Mau Belanja Online Produk Handmade Unik Dari Pengrajin Terbaik Asal Indonesia? Beli Aja Di Qlapa.com

Sumber Gambar: Qlapa.com

Gimana kalau kita mau belanja produk kerajinan tangan bisa semudah memesan keperluan harian via apps mobile atau website trus tunggu barangnya sampai ke rumah deh. Mungkin enggak sih? Dulu hal ini belum memungkinkan, kita malah harus pergi ke luar kota dan datang ke lokasi toko pengrajinnya langsung. Tapi sekarang udah enggak harus seribet itu lagi kok, soalnya udah ada Qlapa.com, startup teknologi yang menyediakan beragam produk kerajinan tangan asal Indonesia di website miliknya.

Dalam tulisan ini, saya ingin berbagi informasi menarik denganmu mengenai toko online yang lagi hype banget saat ini, namanya Qlapa.com. Teman, ada yang menarik dengan toko online yang satu ini, tahu bagian apa yang menarik hati saya sampai-sampai saya tergerak untuk membuat tulisan ini untukmu? Let me explain it to you.


Bagian menariknya, Qlapa.com punya visi yang menguntungkan para pengrajin produk handmade asli Indonesia dengan membantu mereka memasarkan produk kerajinan tangannya di website Qlapa. Qlapa tahu betul, banyak pengrajin kerajinan tangan yang punya barang-barang unik dan berkualitas, sayangnya, produknya tidak dikenal oleh masyarakat luas, pada akhirnya, masih untung kalau penjualan mereka bisa membalikkan modal, daripada harus tutup.


Oleh karenanya, Qlapa hadir untuk menyelesaikan masalah yang dialami oleh para pengrajin demi memajukan perekonomian industri kreatif khususnya menaikkan penghasilan para pengrajin kerajinan tangan di Indonesia.  

Oke, sekarang aku udah tahu nih ka apa itu Qlapa, trus kenapa sih aku harus belanja di Qlapa.com?

Pertanyaan yang bagus. Penjelasan mudahnya, kamu bisa belanja produk handmade asli Indonesia dengan mudah melalui website yang disediakan oleh Qlapa.com. Itu berarti, mulai sekarang, kamu tidak akan kesulitan mencari produk  handmade brand lokal buatan anak negeri, karena Qlapa.com telah menyelesaikan masalahmu, Qlapa.com ingin menghemat waktumu yang berharga supaya bisa berbelanja dengan cepat, nyaman, dan aman. Kelebihan membeli produk handmade di Qlapa.com itu apa aja sih?


Dari infographic diatas kita sama-sama bisa mengetahui kalau produk handmade unik asal Indonesia yang dijual di galeri website Qlapa.com memiliki kriteria fashionable yang cocok untuk pembeli, berkualitas baik dari segi bahan dasar pembuatan produk dan pengemasan barangnya, gratis ongkos kirim selamanya dengan memasukkan kode voucher; "FOREVER" bila belanja minimal Rp. 350.000, dan tentunya mendukung pengrajin lokal asli Indonesia. Keren, bukan? Mau beli produk handmade bermerek dari pengrajin terbaik Indonesia? Belinya ya di Qlapa.com. :)

Teman, kamu pasti semakin penasaran kira-kira produk keren apa aja sih yang dipajang di gerai "Website Qlapa", sebelum saya mengenalkannya padamu, saya ingin mengajakmu sebentar untuk mengetahui alasan dari mana Qlapa.com punya inisiatif membuat gerai "Rumah Handmade Indonesia" di situs marketplace miliknya itu.


Ceritanya, pada tanggal 8 - 12 April 2015, kala itu pendiri Qlapa; Benny Fajarai dan Fransiskus Xaverius (Frans) melihat antusiasme partisipasi yang tinggi dari masyarakat indonesia dalam event pameran seni kerajinan tangan  Inacraft 2015, event ini berhasil menggaet lebih dari 1450 peserta, dengan target pengunjung mencapai 200.000, dan target omzet transaksi penjualan untuk ritel sebesar Rp. 127 milliar.


Oleh karenanya, mereka berdua terinspirasi untuk mendirikan Qlapa.com karena tertarik dengan kondisi pasar kerajinan tangan yang menjanjikan di Indonesia. Melalui Qlapa, Benny dan Frans menegaskan dukungannya untuk memajukan perekonomian para pekerja kerajinan tangan dengan menghadirkan kategori khusus produk handmade lokal asli buatan pengrajin terbaik Indonesia. 

Selanjutnya, setelah kamu mengetahui tujuan baik kenapa Benny dan Frans menginisiasi Qlapa.com, saya ingin mengajakmu sekali lagi berkeliling di situs marketplace Qlapa.com. Ayo sini, katanya kamu mau belanja di Qlapa.com? Enggak usah malu-malu ya, kan saya ada disini buat nemenin kamu belanja di Qlapa.com. Tenang aja, saya sudah membuat road-map perjalanannya berdasarkan nomor kategori produk handmadenya, jadi kamu akan saya pandu untuk memilih dan membeli barang-barang keren yang cocok buat kamu.


Kategori handmade pertama, ada Editor's Pick, melalui kategori ini, konsumen akan diberikan pilihan produk handmade terbaik yang telah dikurasi kualitasnya oleh editor Qlapa.com. Teman, saya sarankan melihat-lihat produk handmade pilihan yang ada di kategori ini terlebih dahulu, siapa tahu ada produk handmade berkualitas yang membuatmu jatuh hati untuk memiliknya, kalau sudah suka, langsung saja beli produk handmadenya di Qlapa.com.


Kategori handmade kedua, ada kategori kado, so, buat kamu yang ingin memberikan hadiah terbaik untuk orang tersayang dan terdekatmu, kamu bisa banget lho beli kado spesial berupa handmade unik. Jarang-jarang kan ngasih hadiah barang handmade, siapa tahu pilihan memberikan sesuatu yang berbeda ini bisa membuat orang terdekatmu jadi terkesan dan akan menjaga pemberianmu dengan baik. Mau ngasih kado berkesan yang berbeda dan unik? Beli aja barang-barang handmade di Qlapa.com.


Kategori handmade ketiga, ada kuliner, di kategori ini, kamu bisa beli banyak cemilan renyah dan enak yang bisa menemani aktifitas harianmu supaya bisa lebih berenergi, produktif, dan menaikkan mood tentunya. Varian produk kulinernya beragam lho, ada produk sambal, kopi, kripik, teh, dan kue. So, kalau kamu bosen dengan cemilan yang itu itu aja, enggak ada salahnya nyobain cemilan baru buat nemenin momen seru bareng temen-temen. Mau beli kuliner enak? Belinya ya di Qlapa.com.


Kategori handmade lainnya ada pakaian, aksesoris, dekorasi rumah, gadget, dan produk kecantikan. Mau tampil stylish dengan mengenakan pakaian, aksesoris, dan produk kecantikan buatan anak negeri? Mau memenuhi rumah barumu dengan dekorasi nan indah untuk mengabiskan momen bersama orang tersayang? Mau punya case unik untuk smartphone milikmu? Bisa banget! Semua yang kamu butuhkan untuk tampil stylish, punya dekorasi rumah yang bagus, dan aksesoris ponsel bisa terpenuhi hanya dengan mengunjungi satu situs saja, situs apalagi kalau bukan Qlapa.com.


Dengan hadirnya Qlapa, Retno berhasil membangun usaha brand tas miliknya dengan modal 300 ribu, pada awalnya Retno hanya menjual beberapa tas, kini ia sudah memiliki toko dan 4 pegawai sendiri di kota asalnya, semarang. Kini, omset bulanannya bisa mencapai Rp.15 juta dari penjualan brand Bungas Bags miliknya.


Tidak hanya membantu mempromosikan brand para seller via website, Qlapa juga menginisiasi sebuah market bernama Qlapa Market dimana semua seller yang tergabung di Qlapa berkesempatan berjualan langsung secara offline, alhasil, banyak seller terbantu dengan adanya inisiasi Qlapa Market.  


Qlapa hadir untuk memastikan semua karya layak untuk dikenal, diapresiasi, dan dikenakan dengan bangga. Mulai sekarang, setiap kali terpikirkan olehmu untuk membeli produk handmade, kamu bisa membelinya di Qlapa, rumahnya produk handmade Indonesia, selain mendapatkan barang yang kamu suka, kamu juga telah berkontribusi untuk memajukan karya anak bangsa. Mau beli handmade unik dan berkualitas? belinya ya di Qlapa.com.

28 komentar

avatar

wihiii keren ya Qlapa... sampai ada yang sukses terjun di marketplacenya Qlapa

Hmm... kalau aku boleh ngasih saran buat Qlapa: ada baiknya pemeraga busana bukanlah orang yang berwajah bule, melainkan orang Indonesia asli yang khas Indonesia banget lah. Soalnya kan ini produk2nya adalah handmade dari tangan orang Indonesia toh?

avatar

Pendirinya kreatif mewadahi pengrajin handmade lokal jadi satu wadah.
Dan kulihat produk2nya juga berkualitas.

avatar

Ide si founder buat mbangun Qlapa itu keren. Berawal dari studi tentang peserta yang ikutan sebuah event, mereka menjadikan hal itu sebagai sebuah peluang bisnis yang menjanjikan. Dan benar memang, Qlapa sukses menjadi sebuah market place yang unik. Isinya barang-barang handmade khas Indonesia. *2 Jempol untuk Qlapa*

avatar

Wah makin cinta produk dalam negeri...
Walau terbilang baru denger Qlapa... pasti deh suatu saat akan banyak yang tahu bahwa produk handmade itu juga berkelas dan berkualitas.

avatar

Iya, Padahal marketplace satu ini baru berdiri 3 tahun tapi udah sukses lho ka rhos. Keren ya. ^_^

Boleh juga tuh ka rhos sarannya, bisa juga yang mengenakannya dari para kreator atau pengrajinnya, jadi selain promosi produknya, para pembeli juga bisa tahu pembuat handmadenya. Gitu sih menurut gue ka. ^_^

avatar

Iya, kreatif banget. Dengan adanya Qlapa.com, para pengrajin bisa jadi tambah seneng, soalnya produk mereka bakalan dikenakan oleh lebih banyak lagi warga indonesia, dan kenaikan omzet untuk melanjutkan produksi dan pengembangan produk tentunya. :)

Iya produknya bagus-bagus, jadi pengen beli tau. Sekarang masih mikir, kira-kira barang apa aja yang bakalan bikin jatuh hati sampe bikin gue neken tombol "buy" di marketplace-nya Qlapa.com. Ada saran kah harus beli apa? Hehe

avatar

Gue malah baru tahu event yang isinya barang-barang handmade yang namanya Inacraft setelah research mengenai Qlapa lho wis. Duh, untung kepoin startup yang satu ini, jadi nambah wawasan mengenai event2 barang-barang kerajinan tangan, yeay. :)

Dua jempol? Kurang keknya deh, tambahin 8 lagi, 10 jari kalo bisa buat Qlapa, soalnya barang-barangnya bagus, dan pro memajukan industri kerajinan tangan di Indonesia. :)

avatar

Gue juga baru tahu lho sama startup yang namanya Qlapa ini dhi. Qlapa apa sih, awalnya gue bertanya-tanya sendiri, yaudah gue kepoin, begitu sampe webnya, oh well, banyak barang-barang handmade yang kece abis.

Yuk kita liatin ini startup, let see, 5 tahun kedepan bakalan semaju apa ya. Hehe, jadi penasaran tau. >_<

avatar

Qlapa sangat membantu pemasaran produk2 ukm, apalagi gratis biaya kalau tidak ada transaksi penjualan, menguntungkan bagi ukm

avatar

yang seperti ini harus dimajukan. wadah yang sangat berguna buat menghubungkan para pencinta produk dalam negeri dengan para pengrajinnya secara praktis, no repot-repot. hehee... viralkan gung!

avatar

Yass!! Finally .. ada juga situs yang mewadahi pengerajin Indonesia. Secara.. sekarang ini agak susah mendapatkan barang handmade yang kualitasnya oke dan membantu para pengerajin memasarkan produk handmade nya ke semua wilayah
Indonesia...Qlapa keren ... Hal seperti ini yang emang harus di kembangkan..

avatar

Setuju dengan ka Evri, well, enggak bisa dipungkiri sih, budget marketing itu butuh biaya banyak, bahkan harus rela ngeluarin lebih banyak diawal supaya brand produknya dikenal masyarakat, dengan hadirnya Qlapa, ukm jadi punya tempat baru untuk mempromosikan produknya.

avatar

Siap ka soleh, ini lagi diviralkan via artikel blog dan sosmed di ig.

Iya ya, jadi lebih enak sekarang mah, pecinta handmade bisa gampang ketemuan sama seller handmadenya langsung lewat Qlapa. ^_^

avatar

Yeay, glad to hear that you like Qlapa, ka Syifa. ^_^

Semoga Qlapa semakin berkembang ya, supaya handmade buatan crafter Indonesia bisa mendunia.

avatar

Yup, Qlapa emang keren ka. :)

avatar

Wuaaah enaknya ya sekarang mah ada website khusus beli handmade, fix nih, kalo gua butuh barang handmade, gua beli di Qlapa.com aja deh.

avatar

Iya, bener banget, sekarang udah ada website yang khusus ngejual barang-barang handmade, namanya Qlapa.com, Yeay ^_^

avatar

Sesimpel itu inspirasinya, tapi manfaatnya luar biasa. Keren, solusi biar kerajinan asli indo bisa dikenal luas ....

Keren!

avatar

Wah, qlapa hebat ya berhasil memberdayakan para pengrajin

avatar

Dengan adanya qlapa, para pengrajin lokal bisa lebih terbantu dalam memasarkan produknya, salut sama qlapa ^_^

avatar

Salut Indonesia punya startup sebagus ini :)

avatar

Asiiiik, beli barang handmade udah bisa pesen online skrg. Yess, makasih Qlapa. 😊

avatar

Hal baik bisa juga kok berasal dari inspirasi yang simpel tapi ketika dipraktekkan, hasilnya berdampak baik seperti startup Qlapa ini.

avatar

Agree, pengrajin udah enggak usah galau lagi masarin produknya soalnya kan udah ada Qlapa

avatar

Yuk dukung perngrajin lokal dengan membeli produknya di Qlapa. :)

avatar

Iya dong, udah bisa pesen barang handmade via online, dimana lagi kalau bukan di Qlapa.com

Click to comment