Mau Mulai Bisnis Dengan Profit Selangit? Bikin Aplikasi Aja!

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok, kasih tip donasi minimal 10k sebagai bentuk apresiasi untuk kreator via Lynk.ID / Whatsapp
10k 20k 25k 10k 20k 25k

Mau penghasilan meningkat pesat di akhir tahun 2020 biar bisa alokasiin bujet liburan di awal tahun baru? Oke, kamu ada di artikel yang tepat karena kamu akan membaca ulasan mengenai prospek mendapatkan penghasilan dari membuat aplikasi mobile android dan ios. Penasaran bagaimana caranya dan apa manfaatnya untuk bisnismu? Simak ulasannya dibawah ini.

3 Alasan Menguntungkan Ini Bisa Membuatmu Yakin untuk Membuat Aplikasi Mobile untuk Bisnismu

Indonesia Merupakan Market Smartphone Terbesar Ke-5 di Dunia

Dikutip dari Detik.com, Indonesia merupakan market pengguna smartphone terbesar ke - 5 di dunia. Ada sekitar 47 juta pengguna aktif atau sekitar 14% dari seluruh total pengguna ponsel di dunia. Dari data ini kita bisa menyimpulkan bahwa pebisnis bisa melakukan penetrasi pasar dengan jangkauan luas sesuai target market produk atau layanan jasa di bidangnya.

Kalau kamu dapet 10% dari 47 juta pengguna dan dikonversi jadi profit, nggak terbayangkan deh berapa hasil pendapatannya dari bisnis aplikasi mobile.

Aplikasi Mobile Membantu Meningkatkan Kunjungan dan Sales Conversion Rate


Menurut Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati, kemampuan manusia untuk fokus semakin berkurang, normalnya seseorang bisa fokus selama 12 detik, namun, dikarenakan sekarang ada begitu banyak informasi yang bertebaran di internet yang bisa dengan mengalihkan fokus, kini, manusia hanya bisa fokus selama 8 detik.

Maka dari itu, dengan membuat aplikasi mobile, kemudian pengguna jasa atau produk bisnis milikmu menginstall apps di ponsel mereka, tingkat distraksi bisa berkurang sehingga mereka jadi lebih fokus untuk mengakses konten, pesan produk atau jasa lewat aplikasi tanpa perlu ribet searching di google yang mesti saingan dengan kompetitor di page 1 google. Dengan begitu, tingkat persaingan menurun dan peluang meningkatkan jumlah pembelian dari pelanggan yang menginstal aplikasimu bisa diraih.

69% Pengguna Smartphone di Indonesia Senang Bermain Gadget Sebelum Tidur


Dari data ini kita bisa memanfaatkan sebuah peluang, mendekati jam tidur, rata-rata orang-orang lebih suka membuka aplikasi di smartphone mereka karena mudah dijangkau dan kemungkinan aplikasi tersebut dibuka secara terus menerus rasionya sangat tinggi.

Kalau kamu punya aplikasi mobile, para pengguna bisa menikmati konten web app milikmu untuk membaca artikel yang lagi-lagi isinya terdapat muatan edukasi dan sentuhan soft-selling call to action yang mengajak pengguna untuk mengenal lebih jauh tentang brand kamu, belanja, atau sekedar membagikan isi konten menarik di apps kepada temannya.

Tentukan Jenis Aplikasi yang Mau Kamu Buat dan Tentukan Target Marketmu

Pertama, tentukan jenis aplikasi yang ingin kamu buat, mau buat web app yang menampilkan website milikmu agar jumlah pengunjung dan klik iklan adsense naik drastis, aplikasi toko online atau ecommerce untuk meningkatkan jumlah penjualan produk, atau mau buat game dengan sistem monetisasi in-app purchase? Tugas kamu adalah pilih satu bidang dan tekuni bidang aplikasi tersebut.

Biar kamu berhenti nge-halu punya bisnis dengan jaringan menggurita franchise dimana-mana, mending kamu mulai action dulu, tagline #MulaiAjaDulu sepertinya cocok untuk pebisnis pemula seperti kamu. Harus mulai darimana? Tenang, kami sediakan ilustrasi peluang bisnis via aplikasi dari berbagai genre supaya kamu nggak bingung lagi.

3 Peluang Bisnis Aplikasi Mobile untuk Dapetin Banyak Cuan Di Masa Pandemi dan Resesi

1. Buat Aplikasi Toko Online Pribadi atau E-commerce

Sebagai bahan studi kasus, kenal Tokopedia, bukalapak, dan Blibli.com? Menurut data dari Detik.com, pada September 2019 lalu, ketiga e-commerce raksaksa ini merupakan marketplace terbesar garda depan dengan trafik tertinggi di Indonesia. Dengan nominasi peringkat pertama jatuh kepada Tokopedia yang punya data statistik pengunjung dengan jumlah fantastis sejumlah 140.414.500 kunjungan setiap bulannya!

Dari studi kasus diatas, metrik trafik kunjungan bombastis itu bisa dikonversi jadi profit. Baik Tokopedia dan semua seller di e-commerce tersebut mendapatkan cuan dengan keuntungan berlipat-lipat. Dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa bisnis aplikasi toko online berpeluang besar untuk mendatangkan penghasilan puluhan juta atau bahkan lebih. Ambil peluang bisnis ini dengan membuat aplikasi toko online pribadimu, bisa buat otodidak atau cari kursus juga boleh.

2. Buat Aplikasi Web App

Suka baca website berita seperti Tempo, Detik, dan Kompas? Saat membaca artikel berita, pernah lihat iklan berseliweran di berbagai lokasi website, kan? Iklan yang ada di web tersebut terdiri dari iklan adsense, iklan mandiri yang menyewa slot iklan, dan iklan admob kalau diakses lewat aplikasi.

Dengan membuat aplikasi web kamu sendiri, kamu berpeluang meningkatkan penghasilan klik iklan lebih tinggi karena website milikmu terinstall di ponsel genggam pengunjungmu. Ambil peluang bisnis ini, tekuni, pelajari Teknik monetisasi ads-nya, dan raih hasilnya.

3. Buat Aplikasi Game

Game sangat berpeluang buat dapetin banyak cuan lho. Mekanisme monetisasinya pun mudah, bisa melalui ads, pembelian item di dalam aplikasi, atau menjual game premium sekali beli di marketplace aplikasi terbesar di google play store dan app store.

Studi kasus untuk peluang ketiga ini kita pakai data dari game CoC atau clash of clan yang sempat viral dan popular dimainkan oleh gamer Indonesia. Game ini bisa dimainkan di cross platform yaitu di Android dan IOS.

Kita akan menggunakan data perbandingan jumlah unduhan dan penghasilan game CoC di google playstore dan app store. Berikut hasilnya;

Untuk IOS App Store, game CoC diunduh sebanyak 1 juta pemain dengan konversi penghasilan 17 juta dollar. Sedangkan pada google playstore jumlah unduhannya lebih banyak, yaitu 3 juta unduhan dan konversi penghasilan 12 juta dolar. (Data 2019, diakses melalui hasil riset aplikasi online Riset Tower di video youtube App Master)

See? Bikin aplikasi game bisa dapet jutaan dolar US! Meski nggak semua game se-sukses ini, tapi kalau nggak mulai bikin aplikasi game sama sekali ya nggak akan dapet penghasilan, bener kan? Jadi, ambil peluang bisnis aplikasi game ya.

Cara Buat Aplikasi Mudah Tanpa Koding

Nggak punya skill koding untuk buat aplikasi android pakai bahasa kotlin dan swift untuk aplikasi IOS? Nggak usah panik! Kamu bisa pakai online software development dari App Geyser, cukup waktu 5 menit, kamu bisa buat aplikasi apapun tanpa skill koding.

Misalnya kamu mau buat aplikasi toko online, app geyser bisa jadi solusinya! Syaratnya, kamu harus punya web toko online terlebih dahulu, submit url web toko online, kemudian App Geyser akan mengkonversi url web menjadi sebuah aplikasi mobile yang bisa kamu install di hp. Mudah, bukan?

Buat kamu yang penasaran seperti apa hasil aplikasi web app toko online saya, kamu bisa cek demo aplikasi mobilnya lewat menu plugin demo dibawah ini sekaligus bisa mengunduh file apk-nya.
Spoiler Demo Aplikasi Mobile Toko Online + Link Download APK
APK Apps Toko Online Download
Note: Demo Aplikasi Toko Online Akan Lebih Maksimal Bila Diakses via Mobile / Ponsel.

Kelebihan Membuat Aplikasi Mobile di AppGeyser
  • Buat aplikasi mudah.
  • Nggak harus bisa koding.
  • pilihan aplikasi banyak
Kekurangan Membuat Aplikasi Mobile di AppGeyser
  • Kustomisasi aplikasi terbatas.
  • Hanya bisa buat aplikasi android.
  • Harus kustomisasi template web app diluar AppGeyser.

Rekomendasi Kursus Membuat Aplikasi Mobile dengan Harga Terjangkau, Tutornya Baik, Fasilitas Belajar High-Tech dan Lengkap di Dumet School

Belajar otodidak itu sulit dan boros waktu. Mengandalkan aplikasi software mobile app development otomatis fiturnya terbatas dan nggak bebas berkreasi. Saran saya, ambil kursus membuat aplikasi mobile di Dumet School. Apa keunggulannya?

Keunggulan Kursus Membuat Aplikasi Mobile di Dumet School

  • 1. 100% Langsung Praktek membuat aplikasi android dan iOS.
  • 2. Dibimbing tutor berpengalaman dan professional.
  • 3. Dapet 7 kelas pembelajaran tentang html, css, bootstrap, php, mysql, javascript, angular, ionic fundamental, dan ionic advanced.
  • 4. Akses belajar sepuasnya dan dipandu sampai bisa menghasilkan karya aplikasi buatanmu
  • 5. Akses iLab belajar dimana saja dan kapan saja.
  • 6. Support konsultasi selamanya.
  • 7. Dapet sertifikat mobile apps dengan no diknas.
Banyak banget manfaat belajar membuat aplikasi mobile di Dumet school, yakin nggak mau dapet fasilitas super lengkap dari 7 poin diatas? Kursus dipandu mentor ahli di bidang mobile apps adalah cara percepatan belajar membuat aplikasi yang bisa kamu tempuh kalau memang kamu serius untuk memulai bisnis di bidang mobile apps monetization. Masih ada kelebihan lainnya lho;

Basic
Jadwal Fleksibel
  • Bebas memilih hari dan jam kursus.
Personal
Privat Class
  • 1 murid 1 instruktur
Basic
Lifetime Access
  • Mendapatkan materi terupdate selamanya.
Personal
Gratis Konsul
  • Setelah luluspun akan disupport selamanya.

FAQ Kelas Membuat Aplikasi Mobile

  • Waktu Fleksibel. Bebas memilih hari dan jam kursus.
  • Bisa! Bagian terbaiknya, tiap 1 murid dapat 1 instruktur yang akan memandu sampai kamu mahir membuat aplikasi mobile untuk Androind dan iOS.
  • Bisa! Setelah luluspun, Dumet School akan memberikan support pada murid selamanya. Hebatnya lagi, kamu akan mendapatkan limitless access materi terupdate selamanya.
  • Masih Ada! Kamu akan Mendapatkan Akses ke iLab (sistem pembelajaran yang bisa anda akses dimanapun dan kapanpun). Gratis mengikuti webinar mingguan selamanya. Sertifikat Mobile Apps dari Google dan DUMET School dengan nomor izin DIKNAS.
  • Ada! Kamu akan mendapatkan garansi uang kembali 100%, hebat, bukan?

Honest Review (Testimoni) Murid Dumet School

Universitas dan Brand Besar yang Mengambil Kursus Membuat Aplikasi di DUmet School

Harga Paket Kursus Membuat Aplikasi Mobile di Dumet School

Berapa harganya? Harganya tergantung paket yang kamu ambil, ada 3 paket;

Rp 28 Juta - Paket Ultimate Order
Note: Spesifikasi Paket Kelas Membuat Aplikasi Mobile Bisa Kamu Cek Lewat Halaman ini: Cek Spesifikasi dan Harga Paket
Basic

Premium

Mobile Apps
Rp 13 Juta

Order Sekarang
Personal

Professional

Mobile Apps
Rp 23 Juta

Order Sekarang

Diskon 35% dan Kursus Gratis Membuat Aplikasi Mobile di Dumet School untuk Pembaca Blog DBP

Kesimpulan

Dumet School Score

4.9/5.0 average based on Student Satisfaction.


Tutor
100%
Layanan
100%
Materi
100%
Harga
95%
Fasilitas
85%

Kesimpulannya; Dumet School layak kamu pertimbangkan dan pilih sebagai tempat kursus membuat aplikasi mobile untuk android atau iOS. Berdasarkan hasil kepuasan murid Dumet School, kamu bisa lihat data statistik bar presentasi diatas bahwa rata-rata murid lulusan Dumet School sangat puas belajar app development di tempat kursus tersebut. Sekarang giliran kamu belajar app development di Dumet School.

Dengan investasi uang ini, kamu dijamin bisa membuat aplikasi mobile android dan iOS. Rasanya investasi segini tak ada ruginya mengingat omzet puluhan juta yang bisa kamu raih dari bisnis mobile apps kamu di masa mendatang.

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating & kirim tip donasi minimal 50k untuk kreator via Lynk ID / Whatsapp ;


50k 100k 150k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten & Aturan Berkomentar

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang keras menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website, blog, karya ilmiah (jurnal, skripsi, buku komersil). Aturan berkomentar mudah, cukup komentar sesuai topik artikel, semua komentar akan dimoderasi, komentar yang relevan & tidak SPAM akan diterbitkan.