MASIGNASUKAv102
102632425344894399

4 Kata Ini Bisa Kamu Gunakan Untuk Mengungkapkan Kemampuanmu Dalam Bahasa Inggris

4 Kata Ini Bisa Kamu Gunakan Untuk Mengungkapkan Kemampuanmu Dalam Bahasa Inggris
Add Comments
Rabu, 22 Agustus 2018
How show ability in English, Expressing ability in English
Credit: Evening-Tao - Freepik.com

Kamu mungkin punya kemampuan berenang yang baik, namun temanmu tidak, bahkan temanmu sering tenggelam karena tak bisa berenang. Kamu mungkin bisa memanjat pohon, menggambar komik dan menerbitkannya di Webtoon. Setiap orang punya kemampuan uniknya sendiri.

Dalam artikel ini, saya ingin berbagi ilmu dengan pembaca blog ini mengenai cara mengungkapkan kemampuan kita dalam bahasa Inggris. Sesuai dengan judul artikel ini, ada 4 kata yang bisa kamu gunakan untuk menunjukkan kemampuanmu pada orang lain.

4 Words That Used to Show The Ability in English

Can, Could, Able, & Manage.

Contoh kalimat

Able
Thomas is able to play the piano - Thomas bisa memainkan piano.


Can
Catherine can play the flute - Catherine bisa memainkan seruling.

Manage
Gerry lost control of his car but managed to avoid a crash - Gerry kehilangan kendali mobilnya namun ia berhasil menghindari tabrakan.

Able
Andy could run faster than his classmate - Andy bisa berlari lebih kencang dibanding teman sekelasnya .


Oke, kalau kamu ingin menunjukkan ketidakmampuanmu dalam suatu keahlian gimana caranya? Mudah saja, kamu hanya tinggal menambahkan kata "not" pada 4 kata tersebut jadi seperti ini:

1. Not able
2. Cannot
3. Mot Manage
4. Not able

Keempat kata diatas bisa kamu gunakan saat ingin menunjukkan kemampuanmu dalam bahasa Inggris. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat ya.
Baca Juga
Agung Kharisma

Fresh graduate yang suka menulis konten edukasi di blog pribadi dan pernah menjadi freelance SEO content writer di Blibli.com. Penggemar buku fiksi novel fantasi, horor, petualangan, dan nonfiksi. Cowok childish penyuka sate ayam dan chicken katsu kelas berat yang hobinya travelling ke taman bermain. Saat ini, Agung juga sedang merintis usaha bisnis online di bidang jual beli artikel, penerjemah, mentoring bahasa Inggris, dan menulis di Daily Blogger Pro Academy