Cara Beda Menanyakan How Are You - B.Inggris SD Kelas 6

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok, kasih tip donasi minimal 10k sebagai bentuk apresiasi untuk kreator via Lynk.ID / Whatsapp
10k 20k 25k 10k 20k 25k

English Speaking, English Conversation, Kata Baru Selain How Are You
Credit Picture: Freepik.com

Setiap kali mulai belajar, kalimat pembuka guru Bahasa Inggris entah itu di sekolah, tempat les, temen sebangku, atau bahkan gebetan yang lagi kamu incer, kalau mau nanya kabar dalam Bahasa Inggris, pakai katanya pasti; "How are you."

Bosen deh, seakan, cuma kata itu aja yang bisa kita pakai, padahal kan ada alternatif lainnya yang siapa tahu kalimatnya lebih casual alias santai, boleh juga formal, apa aja boleh deh asal jangan pakai how are you mulu, ngebosenin.

Oke, lewat artikel ini, saya akan berbagi tips mengenai bagaimana cara menanyakan kabar selain menggunakan kata "how are you."

So, ada dua cara mudah yang bisa kamu gunakan sesuai situasinya, pertama, bentuk kalimat kasual. Kedua, formal.

Kita mulai dari kalimat menanyakan kabar versi kasual dalam Bahasa Inggris. Yuk langsung disimak apa aja kalimatnya.

Cara Kasual Menanyakan Kabar Dalam Bahasa Inggris

1. How are you doing?
2. How have you been?
3. Hey, what's going on?
4. What's new? atau What's new with you?
5. What's up?
6. What are you up to?
7. How are things going?
8. How are you feeling?
9. How's it going?
11. How is everything?
12. How's things?
13. How's life?
14. ho's your day been?
15. Are you alright?

Yay, sekarang kamu sudah tahu cara menanyakan kabar dengan kalimat yang lebih kasual dan nggak kaku banget pakainya "how are you" mulu. : p

Selanjutnya, saya ingin mengenalkanmu dengan bentuk kalimat cara menanyakan kabar versi formal dalam Bahasa Inggris

Cara Formal Menanyakan Kabar Dalam Bahasa Inggris

1. How do you do?
2. Are you well?
3. How do you fare?
4. How are things coming along?
5. How's everything coming together?
6. How's your health?

Terimakasih sudah membaca, semoga artikel DBP kali ini bisa membantumu dalam belajar Bahasa Inggris ya. Sampai bertemu kembali di blog post selanjutnya, miss u my blog reader. :) 

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating & kirim tip donasi minimal 50k untuk kreator via Lynk ID / Whatsapp ;


50k 100k 150k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten & Aturan Berkomentar

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang keras menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website, blog, karya ilmiah (jurnal, skripsi, buku komersil). Aturan berkomentar mudah, cukup komentar sesuai topik artikel, semua komentar akan dimoderasi, komentar yang relevan & tidak SPAM akan diterbitkan.