Blogging Competition: The Way To Upgrade Your Writing Skill (Blog Competition Events Are Also Include In This Blog Post)

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok kasih tip biar kreator hepi dan makin semangat update bikin konten edukasi buat Kamu;
10k 20k 25k 50k 100k 150k

Blogging Competition: The Way To Upgrade Your Writing Skill (Blog Competition Events Are Also Include In This Blog Post)

Buat kamu yang memilih menjalani profesi sebagai penulis blog, kamu pasti pernah membaca artikel lomba blog. Setelah membaca artikel lomba, mungkin ada diantara kamu yang ingin ikut serta dalam kompetisi menulis blog, ada yang menahan diri karena minder dengan kemampuan diri dan akhirnya memilih mundur, sebaliknya, ada pula yang nekat berpartisipasi tidak peduli hasilnya akan menang atau tidak.


Artikel ini saya buat atas request dari salah seorang teman yang baru saya kenal, namanya desatmi, ia juga memiliki visi yang sama dengan saya dan teman-teman lain yang tergabung di sekolah toeflnya ka Budi Waluyo: chasing our dream to study abroad.

Ia ingin saya menulis blog post mengenai list lomba blog tiap bulannya dan saya menyanggupinya. Terlebih, saya pikir, artikel ini akan memberi manfaat pada penulis blog yang ingin menghasilkan uang lewat lomba menulis seperti yang saya lakukan dua tahun ini.

Hal menarik yang saya pelajari selama hampir dua tahun mengikuti lomba menulis blog adalah: pengembangan diri dri sisi kemampuan menulis.

Dahulu saya hanya peduli membuat konten, belum fokus untuk membuat infografis, mencari video yang relevan dengan topik yang dibahas, bahkan menulis topik yang sebenarnya  tidak pernah saya kuasai sama sekali karena memang saya tidak pernah menulis topik selain artikel pendidikan dan materi Bahasa Ingris.

Namun, setelah saya ikut serta dalam lomba menulis blog, saya mengalami peningkatan dalam tulisan saya baik itu dari sisi konten maupun fitur pendukung sebuah artikel blog seperti infografis dan video serta saya bisa menulis topik diluar spesialisasi saya. Blog competition give me a lot of good things, especially it improves my writing skill. :)

Well, meski keinginan tiap peserta lomba adalah memenangkan hadiah, ada sisi menarik yang ditawarkan sebuah perlombaan, yakni, usaha kita untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri, dalam hal ini, kemampuan yang kita tingkatkan adalah kemampuan menulis.

So, kalau kamu ingin kemampuan menulismu meningkat, meski ini bukan cara mutlak dan mungkin saja ada cara yang lebih hebat lagi, menenggelamkan diri dalam lomba menulis adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas tulisanmu. Wanna upgrade your writing skill? Yuk ikut lomba blog yang diadakan tiap bulannya. :)

Lomba blog tahun 2017 - 2018

Semoga rubrik baru ini bisa bermanfaat buatmu ya, khusunya buat kamu yang menekuni aktifitas sebagai blogger.

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating terbaikmu atau kirim tip donasi sebagai bentuk apresiasi kepada kreator;


10k 20k 25k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website atau blog lain. Apabila kamu ingin menggunakan konten kami sebagai referensi karya ilmiah baik itu; jurnal, skripsi, buku komersil, harap ajukan izin terlebih dahulu kepada admin website DBP.

Aturan Berkomentar

Pembaca bebas berdiskusi dan konsultasi terkait materi edukasi sesuai topik konten. Semua komentar akan dimoderasi dan hanya komentar yang relevan saja yang akan terbit, untuk komentar spam yang dikirim spammer, maaf, komentar Anda tidak akan lolos dan semua link aktif di komentar sudah dinon-aktifkan melalui sistem website kami.