Ingin Belajar Bahasa Inggris Di Daily Blogger Pro Tapi Koneksi Internet Di Ponsel Android Milikmu Lambat? Gunain Aja Fitur Googleweblight, Dijamin Kamu Bisa Mengakses Konten Bahasa Inggris Di Daily Blogger Pro 80% Lebih Cepat!

Ingin Belajar Bahasa Inggris Di Daily Blogger Pro Tapi Koneksi Internet Di Ponsel Android Milikmu Lambat? Gunain Aja Fitur Googleweblight, Dijamin Kamu Bisa Mengakses Konten Bahasa Inggris Di Daily Blogger Pro 80% Lebih Cepat!
Credit: Creadhible
Googleweblight adalah fitur yang disediakan oleh google untuk mengoptimasi kecepatan saat mengakses blog atau website pada smartphone android yang memiliki koneksi lambat. Biasanya fitur ini akan aktif sendiri begitu google mendeteksi koneksi android milikmu berjalan dengan lambat.

Namun, kamu juga bisa menggunakan fitur ini kapan saja tanpa harus menunggu google mengkonversi halaman web atau blog yang kamu akses. Dalam hal ini, saya pikir, pembaca blog ini tidak hanya berasal dari perkotaan, bisa saja ada yang mengaksesnya dari pedesaan dimana sinyalnya lemah, oleh karenanya, saya menawarkan kamu sebuah tips untuk menggunakan fitur googleweblight supaya kamu bisa belajar Bahasa Inggris di Daily Blogger Pro dengan tampilan ringan. Caranya? Silahkan ketikkan url atau link berikut ini pada menu address bar browser di androidmu ya:  

Https://googleweblight.com/?lite_url=nama blog yang dituju/

Misalnya kamu ingin mengunjungi blog Daily Blogger Pro untuk belajar Bahasa Inggris, kamu bisa menyematkan alamat blog ini sesuai kode yang tertera diatas menjadi seperti ini:

Https://googleweblight.com/?lite_url=dailybloggerpro.blogspot.co.id/

Tampilan Daily Blogger Pro ketika diakses denggan fitur googleweblight



Kelebihan Fitur Googleweblight untuk mengakses blog

1. Hemat kuota
2. Mengakses lebih cepat dengan tampilan ringan
3. Cocok untuk smartphone android yang memiliki koneksi internet lambat


Kekurangan Fitur Googleweblight untuk mengakses blog

1. Ada fitur yang tidak bekerja karena hasil konversi ke tampilan ringan
2. Hanya bisa digunakan diperangkat android, fitur ini tidak bisa digunakan di PC.


Google mengklaim fitur Google weblight mampu mengakses 80% lebih cepat karena fitur ini memangkas fitur-fitur yang memberatkan pada saat mengakses sebuah blog atau website. Namun, pemangkasan akses data ini bisa saja menyebabkan beberapa fitur yang ada di blog menjadi tidak berfungsi.

Oleh karenanya, buat kamu yang koneksi internetnya lambat, silahkan gunakan versi ramah akses via googleweblight ya, fitur ini cocok buat kamu yang ingin membaca tulisan Bahasa Inggris di blog ini dengan koneksi lambat. Tapi kalau akses internetnya cepat, kamu tak usah menggunakan fitur ini supaya kamu bisa leluasa menikmati konten di blog ini dengan baik. Semoga bermanfaat ya.

Apakah kamu pernah mengakses Daily Blogger Pro dengan fitur Googleweblight?

Click to comment