Raih Banyak Cuan Dengan Buat Toko Online Blogspot Minim Modal

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok, kasih tip donasi minimal 10k sebagai bentuk apresiasi untuk kreator via Lynk.ID / Whatsapp
10k 20k 25k 10k 20k 25k

Kepikiran untuk buka bisnis online tapi bingung kira-kira peluang usaha online apa yang bisa kamu ambil dan kerjakan di masa pandemi?

Well, gimana kalau kamu jualan produk atau jasa online? Ide ini bisa kamu ekseskusi dengan mudah. Apalagi biaya bikin toko online nggak mahal-mahal amat, apalagi kalau buat toko onlinenya di platform cms blogger.com (blogspot).

Wait! Emangnya bisa blogspot dijadiin toko online? Gak percaya gua! Bikin toko online itu cuma bisa di wordpress, titik!

Dih ngeyel di bilangin. Web developer sekarang tuh udah kece-kece skill-nya tahu. Bikin toko online kurang dari 15 detik! Eh ini mah iklan brand tetangga, ups! - But seriuosly, bikin toko online di blogspot sebentar kok, mudah, dan modalnya kecil. Kamu cuma butuh;

1. Akun Gmail (Rp. 0)
2. Blog di blogspot (Rp. 0)
3. Template website toko online premium (Rp. 250k)
4. Domain .com dengan nama unik toko online kamu (Rp. 150k)

Perkiraan biaya: Rp. 400k

Gimana? Murah kan harganya? Hanya dengan menginvestasikan uang kurang dari setengah juta, kamu udah bisa punya toko online keren dengan segudang fitur seperti keranjang belanja, halaman checkout whatsapp dan gmail, halaman produk lengkap dengan harga, status produk (promo, diskon, stok habis, terlaris), dan fitur keren toko online lainnya.

Bukannya bikin toko online itu harus beli hosting juga ya?
  • Kok harga hostingnya nggak dicantumin?
  • Oke 400k cukup tapi mana buktinya? Tunjukin dong buktinya. No Screenshot means hoax!

Udah ketebak pasti bakalan nanya gini. Oke, saya jawab pertanyaannya satu-satu ya. Kuy dibaca jawabannya dibawah ini;
  • Iya, harus, kalau kamu bikin toko online-nya di platform wordpress dan cms website lainnya.
  • Iya, sengaja nggak dicantumin harganya, soalnya hosting di blogger itu gratis disediakan oleh google. Makanya nggak dicantumin.
  • Buktinya bisa kamu lihat langsung dengan klik url toko online blogspot saya yang ini:
    Web Toko Online Kunjungi

Gimana? Udah percaya kan kalau blogspot bisa dijadiin toko online? Kalau udah, sekarang kita bahas yuk gimana cara dapetin cuannya!

Cara Menghasilkan Uang Lewat Peluang Usaha Toko Online Blogspot


Di blog post kali ini, saya ingin berbagi cerita pengalaman pribadi bagaimana saya mengelola toko online blogspot milik saya sehingga mendapatkan klien. Silahkan disimak ya ulasannya dibawah ini;

1. Tentukan Mau Jualan Jasa atau Produk

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat keputusan untuk menjual jasa atau produk. Kalau saya, saya menjual jasa penulisan artikel SEO di toko online milik saya. Selain itu, saya juga menjual artikel SEO jadi, pembeli bisa order artikel jadi tersebut dan bisa langsung dipublikasikan di blog atau website milik mereka. Selain jasa penulisan artikel, sebenarnya masih ada jasa turunan lainnya tapi sebagai ilustrasi di sub bab ini, saya pikir sudah cukup mewakili ya.

2. Tentukan Target Market Sesuai Jasa atau Produk yang Kamu Jual

Kedua, kamu harus menentukan target market spesifikmu siapa. Soalnya, kamu nggak bisa menjual jasa atau produk milikmu ke semua orang. Misalnya, saya berjualan jasa penulisan artikel, maka target marketnya adalah orang yang membutuhkan artikel baru untuk update blog dan website milik mereka, sebut saja; blogger, agency, brand, dan company.

3. Promosikan Jasa atau Produk Toko Online Milikmu dengan Metode Omni Channel Marketing

Sekarang udah nggak jamannya jadi orang yang fanatik terhadap 1 model digital marketing. Kenapa? Ya, reach marketnya kecil karena kamu cuma fokus di satu tempat. Sekarang era-nya omni channel marketing, kamu bisa mempromosikan jasa atau produk toko online milikmu dengan SEO, marketplace online untuk jasa atau produk, campaign email marketing, google ads, facebook ads, dan metode valid lainnya sehingga kamu bisa menjangkau banyak buyer yang bisa dikonversi jadi profit.

4. Berikan Layanan Maksimal dan Terbaik untuk Pelanggan

Bisnis yang baik adalah bisnis yang bisa mendatangkan repeat order berulang kali dari klien yang sama. Tentu mencari klien baru tetap penting, namun jangan lupakan potensi buyer yang sudah mengenal dan memakai jasa atau produk milikmu. Mau itu buyer lama atau baru, berikan layanan terbaik yang bisa kamu berikan untuk mereka.

5. Jangan Mudah Menyerah & Terus Belajar Biar Closing Penjualan Meningkat

Udah buka toko online dan coba banyak cara marketing tapi selalu gagal closing? Well, hal ini wajar, saya pun mengalaminya, nggak semua penawaran jasa yang saya ajukan diterima semua, tapi kalau nyerah dipercobaan pertama saat ditolak klien ya nggak bakalan ketemu sama target buyer potensial yang seharusnya kita dapatkan karena kita keburu nyerah diawal. Kalau gagal ya belajar, belajar apa? Belajar apapun, kamu bisa belajar gimana caranya berkomunikasi dengan klien agar jasa atau produkmu bisa terjual, belajar digital marketing, belajar install template toko online di blogspot, dan ilmu penting lainnya untuk berjualan. Last, but not least, peluang usaha online itu banyak dan menjamur malah, tinggal kamunya mau action atau nggak, termasuk action bikin toko online bujet terjangkau setelah baca artikel ini. Kalau kamu nggak paham cara buat toko online di blogspot, beli domain, dan instalasi template premiumnya, kamu bisa order jasa pembuatan toko online DBP.
Jasa Pembuatan Toko Online Buy

Ditunggu ya toko online buatanmu dan bisa sharing cerita usaha kamu di kolom komentar dibawah. Akhir kata; terimakasih sudah membaca tulisan ini dan semoga bermanfaat untukmu ya. :)

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating & kirim tip donasi minimal 50k untuk kreator via Lynk ID / Whatsapp ;


50k 100k 150k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten & Aturan Berkomentar

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang keras menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website, blog, karya ilmiah (jurnal, skripsi, buku komersil). Aturan berkomentar mudah, cukup komentar sesuai topik artikel, semua komentar akan dimoderasi, komentar yang relevan & tidak SPAM akan diterbitkan.