No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Alasan Aplikasi Absensi Online Penting Untuk Perusahaan Modern

Aplikasi Absensi Online, Finger Print, LinovHR Mobile Attandance

Setiap perusahaan tentu ingin mencapai kesuksesan. Salah satu cara yang dapat dilakukan perusahaan dalam mencari kunci kesuksesan adalah menemukan dukungan yang tepat dengan menggunakan semua alat dan aplikasi yang ditawarkan di pasar perangkat lunak. Salah satunya adalah aplikasi absensi online, namun bagaimanakah pengaruhnya terhadap manajemen waktu karyawan?

Yuk, simak ulasan artikel ini mengenai manfaat aplikasi absensi online dan alasan mengapa hal ini penting bagi perusahaan modern.

Mengatasi Kecurangan Waktu



Perusahaan mungkin mempercayai karyawan, namun perlu diingat, selalu ada risiko bahwa mereka akan melakukan sesuatu yang tidak pantas di tempat kerja. Daftar ini panjang dan beragam, tetapi salah satunya adalah pencurian waktu. Pencurian waktu menurut definisi adalah ketika karyawan menggunakan waktu perusahaan untuk mengurus masalah pribadi.
Seiring dengan pertumbuhan perangkat seluler dan media sosial, kemampuan karyawan untuk menjelajahi web, atau berbicara dengan teman-teman mereka telah menjadi masalah yang lebih besar di tempat kerja. Salah satu cara yang digunakan perusahaan modern untuk melawan hal ini adalah dengan menggunakan aplikasi absensi online. 

Pastikan Akuntabilitas

Masalah besar lainnya adalah tindakan "meninju teman". Meninju teman adalah ketika seorang teman karyawan di jam kerja masuk untuk mereka, meskipun mereka belum ada di sana. Hal ini menyebabkan berjam-jam terbuang yang telah Anda bayar, tetapi belum menerima imbalan apa pun.
Dengan menggunakan aplikasi absensi online, perusahaan dapat membuat karyawan bertanggung jawab atas waktu mereka di kantor. Karyawan harus bertanggung jawab atas tindakan mereka sendiri, hal ini membuat waktu yang terbuang akan jauh lebih kecil kemungkinannya.


Database Terpusat

Salah satu masalah terbesar dengan metode lama adalah sulit dan memakan waktu untuk mendapatkan akses database. Dengan aplikasi absensi online, semua informasi tersimpan dalam database online, yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Selain membantu perusahaan ketika ingin melihat catatan, karyawan tidak perlu membuang waktu untuk pergi ke lokasi yang ditentukan guna pencatatan jam kerja, mereka dapat langsung pergi ke lokasi kerja mereka.


Teknologi yang Dapat Tumbuh Bersama Bisnis Anda

Ketika perusahaan berinvestasi, perusahaan tentu ingin dapat tumbuh dan berkembang bersama bisnis yang ada. Teknologi dapat berubah, berguna suatu hari dan tidak berguna di hari berikutnya. Namun, aplikasi absensi online tumbuh bersama perusahaan tanpa menjadi usang. Itu dapat berkembang dan menyusut kapan pun perusahaan membutuhkannya.
Bila perusahaan memiliki banyak karyawan, atau memerlukan aplikasi absensi online untuk menyelesaikan lebih banyak, perusahaan dapat menambahkannya tanpa perlu perangkat lunak tambahan.
Jadi, itu dia beberapa alasan mengapa aplikasi absensi online penting untuk perusahaan modern.
Salah satu aplikasi absensi online yang dapat digunakan adalah LinovHR - Mobile Attandance, dengan fitur yang ada di aplikasi absensi LinovHR seperti riwayat absensi karyawan, catat dan hitung jam lembur, timesheet report, permohonan izin sakit dan cuti akan sangat membantu HR dalam mengurus absensi karyawan.