Titip Barang Jadi Lebih Mudah Semenjak Ada Popbox Smart Locker

Titip Barang Jadi Lebih Mudah Semenjak Ada Popbox Smart Locker
Artikel Ini Disponsori Oleh Popbox Asia, Startup Smart Locker Pertama Di Indonesia Yang Memudahkanmu Mengambil Paket, Titip Barang, & Return Barang Ke Toko Online.

Pernah enggak sih, lagi asyik-asyiknya belanja snack ringan dengan rasa barbeque kesukaanmu di minimarket, tapi tiba-tiba jadwal bimbingan yang harusnya besok dirubah mendadak jadi hari ini? Gimana rasanya? Seru-seru kaget terkejut gimana gitu ya pastinya. >_<

Mau pulang buat nyimpen snacknya di tempat kost tapi bakalan kehabisan waktu gak bisa datang tepat waktu ke rumah dosen buat bimbingan skripsi.

Gimana nih?

Coba aja kalau ada teknologi yang memungkinkan kita untuk titip barang belanjaan di loker otomatis dengan keamanan yang dikontrol oleh sebuah server secara real-time, trus snacknya bisa diambil sepulang bimbingan skripsi pas lagi laper-lapernya deh. Pasti enak ya, saya pasti bakalan lebih terbantu nitipin semua snack yang udah dibeli biar tas enggak berat-berat amat.

But how? Is there any smart locker tech like that nowadays? Anyone, please help me!

Kalau saya mendapat masalah seperti ini empat tahun lalu, mungkin saya akan kesulitan dan terpaksa membawa semua barang belanjaan ke rumah dosen untuk bimbingan.

c2live blogging meetup x popbox

Untungnya, minggu lalu saya mengikuti workshop blogging yang diadakan oleh platform teknologi c2live yang bekerjasama dengan Popbox Asia.

Dalam kegiatan workshop ini, saya dan teman-teman blogger yang hadir dikenalkan dengan ilmu baru mengenai cara sukses blogger menggaet brand.

Begitu sesi workshop usai, kami dikenalkan dengan brand Popbox Asia. Brand ini mengenalkan model startup mereka yang kelak manfaatnya begitu terasa dan membantu saya menitipkan semua belanjaan snack ringan yang sudah saya beli.

Saya hanya tinggal instal aplikasi popbox, pilih fitur popsafe, taruh snacknya diloker, dapat notifikasi berupa informasi kalau saya bisa menitipkan snacknya selama 24 jam, tutup lokernya, sistem akan otomatis mengunci lokernya, setelah itu berangkat deh ke rumah dosen.

Apakah kamu tertarik ingin berkenalan dengan startup Popbox? Yuk sini, baca cerita saya di artikel ini sampai habis ya biar kamu makin kenal deket sama Popbox. Siapa tahu Popbox bisa membantumu diwaktu mendatang.

Buat kamu yang sedang membaca tulisan ini, mungkin kamu bertanya-tanya, apa sih Popbox itu? Well, enggak usah bingung ya, kan ada saya yang bakalan jelasin buat kamu, so, tenang aja ya. Jadi, Popbox itu apa sih?

Apa itu Popbox?

Popbox adalah loker pintar otomatis dimana kamu bisa mengambil paket sendiri kapanpun dan dimanapun.


Mudahnya, kalau kamu belanja online, kamu bisa kirim belanjaanmu di Popbox. Kenapa harus kirim belanjaanmu di smart locker Popbox? Bukannya semua toko online punya jasa pengiriman paket ya?

Iya benar memang kalau toko online punya jasa kurir masing-masing. Hanya saja, bila kita lebih realistis, akui sajalah, saya dan kamu terkadang pasti menghadapi banyak masalah seperti yang dialami oleh pembeli lainnya saat belanja online seperti;

1. Gak bisa kemana-mana karena paket sedang dikirim ke alamat rumahmu.
2. Kalau sedang tidak dirumah, harus titip tetangga, dan itu merepotkan mereka.
3. Paket tidak sampai karena mungkin saja kurir salah kirim ke alamat rumah lain.
4. Terkadang, kalau barang tidak sesuai, proses return / pengembalian barangnya ribet.
5. Lagi nunggu paket, tiba-tiba ketiduran gara-gara lama nunggu paket dateng, kurir sudah tekan bel tapi gak ada jawaban, akhirnya paketnya tidak sampai ke tangan pembeli.

Setidaknya, kelima masalah diatas bisa mewakili kegelisahan para customer saat berbelanja online. Sebagai customer, saya dan kamu pasti senang kalau bisa dapat barang kesukaan dan kebutuhan dengan harga miring yang ditawarkan e-commerce lewat program kreatifnya, entah itu promo bulanan, flash sale, atau program apapun yang intinya barang yang ingin kamu beli bakalan murah banget dibanding harga pasaran.

Mendapatkan promo harga super duper terjangkau memang menyenangkan, tapi lebih menyenangkan lagi kalau proses pengirimannya bisa lebih praktis lagi. Lebih bagus lagi kalau saya bisa ambil barangnya sendiri ditempat yang jelas dan bisa diambil kapanpun.

Saya punya pengalaman buruk terkait menunggu paket, saya pernah memenangkan lomba blog yang diadakan oleh Jalantikus, Popbela, dan Cheria Holiday. Tidak ada yang salah dengan lombanya, bahkan saya senang lomba brand yang saya sebutkan berjalan dengan professional.

Selain mendapatkan hadiah uang tunai, serial number aplikasi IDM seumur hidup dari Jalantikus, saya juga mendapatkan hadiah baju dari ketiga brand tersebut. Masalahnya, hingga tulisan ini ditulis, saya belum dan tidak menerima kiriman hadiah baju tersebut karena kurir yang mengirimkan baju tersebut bermasalah.

Ditempat saya tinggal sekarang, ada banyak rumah yang memiliki nomor rumah yang sama dengan tempat kost saya saat ini, kenapa bisa begitu? Jujur saya tidak tahu kenapa bisa terjadi kebetulan menyebalkan seperti ini.

Jadi, bila ada kurir yang mengirimkan paket berupa baju seperti hadiah lomba dari brand, kemungkinan besar kurir yang seharusnya mengirimkan paket bajunya ke alamat kost saya, bisa saja paket tersebut dikirim ke penerima yang salah hanya karena nomor rumahnya sama!

Padahal selain data alamat, saya menyertakan kontak yang bisa dihubungi untuk mengkonfirmasi apakah barang yang mereka kirimkan sampai pada penerima yang tepat. Sayangnya, mungkin karena memang masih ada banyak barang yang harus mereka kirim, tidak semua kurir mau repot-repot melakukan verifikasi data penerima yang valid.

Foto Bersama Tim c2live, Blogger, & Popbox Asia

Oleh karena itu, begitu mendengar kabar bahwa platform teknologi c2live mengadakan workshop blogging sekaligus mengenalkan startup Popbox Asia yang mengusung smart locker sebagai produk andalannya, saya langsung daftar sesegera mungkin dan datang ke acaranya!

Founder Popbox Asia, Mbak Greta Bunawan, Menjelaskan Startup Popbox

Saat sesi pengenalan Popbox, founder startup ini; mbak Greta Bunawan, menjelaskan kalau kamu dan saya bisa menggunakan popbox untuk mengambil paket belanjaan online sendiri yang kita beli dari e-commerce kapanpun dan dimanapun.

Problem Solved! Dengan begini, saya tidak harus khawatir lagi paket saya direbut oleh pemilik nomor rumah yang sama dengan tempat kost saya. Fufufu : p

Mbak Greta juga mengenalkan fitur lain yang dimiliki Popbox, kamu dan saya bisa menggunakan fitur Popsafe untuk titip barang, fitur On-Demand untuk keperluan laundry baju atau sepatu, fitur return barang ke e-commerce, fitur opsi kirim belanjaan dari e-commerce ke Popbox terdekat dengan rumahmu, fitur Free Gift, fitur Popsend untuk kirim barang, isi pulsa dengan e-money, dan semua fitur keren dan memudahkan hidupmu ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Popbox.

Layanan Popbox: PopSend, PopSafe, On-Demand, Free Gift

Kembali lagi ke cerita awal ya, dari semua fitur yang ada di Popbox, saya pilih dan pakai fitur Popsafe. Dengan fitur ini, saya bisa titip snack potato chip rasa barbeque favorit di loker pintar Popbox. Cara pakai fitur Popsafe mudah banget lho, saking mudahnya, buat kamu dan saya yang masih pemula a.k.a noob bisa pakai fitur ini dalam sekali coba. How the way to use Popsafe? Simple! Ikutin panduan berikut ini ya;

Cara mudah pakai PopSafe

Pertama, buka aplikasi Popbox di smartphone kesayanganmu, pilih fitur PopSafe, pilih lokasi Popbox terdekat dari tempat kost atau rumahmu.

Kedua, pilih ukuran loker sesuai ukuran barang yang mau kamu titipkan.

Terakhir, order lokernya, kunjungi Popboxnya, masukkan kode pin untuk membuka lokernya, dan voila! Lokernya terbuka otomatis. Masukkan barang yang mau kamu titipkan di Popbox. Tutup lokernya.

Kalau kamu sudah menerapkan tutorial diatas, saya ucapkan selamat untukmu, selamat ya, kamu sudah berhasil pakai popbox. Yeay. ^_^

Seneng deh pakai PopSafe, begitu usai menitipkan snack ringan yang saya beli, saya langsung pergi ke rumah dospem untuk bimbingan skripsi. Dan kamu tahu? Saya bimbingan dari pagi sampai malam lho. Hehe : D

Bimbingan Skripsi Di Rumah Dospem

Begitu selesai bimbingan, saya dan teman yang bimbingan bareng, langsung pergi ke lokasi popbox dimana saya menitipkan snack yang sudah saya beli tadi pagi. Trus, kita berdua makan snacknya bareng-bareng deh.

Mengambil Snack Seusai Bimbingan Skripsi Di Popbox
Mengambil Snack Seusai Bimbingan Skripsi Di Popbox
Mengambil Snack Seusai Bimbingan Skripsi Di Popbox
Mengambil Snack Seusai Bimbingan Skripsi Di Popbox
Well, titip barang jadi lebih mudah semenjak ada Popbox. Saya sudah pakai Popbox nih, kamu kapan mau pakai Popbox? :)
Credit Picture: Dokumentasi Pribadi

5 komentar

avatar

Wah, bakal membantu dong ya untuk yang jarang dirumah. Apalagi kaya aku yang suka banget belanja online. Tapi kok cuma return doang ya. Coba kalau jadi jasa kurir juga. Di e-commerce lain gitu kan pasti ga usah tungguin kurir datang.

avatar

Praktis banget pakai pop box. Aku kemarin pakai popsafe buat transaksi. Nggak perlu repot nungguin customer. Suruh ambil aja di Popbox hehe

avatar

Enggak hanya return barang aja kok ka, bisa opsi kirim belanjaan online ke popbox juga. Pilih opsi kirim ke loker aja, kalau belum ada opsinya, bisa ketik alamat loker popbox terdekat dari rumah kakak. :)

Kalo return barang di pop box itu gratis dan gak dipungut biaya ka.

Yuk pakai Popbox ka. ^_^

avatar

Iya ka, di minimarket sekarang udah ada popbox, jadi kalau pesen via online, minta orang kasirnya buat ditaro di popbox aja, nanti tinggal diambil deh belanjaannya. :)

avatar

Kemarin kirim ke Poins Square Lebak Bulus, ternyata PopBoxnya lagi offline, tapi untungnya kurirnya nganterin langsung sampai alamat tujuan.

Click to comment