Moms, Ingin Mengajak Si Kecil Belajar Bahasa Inggris Lewat Cerita Pengantar Tidur? Yuk Mainkan Game Nametale Dari English First (EF)

Nametale English First (EF) - Aplikasi Game Interaktif Berbasis Web Yang Bisa Bunda Gunakan Untuk Mengedukasi Si Kecil Belajar Bahasa Inggris Lewat Cerita Pengantar Tidur Yang Menyenangkan.

Moms, pasti menyenangkan rasanya kalau bisa meluangkan waktu bersama si kecil semisal menemaninya ke kamar tidur, lalu menceritakan sebuah dongeng pengantar tidur untuknya hingga si kecil terlelap dalam mimpi indah.

Moms bisa lho menggunakan momen ini untuk mengedukasi si kecil untuk belajar Bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan. 

Di era serba canggih seperti sekarang ini, Moms bisa menggunakan media games interaktif berbasis web untuk belajar Bahasa inggris bareng si kecil lewat dongeng berisi kisah petualangan yang ceritanya menyenangkan, disertai audio berbahasa inggris dengan aksen pelafalan kata yang benar karena suaranya diisi oleh penutur asli Bahasa Inggris , menarik, bukan?


Nama Gamenya adalah Nametale, game ini dikembangkan oleh salah satu tempat kursus terkenal yang memiliki banyak cabang di seluruh dunia termasuk di Indonesia, sebut saja namanya English First (EF).

Melalui game ini, EF ingin mengajak orangtua untuk berbagi waktu sekaligus mengedukasi si kecil untuk mahir berbahasa inggris tingkat dasar sesuai kebutuhan anak-anak lewat media game berisi dongeng petualangan seru dimana nama karakter utamanya adalah nama dari anak moms sendiri.

Penasaran ingin tahu seperti apa game Nametale? Untuk pembuka, silahkan bunda putar video Nametale berikut ini;


Bagaimana videonya? Menarik, bukan? Tertarik untuk mencoba game Nametale ini? Yuk dilanjutkan bacanya. :)

Langsung saja, biar Moms dan si kecil bisa langsung main bareng sekaligus belajar Bahasa Inggris lewat game Nametale, moms bisa ikuti panduan mudah bermainnya yang ini;

Pertama, Moms bisa mengunjungi halaman resmi Nametale EF lewat url link berikut ini;
Play Nametale - An Adventure Game Where Your Lovely Kids Become The Main Hero to Seek Who Their Real Name Is.
Kedua, begitu Moms sudah mengklik url link diatas, Moms akan diajak main ke halaman utama (homepage) Nametale EF seperti ini;


Selanjutnya, Moms bisa klik tombol mulai, tombolnya bisa Moms lihat digambar diatas. Begitu selesai menekan tombol mulai, Moms akan diajak ke halaman selanjutnya dimana moms dan putra atau putri kesayangan bisa membuat karakter sesuka hati beserta nama anak bunda tercinta.


Silahkan pilih gender si kecil, dalam artikel ini, saya ambil contoh anak laki-laki, dengan nama "Nata."

Bunda bisa sesuaikan namanya dengan nama si kecil ya. Begitu sudah memilih gender dan mengisi kolom nama. Langsung klik tombol selanjutnya ya, Moms.

Ketiga, langkah selanjutnya, bunda dan si kecil akan diajak ke halaman selanjutnya dimana bunda dan si kecil diberi keleluasaan untuk melakukan kustomisasi karakter seperti pada gambar berikut ini;


Keempat, begitu bunda dan si kecil sudah selesai melakukan kustomisasi karakter, langsung tekan tombol "selanjutnya" saja ya. Kemudian, bunda akan diajak ke halaman berikutnya seperti ini;


Sesuai gambar diatas, silahkan klik tombol "Memulai petualangan." Dan selamat menikmati cerita penuh petualangan menyenangkan bersama si kecil ya, Moms. :)

Dalam contoh artikel ini, saya menggunakan nama "Nata", jadi, anak kecil bernama Nata ini akan berpetualang ke banyak tempat untuk menemukan kepingan huruf dari namanya yang tiba-tiba ia lupakan.


Petualangan dimulai dengan mencari huruf pertama dari nama si kecil, dalam hal ini, huruf pertama Nata dimulai dari huruf "N." Petualangan pertama, si kecil Nata sampai di kutub utara, ia bertemu dengan polar bear alias beruang kutub, di tempat ini, saat salju di se-keliling Nata melelh, si kecil Nata berhasil menemukan huruf "N."


Petualangan selanjutnya, si kecil Nata sampai di hutan. Sesampainya di hutan, ia bertemu dengan semut merah yang sedang bersin-bersin; "Achoooo!" (Suara bersin semut).


Si kecil Nata pun membantu mencari benda yang membuat si semut alergi hingga ia bersin, si kecil Nata pun menggoyang-goyangkan dahan pohon, dan ada huruf "A" jatuh.

Si semut pun sadar huruf "A" itu membuatnya bersin- bersin. Dan semut merah meminta si kecil Nata untuk membawa huruf itu, Nata pun senang karena berhasil menemukan huruf kedua dari namanya yang ia lupakan.


Karena si kecil Nata sudah berjalan begitu jauh, ia pun memutuskan untuk beristirahat dibawah sebuah pohon yang rindang. Lalu, tanpa disangka-sangka, pohon tempatnya menyandar mengajaknya berbicara dan meminta Nata kecil untuk membantunya.


"Ada sesuatu yang tersangkut di salah satu dahanku, bisakah kamu menolongku?" Kata si pohon.


Nata kecil pun memanjat pohon tersebut, ia terus bergerak ke atas, memanjat lebih tinggi dan mendekati dahan dimana ada benda tersangkut yang mengganggu si pohon.

Dan, Nata kecil berhasil menemukan huruf "T."

Ia pun memutuskan untuk turun sambal membawa huruf ketiga dari namanya. Si pohon pun berterima kasih pada Nata kecil. Lalu, Nata kecil memutuskan untuk melanjutkan perjalanannya.


Di perjalanan selanjutnya, Nata kecil bertemu dengan seorang seniman. Seniman itu sedang kebingungan karena kehabisan inspirasi ide menggambar. Oleh karenanya, Nata mengajaknya berbicara, dan tiba-tiba, si seniman terpikirkan sebuah ide dan menggambar huruf "A."

Seniman itu pun memberikan hasil gambar huruf "A" miliknya pada Nata. Nata sangat berterima kasih pada seniman itu, kini, ia telah berhasil mengumpulkan huruf selanjutnya dari namanya yang hilang. Nata pun melanjutkan perjalanannya.

Yay, petualangan Nata kecil sudah sampai di penghujungnya. Akhirnya, ia berhasil mengumpulkan semua huruf yang merupakan namanya, yaitu huruf N - A -T - A.

Yay, sekarang aku ingat namaku. Namaku adalah "Nata."
Bagaimana permainan interaktif berbasis webnya, bunda? Menarik kah? Bila bunda tertarik dan penasaran, bunda bisa lho mengajak si kecil untuk belajar Bahasa Inggris lewat cerita pengantar tidur yang menyenangkan.


Sebagai penutup, aplikasi ini cocok sekali untuk anak-anak kecil. Ada fitur terjemahan ceritanya. Jadi, bunda bisa menerjemahkan ceritanya ke dalam Bahasa Indonesia. Tidak hanya itu saja, bunda akan mendapatkan informasi tambahan berupa kosakata penting beserta arti dan cara pelafalannya. Yuk mulai petualangan seru bersama si kecil di game "Nametale" dengan cara mengklik gambar berikut ini;


Selamat bersenang-senang ya moms. :)

Credit Pictures & References: English First Indonesia

1 komentar:

avatar

wuaaaaaaaaaaaah
aku lama gak mampir ke sini
bannernya lucu looooh

Oooh gamenya keren juga yak
ntar kurekomendasikan ke sepupuku untuk mainan edukatif ponakannya
💕

Click to comment