IDN Times: Surganya Bacaan Terkini Yang Nge-Klik Banget Sama Generasi Millenial Dan Gen Z

IDN Times: Surganya Bacaan Terkini Yang Nge-Klik Banget Sama Generasi Millenial Dan Gen Z
Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diadakan oleh IDN Times
Referensi gambar: IDN Times, Freepik.com, Visualhunt.com, Efshastory.wordpress.com, Bloggerjakarta.com, & Dokumentasi Pribadi
Generasi Millennial dan gen Z punya kecenderungannya sendiri dalam menjalani hidup, yaitu mereka sudah tidak menjadikan aktifitas menonton televisi dan membaca berlembar-lembar koran sebagai kebiasaan harian mereka. Kedua media tersebut memiliki kelemahan dimata kedua generasi ini, yaitu tidak adanya keleluasaan untuk memilih konten yang mereka ingini.

Tahu IDN Times? Sebagai generasi millennial dan gen Z yang haus akan informasi, IDN Times merupakan salah satu website surganya bacaan yang cocok buat dua generasi ini. Pasalnya, kedua generasi ini lebih sering menghabiskan waktunya untuk chatting di sosmed dan browsing mencari banyak informasi yang terkait dengan tren terkini dunianya para millennials dan gen Z di internet.


Kenapa saya merekomendasikan IDN Times kepada teman-teman pembaca di blog ini? Mudah saja, karena saya, sebagai generasi millennial, telah mendapat banyak manfaat dari konten-konten digital yang di sediakan oleh IDN Times. Penasaran ada konten menarik apa aja sih di IDN Times? Yuk disimak ulasan berikut ini.


What's Hot - Lewat menu ini, teman-teman millennials akan diberikan pilihan artikel trending topic yang isinya informatif sehingga kamu tidak ketinggalan dengan update berita terkini.


#MillennialsMemilih - Melalui menu ini, IDN Times ingin mengajak millennials untuk turut serta memantau jalannya pemerintahan di Indonesia. Bagian yang paling saya suka dari konten #MillennialsMemilih adalah konten politiknya dikemas dalam bentuk listicle sehingga saya mudah memahami informasinya.

Tidak hanya itu, setiap poin yang diulas diberi visualisasi gambar menarik sehingga para millennials bisa lebih berkonsentrasi dan tidak merasa mengantuk saat membaca artikel bergenre politik. Poin ini yang saya anggap sebagai kelebihan yang berhasil IDN Times ambil ditengah persaingan ketat antar media online dewasa ini.

Bila harus membandingkan, saya lebih memilih membaca berita politik di IDN Times dibanding media online lain. Kenapa? Kebanyakan media online di luar sana, hanya fokus meningkatkan kuantitas update konten saja tapi lupa memperkaya kualitas kontennya. Berbeda dengan IDN Times, IDN Times tahu betul keinginan pembaca yang ingin mendapatkan informasi yang ringkas, didukung visualisasi apik, dan bisa selesai dibaca sekali duduk (Bite-Size). 

Kesimpulannya, konten politik di IDN Times itu: Informatif, Punya Visualisasi Yang Eye-Catching, dan Bite-Size.


News - Untuk kategori news, IDN Times memberikan tiga pilihan rubrik berita untuk para millennials, yaitu berita terkini di Indonesia, berita skala internasional, dan berita Rappler.


Untuk berita skala nasional dan internasional, saya pikir, semua media online telah memilikinya,  karena sudah mainstream, IDN Times ingin berbeda, oleh karenanya, IDN Times menyuguhkan berita dari Rappler.

Berita Rappler itu apaan sih kak? Aku baru tahu lho sama yang namanya Rappler.

FYI: Rappler adalah situs berita terbaik di Filiphina yang diluncurkan pada tahun 2012. Bahkan reputasi situs ini melampaui puluhan situs media daring lainnya selama 10 tahun terakhir. Dibawah kepemimpinan Ressa, Reppler telah diakui oleh banyak organisasi lokal dan internasional sebagai perusahaan media independen.

Karena Reppler memiliki visi yang sama dengan IDN Media, yakni nilai indpendensi dan fokus pada pengembangan generasi muda, oleh karenanya, IDN Times bekerjasama dengan Reppler untuk menyajikan berita yang lebih baik lagi untuk generasi millennials.


Hype - Konten lain yang tak kalah serunya adalah konten hype yang berisi beraneka ragam hiburan mulai dari artikel viral, humor, entertainment, throwback, hingga fun-fact pun ada di IDN Times. Siapa sih yang enggak suka dengan konten yang ada di kategori hype ini, semuanya menghibur, baik itu artikel humor, fun-fact, hingga membaca tulisan-tulisan throwback yang bikin kita jadi baper nostalgia sama kenangan pas pertama kali ketemu sama si dia, eh salah deh, maksudnya konten film-film masa dulu yang ngangenin abis. ^_^    


Life - Genre selanjutnya, kita bakalan bahas konten IDN Times yang isinya nyeritain tentang gimana serunya menjalani hidup menjadi pribadi yang lebih baik dan bahagia lewat rubrik Inspiration, Relationship, Family, Education, Career, dan DIY. Mau hidupmu tambah berarti? Yuk baca artikel genre Life di IDN Times.


Quiz - Siapa yang suka iseng-iseng ngabisin waktu buat ngisi kuis? Hayoo ngaku. IDN Times enggak selalu berisi konten serius aja kok, ada konten quiz yang bisa bantuin kamu biar lebih refresh, soalnya quiz-quiznya terbilang unik dan seru lho.


Community - Disini kamu  enggak hanya bisa baca tulisan-tulisan keren dari penulis yang tergabung di IDN Times lho. Kamu yang baru banget tahu IDN Times, atau selama ini jadi loyal readernya aja, yuk move on jadi penulis IDN Times soalnya kalau tulisan kita bagus dan banyak dibaca orang, nanti bakalan dapet poin yang bisa ditukarkan dengan uang, yeay. Buat bocoran, ini jumlah poin minimal untuk penukaran uangnya:


Sehabis ngeliatin gambar diatas, pasti semangat kamu buat jadi penulis di IDN Times langsung membara ya? Hehe :)

Gimana sih caranya jadi penulis di IDN Times Community?

Gampang kok, kamu hanya tinggal daftar dengan akun facebook atau email milikmu. Lalu, tulis artikel pertamamu, ada dua pilihan jenis artikel yang bisa kamu tulis, kamu bisa menulis dalam bentuk poin (listicle), atau kamu juga bisa menulis dalam bentuk narasi seperti cerpen dan puisi. Kalau sudah jadi tulisannya, kirim artikelnya. Setelah itu, artikelmu akan direview oleh editor IDN Times, kalau artikelmu masih direview, akan ada status pending di dashboard akunmu, dan terakhir, kalau tulisanmu lolos, kamu akan diberitahu oleh pihak IDN Times. As simple as that.


Yuk gabung jadi penulis di IDN Times Community bareng saya, kebetulan saya juga baru mau gabung nih, masih nulis draftnya sih. Kamu kapan gabung jadi penulis ke IDN Times? Hehe  


More Content on IDN Times - Selain 7 kategori konten yang sudah saya ulas diatas, masih ada 12 jenis konten lagi lho di IDN Times. What are they? Ada konten Bussiness, Sport, Food, Automotive, Health, Travel, Fiction, Opinion, Tech, Men, Science, dan IDN TV.


11 Channel on IDN Times - Sudah diberi konten keren sekaligus bermanfaat, ternyata IDN Times juga mengelola banyak channel yang lagi-lagi tujuannya untuk mengembangkan potensi generasi muda, duh, keren ya IDN Times. Channelnya ada apa aja? Banyak, ada channel POPBELLA.com, Yummy, POPMAMA, NOW, fyi, KASKUS, Lol!, IDN Creative Fest, Beautyfest Asia, dan IDN Soundscape.

Semua informasi terkini seputar kehidupan millennials dan gen z bisa kamu dapatkan hanya dengan mengunjungi satu situs saja, yaitu Idntimes.com. Kamu millennials dan gen z? Yuk baca berita terkini di IDN Times.

1 komentar:

avatar

Keren banget IDN times ya kak, kita tidak hanya sekedar membaca tetapi juga bisa ikut aktif menulis, banyak manfaat yang bisa kita dapat dari sana. tfs kak..

Click to comment