Berbagi Kebahagiaan Dengan Adik-adik Kecil Dari Sekolah Ibnu Sina Di Ulang Tahun Ke-2 Komunitas Blogger Jakarta

Berbagi Kebahagiaan Dengan Adik-adik Kecil Dari Sekolah Ibnu Sina Di Ulang Tahun Ke-2 Komunitas Blogger Jakarta
We don't have to own everything to start sharing happiness with others. As long as we have something to give even it's not too much, just share it whenever we have an opportunity to do that.

Karena hidup hanya sekali, kenapa tidak menikmatinya dengan cara merealisasikan apa yang diingini seperti mewujudkan keinginan berbagi santunan pada adik-adik kecil yatim piatu yang kini mereka harus menjalani hari tanpa kehadiran malaikat pelindung yang bisa membimbingnya menjadi pribadi yang baik dari hari ke hari yakni, sosok ayah dan ibu.

Tak pernah terpikirkan oleh saya kalau hari ini akan tiba, hari dimana salah satu keinginan berbagi santunan dengan adik-adik yatim piatu yang sedari dulu ingin saya wujudkan tapi tak kunjung jua terlaksana karena keterbatasan diri ini, tapi Tuhan Maha Baik, saya percaya kalau kita punya keinginan yang baik, cepat atau lambat, harapan itu akan mewujud nyata, dan harapan itu kini bisa saya wujudkan dengan datang di acara ulang tahun komunitas blogger jakarta.
 

Di ulang tahunnya yang kedua ini, komunitas blogger jakarta mengajak teman-teman anggotanya, baik itu anggota lama, maupun yang baru bergabung, untuk merayakan hari jadinya yang ke-2 lewat kegiatan berbagi santunan dan buka bersama anak yatim piatu di sekolah Ibnu Sina Jakarta Timur yang disponsori oleh c2live. Tertarik ingin tahu ada kegiatan seru apa aja sih di ulang tahun Blogger Jakarta yang ke-2? Yuk disimak ulasannya.

1. Pengenalan Blogger Jakarta Dengan Adik-Adik Yatim Piatu Lazisna


Di awal acara, ka Risky Saputra yang menjadi MC mengenalkan media blog pada adik-adik yatim piatu, saat ditanya mengenai apa itu blog, adik-adik kecil ini rupanya masih asing banget dengan yang namanya blog, jangan sampe blog dikira nama makanan ya dek, jangan ya, kamu enggak bakalan kuat soalnya belum buka puasa, nanti kamu laper lho dek, biar MC aja yang berandai-andai itu makanan, eh. >_<

Oke, serius lagi yak, meski adik-adik ini belum pernah main blog, tapi sewaktu ka Risky menyebutkan nama-nama website besar, ternyata adik-adik kecil ini sudah kenal dengan beberapa website yang ada di internet. 

Oleh karenanya, ka Risky mengajak adik-adik untuk mendengarkan cerita soal Blogger Jakarta, tapi ada aja yang asyik ngobrol sendiri sama geng krucilnya, lari-larian dari kenyataan kesana kemari sampe MC geleng-geleng kepala dan akhirnya kepikiran buat nyemangatin mereka dengan tagline-nya Blogger Jakarta yang kece abis; "Dari Blogger. Oleh Blogger. Untuk Jakarta."

Apakah tagline yang kece abis ini berhasil bikin adik-adik kita jadi ikutan seru-seruan neriakin tagline-nya dengan semangat? Iya dong berhasil, berhasil mancing satu anak buat teriak frase terakhirnya aja; Untuk Jakarta, Yay. Sisanya pada bisik-bisik; "Tadi kakak MC yang di depan bilang yel-yel apa sih? Kalian denger enggak? Denger-denger. Apa tuuuh? Untuk Jakarta. Yee, itu mah ujungnya doang." -- Seketika MC-nya bingung ngeliatin krucil-krucil yang asyik bisik-bisik rame.


Baru deh, sewaktu bu Purwanti memberikan sambutan, adik-adik ini seakan mengerti harus ngapain, mereka langsung duduk manis ala ala bocah polos gara-gara disemangatin pake yel-yel tepuk semangat. 

Setelah adik-adik kecil ini bisa dipastikan fokus memperhatikan dan enggak ada yang move on lari-larian kesana kemari dari rasa bosan dan nahan laper sekaligus kantuk yang susah buat dilupain, bu Purwanti menyampaikan ucapan selamat dan doa terbaiknya untuk ulang tahun komunitas blogger jakarta sekaligus menyampaikan harapannya untuk mengadakan kerjasama kembali dengan sekolah Ibnu Sina, kerjasamanya dalam bentuk pelatihan blog supaya adik-adik yatim piatu di yayasan Lazina ini bisa berkarya di dunia maya supaya bisa menebar kebaikan lewat blognya masing-masing. 

Sehabis ini ada sesi apalagi sih di ulang tahunnya Blogger Jakarta? Hayoo pensaran ya? Yuk dilanjut bacanya.

2. Bingkisan Hadiah Dari Blogger Mungil dan Blogger Crony Untuk Blogger Jakarta


Saya kira di acara ini semua blogger yang hadir dari komunitas blogger jakarta aja, eh ternyata ada komunitas lain juga lho, mereka adalah komunitas Blogger Mungil dan Blogger Crony. Selain memberikan sambutan dan bingkisan kepada Blogger Jakarta, keduanya berbagi cerita baik kepada audiens lho.

Blogger Mungil berbagi cerita baik kalau mereka aktif mengerjakan project berbagi makanan gratis untuk pemulung setiap hari jumat. 

Sedangkan, Blogger Crony berbagi cerita baik yang menggugah audiens untuk lebih semangat ngeblog lagi, isi pesannya: "Jangan berpikir hasil tapi yang penting nikmati prosesnya dahulu."


3. Ceramah Agama Yang Menyejukkan Hati Pendengarnya


Menjelang sore hari, acara selanjutnya diisi dengan ceramah yang dibawakan oleh ustad Muhammad Khalid. Materi yang beliau bawakan ada dua yaitu tentang balasan iman kepada Allah yaitu surga dan hadist nabi Muhammad SAW yang menjelaskan 4 golongan orang yang diberi naungan di hari kiamat, yaitu 1) Orang yang rajin membaca Al-Quran. 2) Orang yang pandai menjaga lisan. 3) Orang yang memberikan makan kepada orang yang lapar. 4) Orang yang berpuasa di bulan Ramadan.

4. Bermain Games Komunikata Bersama Adik-Adik Yatim Piatu Lazisna


Sembari menunggu waktu berbuka puasa, semua peserta yang mengikuti event ulang tahun Blogger Jakarta dilibatkan dalam games seru bernama komunikata, kami disuruh berbaris dan menyebut angka masing-masing, lalu berkumpul dengan orang yang mendapat angka sama untuk jadi sebuah tim. Tugas orang paling depan adalah membisikkan kata-kata ke orang kedua, begitupun selanjutnya hingga orang terakhir dimana ia harus menulis kata-kata teman se-timnya dalam kertas. Games ini lumayan menyenangkan, hal itu terlihat dari wajah ceria adik-adik yatim piatu dan betapa antusiasnya kakak-kakak blogger selama bermain Komunikata. Well, it's fun.

5. Berbuka Puasa Bersama


Begitu tiba waktunya berbuka, adik-adik ini langsung girang dan meminta makanan untuk berbuka ke kakak Blogger Jakarta, selama berbuka, kami berbaur, mengobrol, dan sesekali bercanda dengan mereka. Momen ini yang akan saya kenang untuk beberapa waktu supaya saya bisa terus bersyukur karena telah berhasil merengkuh apa yang saya ingini.

6. Sesi Potong Kue Ulang Tahun Blogger Jakarta Bersama Adik-adik Yatim Piatu


Sebagaimana perayaan ulang tahun pada umumnya, pasti ada sesi potong kue, lewat sesi ini, ketua Blogger Jakarta, ka Robit ditemani adik kecil Lazisna memotong kue bersama sekaligus mengucap doa untuk Blogger Jakarta yang lebih baik lagi.

7. Bagi-bagi Bingkisan Hadiah Untuk Adik-adik Yatim Piatu dan Kontes Instagram Untuk Blogger


Selama event ini berlangsung, hal yang menarik adalah dari awal hingga akhir acara selalu ada sesi berbagi hadiah, hampir semua adik-adik yatim piatu mendapat bingkisan dari Blogger Jakarta, momen ini adalah momen yang membahagiakan menurut saya, bisa melihat senyum merekah di wajah anak-anak kecil yang girang karena diberi hadiah turut membuat saya senang. Semoga hadiahnya bisa bermanfaat ya dek.

Ada juga hadiah untuk blogger, selama kegiatan berlangsung, para blogger bisa mengunggah foto dan caption terbaiknya di instagram, kalau terpilih, dia berhak menerima hadiah lewat flash competition ini. Ikutan enggak, gung? Enggak kok. Kenapa? Simpel aja, kamera smartphone saya rusak karena kecelakaan di jalan dulu, jadi, saya pikir, terlalu memaksakan rasanya kalau harus mengikutsertakan hasil gambar yang kurang bagus dan pastinya bisa auto lose seketika di impresi pertama saat juri mau menilainya. And I am okay with this.


Sebagai penutup, saya ingin mengucapkan rasa terimakasih saya untuk teman-teman blogger jakarta. Lewat event ini, saya bisa mewujudkan keinginan saya berbagi dengan adik-adik yatim piatu, bagi yang sudah sering berbagi, mungkin ini hal biasa, namun bagi saya, karena ini pertama kalinya berbagi santunan dengan anak yatim piatu, it means a lot to me, so I will remember this event whenever I miss it. Untuk blogger jakarta, semoga makin maju ya, salam dari anggota barumu yang baru bergabung di keluarga besar komunitas Blogger Jakarta. ^_^
Credit Picture: Ka Ridho, Ka Ican, & Komunitas Blogger Jakarta

4 komentar

avatar

loh blogger jakarta usianya 2 tahun yah? kirain lebih tua dari blogger makassar seperti saya. Semoga kegiatan positif seperti ini bisa terus berlanjut di momen lain dan tahun-tahun kedepannya mbak. Salam buat blogger jakarta.

avatar

Iya baru 2 tahun, awalnya juga saya kira udah berdiri lama, tapi ternyata baru 2 tahun.

Umm, boleh koreksi panggilannya enggak ka Bimo? jangan panggil mbak, kan saya cowok. -_-

Iya, semoga blogger jakarta semakin maju, memberikan dampak positif untuk sesama. Siap, nanti disalamin ke member komunitas blogger jakarta yang lain.

Note: Plis itu nama panggilan dirubah dums, I am a boy anyway. Wkwk ^_^

avatar

mantap sekali mas, keren poto nya ,btw ngedit pake aplikasi apa tuh?

Oh iyaa blogger jakarta emang keren lohh, membernya joss lah pokoknya.

Iya saya mau nanya juga nih, berapa jumlah total orang yang datang ke acara mas??😂😂🙏

avatar

Ngedit fotonya pake Canva, dia doang yang ringan, photoshop, adobe AI, dan Corel ngambek mulu suka ngasih kode jelas not responding, akhirnya gue nyerah dan ninggalin mereka untuk selamanya, eh enggak deng, sampe punya laptop high-end aja baru balikan lagi. Wkwk

Iya, keren, apalagi event.y keren2 lho.

Ini pertanyaan nge-tes member baru neh, hmm, coba kita hitung, mungkin 35 untuk semua peserta bloggernya, kalo sama dedek gemes yatim piatunya dan pengurus sekolah ibnu sina jadinya ratusan, eh, lebih dari 50 deng. :)

Click to comment