MASIGNASUKAv102
102632425344894399

3 Cara Memunculkan Ide Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Berlatih Menulis Dalam Bahasa Inggris - English Writing #2

3 Cara Memunculkan Ide Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Berlatih Menulis Dalam Bahasa Inggris - English Writing #2
Add Comments
Jumat, 13 Maret 2020
3 Cara Memunculkan Ide Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Berlatih Menulis Dalam Bahasa Inggris - English Writing #2

Tanpa ide, kamu tidak akan bisa mulai melatih kemampuan menulismu dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu, melalui artikel ini, saya ingin berbagi tips padamu mengenai; bagaimana sih caranya memunculkan ide agar kamu bisa segera berlatih menulis dalam bahasa Inggris?

Langsung saja, ada 3 cara yang terbilang mudah yang bisa kamu lakukan untuk memunculkan ide sehingga dari gagasan bisa dirubah jadi sebuah tulisan. Apa saja caranya? Yuk disimak ulasannya dibawah ini;

 3 Cara Memunculkan Ide Untuk Berlatih Menulis Bahasa Inggris

1. Menulis Pengalaman Pribadi 

Kamu bisa mulai berlatih menulis dengan menggunakan topik seputar pengalaman pribadi, tentu ada banyak hal yang bisa kamu ceritakan dari pengalaman yang telah kamu alami dan lalui, bukan? Gunakan topik ini dan mulailah berlatih mengasah keterampilan menulis dalam bahasa Inggris.

2. Membaca Tulisan Penulis Lain

Bingung mau menentukan topik untuk latihan menulis dalam bahasa Inggris? Kamu bisa membaca tulisan penulis lain di blog, website, buku, majalah, dan media manapun. Dengan membaca tulisan penulis lain, besar kemungkinan kamu akan menemukan ide untuk latihan menulismu.

3. Latihan menulis bahasa Inggris dengan menggunakan topik yang disuka

Latihan menulis bahasa Inggris terakhir, kamu bisa menggunakan topik yang paling kamu sukai, minati, dan senangi. Kamu suka me-review produk fashion terbaru, tulislah. Suka bahas kuliner, gunakan topik itu untuk mulai berlatih.

Terimakasih sudah membaca artikel dengan judul; 3 cara memunculkan ide yang bisa kamu gunakan untuk berlatih menulis dalam bahasa Inggris. Semoga artikel ini bisa membantumu berlatih menulis ya. :)
Baca Juga
Agung Kharisma

Fresh graduate yang suka menulis konten edukasi di blog pribadi dan pernah menjadi freelance SEO content writer di Blibli.com. Penggemar buku fiksi novel fantasi, horor, petualangan, dan nonfiksi. Cowok childish penyuka sate ayam dan chicken katsu kelas berat yang hobinya travelling ke taman bermain. Saat ini, Agung juga sedang merintis usaha bisnis online di bidang jual beli artikel, penerjemah, mentoring bahasa Inggris, dan menulis di Daily Blogger Pro Academy

  1. sy tertarik dengan yg nomor tiga, tapi bolehkah kita menggunakan fasilitas google transalte,? solanya say kurang begitu o=paham dengan bahasa inggris

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh ka, silahkan pakai google translate agar bisa membantu proses penulisan artikel bahasa inggris.y 😄

      Hapus
  2. Sayangnya kalo pake google translate gitu, terjemahan ke indonya jadi agak rancu mas
    Gimana tuh?

    BalasHapus