Review Lenovo K9: Smartphone Gaming Dan Fotografi Kekinian Yang Cocok Untuk Generasi Millenial

Artikel ini disponsori oleh: Lenovo, Brand Smartphone Populer Masa Kini.
Referensi Gambar: Lenovo, Freepik, & PacketZoom

Apakah kamu berniat untuk ganti smartphone baru bulan ini? Saya rekomendasikan kamu untuk beli Lenovo K9. Smartphone ini cocok untuk generasi millenial yang suka bermain games dan fotografi lho.

Tak bisa dipungkiri, generasi millenial saat ini punya pertimbangan sendiri saat ingin membeli smartphone. Pertimbangan pertama, apakah smartphone yang hendak ia beli punya performa gaming yang mumpuni?

Pertimbangan kedua, apakah smartphone yang direkomendasikan oleh banyak orang punya kualitas fotografi yang baik?

Melalui dua pertimbangan diatas, Lenovo K9 telah mengakomodir kedua keinginan yang dinginkan millennial pada handphone yang ingin mereka beli.

Oleh karena itu, untuk lebih meyakinkanmu lagi untuk membeli ponsel pintar keluaran Lenovo ini, saya ingin mengajakmu berkenalan nih dengan Lenovo K9 yang baru saja dirilis untuk publik diawal bulan oktober ini.

Tertarik untuk mencari tahu seberapa gahar performa gaming yang dipersenjatai prosesor octa-core dan fotografi spektakuler dengan dukungan 4 lensa kamera 13 MP? Yuk disimak artikelnya.


Main Game Jadi Lebih Seru Dan Menyenangkan Semenjak Ada Lenovo K9


Sebagai seorang gamer yang ingin mendapatkan pengalaman bermain game yang menyenangkan, kamu harus jeli dalam memilih smartphone untuk kebutuhan gaming.

Untuk dapat menjalankan game dengan kecepatan 60 frame rate / second (FPS), ada 3 komponen penting yang harus terpenuhi oleh sebuah smartphone. Apa sajakah ketiga komponen penting tersebut?

1. Prosesor Dengan Clock Speed Berkecepatan Tinggi

Untuk pengalaman bermain game yang lancar, jumlah core yang dibutuhkan oleh smartphone adalah dual core. Dengan jumlah dua core tersebut, kinerja prosesor bisa lebih optimal dalam pemrosesan akselerasi gambar dan komponen games.

So, sangat disarankan kamu membeli smartphone dengan prosesor minimalnya adalah dual core. Dan jangan sekali-kali mengambil resiko membeli smartphone dengan jumlah satu core atau single core, dijamin game yang kamu mainin bakalan nge-lag abis deh.

Kalau melihat spesifikasi dapur pacu prosesor milik Lenovo K9, saya sangat optimis bahwa ponsel pintar ini mampu untuk menjalankan game dengan performa terbaik. Kenapa bisa begitu?

Masih ingat dengan penjelasan saya sebelumnya? Minimal kamu harus memiliki prosesor dual core untuk bermain game dengan lancar.

Tapi untuk kasus Lenovo K9, sepertinya performa gamingnya bakalan lebih gahar lagi deh. Soalnya Lenovo K9 dilengkapi dengan prosesor Mediatek Octa core dengan clock speed sebesar @2.0GHz. 

Oh well, dengan prosesor 8 core dan clock speed 2.0 GHz, sudah pasti kamu bisa menjalankan game kualitas tinggi dengan lancar. Selain prosesor, komponen selanjutnya adalah kartu grafis. Yuk disimak ulasan selanjutnya.

2. Kartu Grafis Superior Yang Mendukung High-End Gaming

Lebih ringkasnya, smartphone canggih sudah pasti memiliki kartu grafis atau sering juga disebut dengan graphic processing unit (GPU). 

Pertanyaannya adalah bagaimana performa kartu grafis tersebut? Mengingat kartu grafis punya performanya tersendiri, kamu harus jeli memilih komponen gaming yang kedua ini.

Biasanya game dibagi menjadi Entry-Level, Entry-Level to Mid-Range, dan High-End Gaming. Kalau ternyata kartu grafis diponsel pintarmu hanya mendukung game entry level alias game kualitas rendah, percuma saja punya prosesor tinggi, gamenya tetap akan lag dan lambat.

Siapa juga yang mau main game super duper lambat? Yang ada kamu dibuat bete karena smartphone milikmu tidak kuat menjalankan game kualitas tinggi.

Maka dari itu, melihat adanya keinginan yang begitu kuat terhadap smartphone gaming di kalangan millennial saat ini, Lenovo meluncurkan smartphone terbarunya yang didukung kartu grafis PowerVR Rogue GE8320 yang mendukung kinerja ponsel untuk menampilkan grafis game dengan kualitas High Definition.

Kabar baiknya, kartu grafis PowerVR GE8320 memiliki kemampuan untuk menjalankan game kelas atas alias High-End Gaming. Well, kalau sudah begini adanya, kamu sudah bisa tenang, hanya dengan membeli Lenovo K9, kamu bisa bermain game kelas atas dengan performa maksimal.

3. Memori RAM Yang Besar

Sudah menjadi pengetahuan umum kalau game membutuhkan alokasi memori yang luang dan besar supaya bisa berjalan dengan baik.

Bila memori RAM ponsel pintarmu hanya sebesar 512 mb atau 1 GB, sudah bisa dipastikan kamu tidak akan bisa memainkan game kelas berat.

Kamu bisa saja memaksakan diri untuk menginstal game high-end, tapi jangan salahkan bila game yang kamu mainkan lag atau bahkan lebih parah lagi gamenya crash atau keluar sendiri.

Tentu kamu tidak mau mengalami pengalaman bermain game yang tidak menyenangkan seperti itu, bukan?

Oleh karena itu, yuk beralih ke ponsel Lenovo K9. Dengan membeli ponsel pintar ini kamu akan mendapatkan spesifikasi RAM sebesar 3 GB lho. Main game jadi lebih cepat, seru, dan menyenangkan semenjak ada Lenovo K9.

Sebagai referensi tambahan, game high-end yang hits dan kekinian apa aja sih yang bisa kamu mainkan di Lenovo K9? Tertarik untuk mengetahuinya? Yuk disimak ulasan singkat selanjutnya.

Extra Chapter: Game High-End Yang Bisa Kamu Mainkan Di Lenovo K9 

1. PUBG Mobile


2. Fortnite Battle Royal Mobile


3. Chronoblade


4. The Sims Mobile


5. Mobile Legend


6. Arena of Valor (AOV)


7. Chaos Ring III PlayStation Vita 

Selain ke-6 game populer yang sudah kamu lihat sebelumnya, dengan memiliki Lenovo K9, kamu juga bisa memainkan game sekelas konsol permainan PlayStation Vita lho.

Kabar baiknya, salah satu penerbit game kelas wahid dari Jepang, yaitu Square Enix, merilis sebuah game bernama Chaos Ring III yang dibuat khusus untuk perangkat konsol game Playstation Vita. Dan tahukah kamu, game Chaos Ring III ini telah diporting di android dan tentu saja bisa dimainkan di smartphone Lenovo K9 milikmu.

Penasaran dan tertarik ingin tahu seperti apa game sekelas PlayStation Vita yang bisa dimainkan di smartphone Lenovo K9 milikmu? Yuk disimak video game trailer berikut ini:



Ciptakan Momen Indah Dan Rekam Kenangannya Lewat Quad Camera One Clear Shot Lenovo K9


Salah satu fitur pendukung dari smartphone yang disukai oleh anak-anak generasi millennial adalah kamera!

Percaya deh, hanya dengan memiliki ponsel pintar ini, kamu bisa mengambil gambar yang baik dan bagus lho. 

Dengan mengusung tema "Effortless Photographer", kamu bisa mengambil gambar layaknya seorang fotografer professional karena ponsel pintar Lenovo K9 didukung fitur software bawaan yang mumpuni seperti efek bokeh.

Dengan memiliki ponsel ini, kamu bisa berfoto selfie dengan kualitas terbaik atau bahkan wefie rame-rame bareng sahabat terdekatmu lho.

Lenovo paham betul keinginanmu yang butuh ponsel pintar dengan kamera powerful, maka dari itu, mereka menghadirkan produk baru Lenovo K9 dengan dukungan 4 kamera 13 MP + 5 MP di depan dan di belakang.

Kurang keren apalagi coba? Mau beli hp dengan kamera 4 sekaligus? Beli aja Lenovo K9.

Oh iya, buat kamu yang ingin kenal dekat dengan Lenovo K9. Kamu bisa nih lihat spesifikasi lengkapnya melalui infografis berikut ini:


Jadi gimana? Apakah kamu tertarik untuk membeli smartphone Lenovo K9? Kalau tertarik, kamu bisa beli ponsel ini seharga 2 jutaan lho. Bisa lebih murah lagi gak?

Bisa dong!

Gimana caranya?

Mudah! Buat kamu yang baru saja membaca tulisan review Lenovo K9 di blog ini, kamu adalah orang yang paling beruntung, karena melalui blog post ini, saya akan berbagi informasi kalau ada flash sale di SHOPPEE, harga awalnya 2,1 juta, tapi berhubung ada flash sale, kamu bisa mendapatkan ponsel ini hanya dengan harga Rp. 1.799.000 saja!



Yuk diorder hp Lenovo K9 lewat event flash sale SHOPPEE melalui link berikut ini dan pastikan jangan sampai ketinggalan flash salenya pada tanggal 16 dan 23 oktober 2018:

Click to comment