MASIGNASUKAv102
102632425344894399

DBP Academy x Tempo Blogger Writing Competition Seri Ke-2

DBP Academy x Tempo Blogger Writing Competition Seri Ke-2
Add Comments
Senin, 06 Juli 2020



Selamat datang kembali di blog DBP. Seperti yang sudah saya janjikan kalau lomba blog DBP Academy x Tempo Blogger Writing Compettion akan hadir kembali dengan seri keduanya. Untuk pemenang lomba periode sebelumnya saya ucapkan selamat atas kemenangannya dan bagi yang belum beruntung atau ketinggalan info soal lomba ini, kamu bisa berpartisipasi di lomba blog DBP Academy x Tempo seri ke-2.

Apa itu DBP Academy x Tempo Blogger Writing Competition?

DBP Academy x Tempo Blogger Writing Competition adalah lomba blog yang diadakan oleh Tempo.co dan Mitsubishi yang bekerjasama dengan Daily Blogger Pro Academy. Dalam lomba blog ini, kami pihak penyelenggara; Tempo, Mitsubishi, dan DBP Academy ingin menantang kreatifitas teman-teman blogger untuk menciptakan konten artikel kreatif yang mengulas tentang pengelaman new normal bersama Mitsubishi. Penasaran dengan detail sepesifikasi lombanya? Yuk disimak ulasannya dibawah ini;

Spesifikasi Ketentuan dan Persyaratan Lomba Blog

1. Peserta lomba blog dibuka untuk umum dan harus memiliki blog dengan platform apapun sebagai bukti peserta adalah seorang blogger. 

2. Follow @Mitsubishimotorsid, @Tempodotco, @Dbp.academy, dan Share artikel lomba blog ini minimal ke 3 grup whatsapp yang kamu miliki.

3. Artikel tidak boleh menjiplak tulisan blogger lain, tidak membandingkan brand mobil kompetitor, dan pada tulisan harus menyertakan kata kunci berikut ini yang diberi tautan halaman resmi Mitsubishi Motors; https://www.mitsubishi-motors.co.id/:

Harapan dan Pengalaman New Normal bersama Mitsubishi Xpander MY 20

4. Di akhir artikel, sertakan tulisan ini; "Artikel ini diikutsertakan dalam lomba menulis blog DBP Academy x Tempo Blogger Writing Competition" | Pada kata "DBP Academy x Tempo Blogger Writing Competition" harap berikan link pada halaman lomba dengan link berikut ini: https://www.dailybloggerpro.com/2020/07/DBP-Academy-x-Tempo-Blogger-Writing-Competition-Seri-Ke-2.html

5. Peserta menulis 1 artikel minimal 750 kata dan sertakan minimal 1 gambar dalam tulisan sesuai tema lomba blog. Artikel ditulis di microsoft word dan disubmit melalui google form yang ada di halaman lomba ini, begitu kamu sudah mengirim artikel, tim DBP Academy akan mengirimkan tulisan kamu ke tim konten Tempo agar tulisan kamu muncul di website Tempo.  Dan berikut tema lombanya;

Tema Lomba Blog DBP Academy x Tempo

Lomba Blog DBP Academy x Tempo 2020


Mulai Adventure Baru Senyaman Di Rumah Dengan Mitsubishi XPANDER Siap Iringi 'New Normal' Keluarga Indonesia


Sub Tema;


Sub tema dibawah ini bisa kamu gunakan untuk membuat konten sesuai tema utama lomba menulisnya, bisa kamu pilih salah satu sub tema pendukung, dua, semuanya, bebas deh, disesuaikan saja sama tema yang kamu suka dan menurutmu mudah ya, dear.

  • Tranposrtasi Umum VS Transportasi Pribadi: Mana yang lebih aman, higienis, dan efektif social distancing di Masa New Normal?
  • Perawatan Mobil Setelah Sekian Lama Tidak Dipakai Karena PSBB
  • Harapan, Ekspektasi, dan Pengalaman New Normal bersama Mitsubishi Xpander MY 20
  • Pengalaman berkendara dengan mobil Mitsubishi Xpander MY 20 di masa New Normal

Note: Pada paragraf terakhir teman-teman diminta untuk mengulas Xpander MY 20 sebagai penutup artikel.

Referensi

- Referensi artikel lomba bisa diakses di halaman website resmi Mitsubishi melalui link berikut; News & Event Mitsubishi 

- Press Rilis :
- Bila referensi di halaman website official belum lengkap menurut peserta, peserta bisa melakukan riset studi pustaka secara mandiri, terimakasih. :)



Waktu Pelaksanaan lomba blog

 6 Agustus 2020
Pembukaan pendaftaran lomba blog DBP Academy x Tempo Blogger Writing Competition Seri Ke-2

9 Agustus 2020

Google Meet Conference oleh pihak Tempo dengan pembahasan teknikal lomba blog pukul 15.00. (Bila terdapat perubahan waktu akan diinformasikan kembali ke peserta melalui halaman lomba ini dan sosial media @Dbp.academy)

6 Agustus 2020 - 24 September 2020
Masa perhitungan jumlah share artikel di blog milik peserta dan di website Tempo

24 September 2020
Deadline Pengiriman Artikel Lomba

25 September 2020
Masa Penjurian Kualitas Konten dan Share Artikel Lomba Blog

5 Oktober 2020
Pengumuman pemenang nominasi blogger terpilih di ajang DBP Academy x Tempo Blogger Writing Competition untuk kategori pemenang utama, pengirim tercepat, konten terbaik, dan pemenang share artikel terbanyak.

Juri Lomba DBP Academy x Tempo Blogger Writing Competition

Lomba ini akan dinilai oleh tim juri dari Tempo

Kriteria Penilaian Artikel Lomba

Untuk penilaian artikel, tim juri akan memberikan skor 50% total share artikel dan skor 50% untuk kualitas tulisan peserta yang dimuat di website Tempo.co. Berikut spesifikasi skor penilaian artikelnya;

Penilaian skor artikel peserta:

Skor Artikel Peserta
Kualitas Konten50%
Share Artikel50%
Total Skor100%

Note: Untuk jumlah share artikel yang tayang di website Tempo tidak bisa dilihat berapa jumlahnya karena menyangkut ketentuan kebijakan konten Tempo. Kamu bisa mengetahui jumlah share artikel kamu di hari pengumuman dan sudah dikalkulasikan dengan poin kualitas konten. So, kamu akan melihat hasil akhir poinnya saja. Semangat ya tingkatkan jumlah share artikelnya dan buat konten berkualitas versi terbaikmu ya biar menang lombanya :)

Tips Agar Kamu Juara 

1. Judul artikel unik, kreatif, dan eye-catchy sehingga mengundang orang lain untuk share artikel kamu
2. Tetap perhatikan kualitas konten artikel lomba blog
3. Penuhi semua persyaratan dan ketentuan lomba blog
4. Artikel orisinil karya sendiri
5. Share artikel kamu ke sosial media agar rating share tulisanmu naik
6. Perkaya konten artikel lomba blog dengan infografis dan desain menarik

Tips Menang dari Juara Lomba Blog DBP Academy Seri Ke-1



Hadiah 3,75 Juta Rupiah untuk Lomba Blog DBP Academy x Tempo Blogger Writing Competition

Nominasi Juara Utama


Juara 1: Rp. 1.250.000
Juara 2: Rp. 1.000.000
Juara 3: Rp. 500.000

Juara Hiburan untuk 12 Orang


Nominasi Juara Pengirim Tercepat untuk 10 Blogger

Rp. 50.000 (10 Blogger Pendaftar Tercepat Posisi 1 - 10)


Nominasi Juara Konten Artikel Terbaik untuk 1 Blogger

Rp. 250.000


Nominasi Juara Share Artikel Terbanyak untuk 1 Blogger

Rp. 250.000

Pendaftaran Lomba Blog DBP Academy x Tempo Blogger Writing Competition

Daftarkan artikel blog kamu melalui link google form berikut ini;



Daftar Peserta Lomba Blog DBP Academy x Tempo Blogger Writing Competition

Kamu bisa melihat jumlah berapa total blogger yang sudah terdaftar dan mengecek apakah tulisan kamu sudah terdaftar di lomba blog ini melalui halaman berikut ini:


Penutup

Melalui lomba ini, kami meyakini bahwa blogger merupakan content creator yang punya sumbangsih besar dalam menciptakan ekosistem konten positif yang berdampak baik untuk semua orang. Terlebih, mayoritas konten yang ada di mesin pencari dibuat oleh para blogger.

Maka dari itu, lomba blog ini mengajak kamu untuk mengisi kegiatan #NewNormal kamu menjadi lebih produktif dengan cara mengasah kemampuan kamu dalam meningkatkan engagement artikel yang telah kamu ciptakan ke banyak orang melalui share artikel terbanyak.
Agung Kharisma

Fresh graduate yang suka menulis konten edukasi di blog pribadi dan pernah menjadi freelance SEO content writer di Blibli.com. Penggemar buku fiksi novel fantasi, horor, petualangan, dan nonfiksi. Cowok childish penyuka sate ayam dan chicken katsu kelas berat yang hobinya travelling ke taman bermain. Saat ini, Agung juga sedang merintis usaha bisnis online di bidang jual beli artikel, penerjemah, mentoring bahasa Inggris, dan menulis di Daily Blogger Pro Academy

  1. Aturan nulis artikelnya berubah ya Kak? Tadinya kan 2? Sekarang jadi cuma nulis 1 aja buat di blog dan di tempo?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sebelumnya peserta diminta untuk menulis 2 artikel. 1 untuk di blog, 1 untuk di Tempo. Perubahan ini didasarkan dari hasil diskusi tim penyelenggara lomba yg banyak menerima masukan dari peserta batch 1 dan calon peserta yang mengeluhkan jumlah 2 artikelnya, jadi kami permudah, blogger hanya harus menulis 1 artikel saja. Nanti begitu artikel sudah dikirim via google form, kami kirim ke tim website Tempo, begitu tayang, ka Yustri bisa publikasikan artikelnya i blog pribadi kakak sesuai poin mekanisme no 5. Terimakasih 😄

      Hapus