Bingung Mau Liburan Kemana Setelah Lama PSBB? Main ke Dufan Aja

Liburan di Masa New Normal? Ke Dufan Aja


Setelah pandemi covid-19 masuk Indonesia, gaya hidup kita tak pernah sama lagi dan harus membiasakan habit baru agar bisa tetap aman dengan cara berhenti bepergian dan harus dirumah aja. Aktifitas kerja dilakukan dirumah, pesen makanan via online, dan yang hobi traveling harus puas nikmatin virtual tour via online selama dirumah aja. Eits, berhubung sekarang udah masuk new normal, kamu udah bisa mulai liburan, liburan kemana? Yang deket aja dulu, yuk main ke Dufan.

Pasti kamu kepikiran hal ini; “Emangnya aman main ke Dufan pas masih covid gini?”

Wajar sih kamu nanya begitu, karena kesehatan nomor satu di musim pandemi gini. Untungnya, Dufan care banget sama pengunjung setianya kaya kamu, biar kamu nggak khawatir dan insecure lagi pas main di theme park, Dufan udah siap banget memproteksi kamu saat bermain di semua wahana taman barmainnya dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah agar para pecinta taman taman bermain seperti kamu bisa leluasa bermain tanpa rasa insecure lagi. Bye bye insecure.


Di masa new normal, Dufan menerapkan pembatasan 50% kunjungan supaya protokol kesehatan untuk saling menjaga jarak bisa dilakukan saat bermain di taman bermain. Tiap wahana sudah diberikan aturan menjaga jarak dengan adanya marka di barisan antrian wahana dengan jarak 2 meter. Terdapat juga banyak spot untuk cuci tangan dan hand sanitizer yang bisa pengunjung gunakan sebelum dan sesuah menaiki wahana agar semua pengunjung bisa senang selamat bareng-bareng di Dufan. :)


Biar nambah aman dan kamu makin tenang, petugas akan memberikan disinfektan sesudah wahana digunakan pengunjung. Oke, kalau kamu sudah membaca sampai paragraf ini, mungkin kamu udah nggak sabar buat main ke Dufan. Mau ngasih tahu aja nih, untuk pemesanan tiketnya nggak lewat loket lagi ya, tapi online. Gimana caranya? Mudah, ikutin panduan dibawah ini aja;

  1. Kunjungi www.ancol.com dan klik menu tiket  
  2. Pilih tiket Dunia Fantasi, lalu beli tiket
  3. Pilih tanggal reservasi kunjungan, tanggal bisa dipilih apabila kuota tersedia, bila kuota habis tanggal tersebut tidak dapat dipilih
  4. Pilih tiket dan jumlah tiket, tiket Dufan sudah termasuk tiket gerbang Ancol, jika menggunakan kendaraan juga harus membeli tiket kendaraan motor / mobil.
  5. Isi data diri pastikan email kamu benar dan belum melanjutkan proses, setujui Self Health Declaration. (Untuk membaca teks lengkap deklarasai kesehatan pribadi bisa klik teks berwarna hijau). Lalu klik lanjutkan.
  6. Konfirmasi pembelian dan isi informasi tambahan di kolom yang tersedia. Bila sudah sesuai, klik Lanjutkan untuk pembayaran.
  7. Pilih metode pembayaran dan cek Kembali detail pemesanan, E-ticket akan dikirim ke email kamu. Lalu segera lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang sudah dipilih.
  8. Tunjukan / scan langsung barcode e-ticket di pintu gerbang Ancol dan di pintu masuk Dufan. (E-ticket tidak perlu ditukarkan dalam bentuk fisik di loket Ancol atau di loket Dufan)  


Nah, pesan tiket Dufan ala new normal, mudah, bukan? Tinggal ikutin panduan diatas, e-ticket langsung dikirim ke email kamu, trus berangkat ke Dufan di tanggal yang udah kamu pesan deh bareng temen-temen terdekat.

Sebelum berangkat ke Dufan, selalu pastikan untuk membawa hand sanitizer, tisu kering dan basah serta perlengkapan ibadah dari rumah ya. Penggunaan masker wajib kamu lakukan selama bermain di Dufan. Kalau bisa bawa masker cadangan ya, dear. Soalnya, satu masker nggak cukup kalau kamunya aktif dan happy banget main di semua wahana Dufan sampe lupa waktu dan lupa kalau masker yang kamu pakai udah basah karena keringat.  

Spesial nih buat pembaca blog ini, kamu berkesempatan untuk dapetin promo “Double Fun” – Beli dua tiket lebih murah. Ajak tuh gebetan atau pacarnya yang baru jadian dan bikin momen bahagia bersama di Dufan soalnya harganya makin murah kalau kamu ngajak si dia dan pesen tiketnya di www.ancol.com.


Lagi, selain promo double fun, kamu juga berkesempatan untuk dapetin promo harga tiket khusus pembelian di Indomaret dimana kamu bisa dapetin harga tiket Dufan dengan nominal dibawah 200k untuk weekend, dan kalau mau lebih murah lagi, bisa banget lho dapet tiket harga dibawah 150k untuk tiket weekday.

Beruntung banget deh buat kamu yang udah baca artikel di blog ini, dapet konten edukasi referensi traveling aman dan recommended di musim new normal, cara pesan tiket online, dan bahkan bocoran info promo yang sayang buat dilewatin. Yuk dipesan tiketnya dan kami tunggu kedatangannya untuk membuat cerita senang selamat bareng-bareng di Dufan.