Cara Donasi Di Kitabisa.com: Winter Project Syria

Cara Donasi Di Kitabisa.com: Winter Project Syria
Sumber Gambar dan Video: Kitabisa.com & Hannan Attaki

Apakah kamu ingin melakukan donasi melalui website fundraising Indonesia yaitu Kitabisa.com? Belum tahu caranya? Enggak usah bingung ya, lewat blog post ini, saya akan berbagi tips cara donasi di Kitabisa.com.

Well, saya sebenarnya sudah tahu mengenai website penggalang dana Indonesia satu ini sedari lama, namun saya baru tergerak untuk menggunakan website ini ketika melihat salah satu campaign Winter Project Syria.

Saya enggak tahu gimana carinya, jadi ya saya memanfaatkan media google dan youtube supaya memudahkan proses donasi yang akan saya lakukan. Ada dua pilihan media untuk melakukan donasi, pilihan pertama, kamu bisa donasi melalui smartphone. Pilihan kedua, kamu bisa melakukan donasi lewat laptop. Silahkan pilih media yang kamu suka, kalau saya sih pilih donasi lewat smartphone.

Untungnya, website Kitabisa.com bisa diakses dengan responsif sehingga saya tidak terkendala apapun selama proses donasinya. Langsung saja, ini dia cara mudah donasi di Kitabisa.com.

1. Pastikan kamu sudah membuat akun dan login di KItabisa.com. Lalu, pilih campaign yang ingin kamu pilih untuk sasaran donasi. Dalam hal ini, saya memilih campaign Winter Project Syria. Kemudian, pilih opsi "Donasi Sekarang." di menu yang sudah Kitabisa.com sediakan.


2. Setelah memilih opsi "Donasi Sekarang." Maka kamu akan diarahkan ke halaman selanjutnya dimana kamu diminta untuk mengisi data jumlah nominal donasi, opsi nama pendonasi atau anonim, metode pengiriman donasi, dan komentar. Kalau kamu sudah mengisinya, pilih opsi lanjut yang ada di bawahnya.


3. Setelah mengklik opsi "lanjut" di menu yang sudah disediakan oleh Kitabisa.com. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman informasi kode unik yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pembayaran ke rekening Kitabisa.com. Dalam hal ini, saya mendonasikan Rp. 100.000 untuk campaign winter project Syria. Lalu, saya diberi kode unik: 547. Mudahnya, saya diharuskan mentransfer donasinya sesuai kode unik yang tertera: 100.547.


Well, dalam kesempatan pertama melakukan donasi ini, saya mengalami kendala dimana sistem kitabisa.com sedang mengalami gangguan dimana donasi yang telah saya transfer belum tercatat oleh pihak kitabisa.com. So, apa yang saya lakukan?


Saya menghubungi customer manager Kitabisa.com untuk mengkonsultasikan masalah yang saya hadapi. Saya mengirim bukti transfer donasi saya kepada customer managernya, lalu, mereka langsung menangani masalah yang saya hadapi, donasi saya berhasil dicatat, dan saya dikirimi notifikasi yang berisi donasi saya telah berhasil diterima oleh Kitabisa.com.


Itu dia tutorial cara donasi di Kitabisa.com. Saya harap tulisan ini bisa bermanfaat buatmu ya, khususnya kamu yang ingin mengulurkan tangan untuk orang-orang yang membutuhkan bantuanmu lewat donasi di Kitabisa.com.

Winter Project Syria


Belum lama ini, kita baru saja memperingati hari anak dunia 20 november lalu. Lewat momen ini, anak-anak didukung untuk menggapai apa yang ia cita-citakan dan dipenuhi haknya untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak dan makanan hangat yang bergizi supaya mereka bisa menjadi anak yang sehat dan cerdas.



Namun, di luar sana, tepatnya di Syria, anak-anak kehilangan haknya untuk bersekolah dan kehilangan rumahnya karena sekolah dan rumah mereka dihancurkan hingga luluh lantah dengan tanah, mereka tidak punya tempat untuk bernaung, terlebih, dalam waktu dekat ini mereka akan menghadapi musim dingin yang suhunya bisa mencapai - 5 derajat hingga dinginnya serasa menusuk tulang tidak peduli seberapa tebal baju yang mereka kenakan.

Oleh karena itu, yuk kita bantu anak-anak di Syria melalui Winter Project Syria di Kitabisa.com supaya mereka bisa mendapatkan makanan, minuman, dan pakaian yang hangat sehingga mereka bisa bertahan menjalani ujian hidup yang berat ini selama musim dingin di Syria.

Caranya mudah, kamu hanya tinggal mengakses dengan mengetik manual link berikut ini:
www.kitabisa.com/wpsyria (link juga tersedia di bio Instagram saya: @Agungkharisma50)

"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, maka Allah memudahkan urusannya di dunia dan di akhirat. (HR.Muslim)

Mari kita ulurkan tangan kita untuk anak-anak dan saudara muslim di Syria sebagai satu bentuk kebaikan yang bisa mengubah hidup mereka menjadi lebih baik lagi. :)

Oh iya, kalau kamu ingin ikut memberikan donasi untuk anak-anak Syria yang sebentar lagi akan menghadapi musim dingin, kamu bisa berdonasi di Kitabisa.com melalui link berikut ini: Kitabisa.com/wpsyria

Click to comment