Mau Tahu Apa Itu Proverb? Ini Panduan Lengkapnya - English Grammar

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok, kasih tip donasi minimal 10k sebagai bentuk apresiasi untuk kreator via Lynk.ID / Whatsapp
10k 20k 25k 10k 20k 25k

English Proverb, Peribahasa Bahasa Inggris, Contoh Peribahasa, English Grammar
Apa itu proverb dalam Bahasa Inggris? | English Proverb | Arti Kata Proverb | Pengertian Proverb
Apa itu Proverb? Mungkin kamu pernah melihat kata proverb entah dalam buku pelajaran bahasa Inggris, tulisan di buku motivasi, atau bahkan tak sengaja melihat kata ini sewaktu traveling ke negara berbahasa inggris seperti Australia, Inggris, atau Amerika.

Dalam artikel seri English Grammar kali ini, saya ingin berbagi ilmu dengan teman-teman pembaca blog ini, iya kamu, pembaca setia Daily Blogger Pro, dalam seri ini saya ingin mengenalkanmu dengan salah satu tata bahasa yang namanya Proverb. Yuk, tunggu apalagi, langsung aja kita kenalan sama dia, eh, maksudnya kenalan sama Proverb. :)

Pengertian Proverb

Apa itu proverb? Yuk disimak pengertian kata proverb berikut ini;

Penjelasan mudahnya, Proverb adalah kalimat perumpamaan yang berisi pesan moral yang mendidik, menginspirasi, atau bahkan menyemangati kita untuk melangkah maju ketika diri ini sedang jatuh di titik terendah karena tersentak kenyataan hidup yang kita jalani, simpelnya, kita lebih mengenalnya dengan sebutan peribahasa.

Contoh Proverb / Peribahasa Berbahasa Inggris


1. Don't put all your eggs on one basket

Peribahasa ini bermakna: Janganlah hanya membuat dan fokus pada satu rencana saja, sebisa mungkin buatlah rencana cadangan. - Peribahasa ini bisa kamu gunakan ketika kamu dan tim marketingmu sedang merencanakan campaign, kamu bisa mengatakan "Don't put all your eggs on one basket" pada temanmu supaya dia tidak hanya fokus pada satu metode marketing saja, ada baiknya ia melakukan diversifikasi atau memperbanyak metode marketingnya supaya bisa menggaet lebih banyak klien potensial.

2. Idea are free but action is priceless

Peribahasa ini bermakna: Semua orang punya dan bisa menyampaikan idenya namun hanya dia yang mengeksekusi idenya lah yang akan menuai hasilnya.

3. Actions speak louder than words 

Peribahasa ini bermakna: Melakukan sesuatu lebih baik ketimbang hanya membicarakannya. Pasti kamu pernah dong ketemu dengan seorang teman yang punya kelakuan ngomong doang tapi enggak mau melakukan apa yang sudah dia katakan. So, kamu bisa menggunakan Proverb ini untuk mengingatkannya.

Kesimpulan Seri Artikel English Grammar Topik Proverb 


Sebagai penutup, saya ingin mengucapkan selamat untukmu, kini, kamu sudah kenal dan tahu apa itu Proverb, bahkan kamu juga tahu seperti apa sih contoh proverb. Oleh karenanya, saya ucapkan terimakasih sudah membaca tulisan ini ya, dan, jikalau tulisan ini bermanfaat buatmu, alangkah baiknya kalau tulisan ini bisa dibagikan kepada temanmu supaya dia bisa mendapatkan manfaat dari tulisan ini. :)

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating & kirim tip donasi minimal 50k untuk kreator via Lynk ID / Whatsapp ;


50k 100k 150k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten & Aturan Berkomentar

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang keras menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website, blog, karya ilmiah (jurnal, skripsi, buku komersil). Aturan berkomentar mudah, cukup komentar sesuai topik artikel, semua komentar akan dimoderasi, komentar yang relevan & tidak SPAM akan diterbitkan.