Film Perdana dari IDN Picture: Balada Si Roy, Penikmat Novel Gol A Gong Wajib Nonton

Apakah kamu adalah pembaca novel-novel karya dari Gol A Gong? Well, kalau begitu, ada kabar baik untuk kamu! Ternyata salah satu novel karya Gol A Gong yang berjudul; "Balada si Roy" diangkat ke layar lebar lho.

Sebenarnya film "Balada si Roy" ini sudah beberapa kali sempat akan ditayangkan di bioskop indonesia oleh beberapa produser film tapi sayangnya project tersebut selalu gagal sehingga membuat banyak fans kecewa.

Dan ditengah musim pandemi dimana orang-orang merasa jenuh dan frustasi akibat bosan tidak ada hiburan yang bagus dan terbatas, tiba-tiba ada kabar kalau film "Balada si Roy" akan tayang di layar lebar bioskop Indonesia

Kabar tersebut diperkuat dengan adanya konferensi pers virtual yang diadakan oleh IDN Pictures. Dalam konferensi pers tersebut, film Balada si Roy akan dijadikan project film pertama keluaran brand IDN Pictures. Tertarik siapa saja aktor pemain dan produser filmnya? Yuk kita bahas bersama.

Film yang diadaptasi dari novel legendaris karya Gol A Gong ini dikabarkan akan tayang di layar lebar bioskop di tahun 2021 ini. Produser film ini adalah Susanti Dewi dan disutradarai oleh Fajar Nugros. Fakta menariknya, keduanya ternyata adalah Head of IDN Pictures lho, hebat banget, bukan?

1. Spoiler Latar dan Pemain Film Balada Si Roy

Cie pasti udah nggak sabar nih pengen tahu tempat syuting filmnya dimana, apakah latarnya relate-able aka mirip dengan lokasi yang diceritakan novelnya atau beda. Yak, temukan jawabannya dengan mengklik plugin spoiler dibawah ini;
Spoiler Tempat Syuting dan Pemain
Betul! Latar tempatnya sama dengan latar di novelnya, yaitu di Rangkasbitung, Banten.

Nama pemain yang akan tampil di film Balada Si Roy di tahun 2021 (Data valid no debat). :)
a. Abidzar Al Ghifari sebagai Roy.
b. Feby Rastanty sebagai Ani.
c. Bio One sebagai Dullah.
d. Zulfa Maharani sebagai Wiwik.
e. Sitha Marino sebagai Dewi.
f. Jourdy Pranata sebagai Andi.
g. Omara Esteghlal sebagai Toni.
h. Yusuf Mahardika sebagai Edi.
i. Dea Aditya sebagai Iwan.
j. Fachri Muhammad sebagai Sodik.
k. Maudy Koesnaedi sebagai ibu dari Roy.
l. Kiki Narendra sebagai ayah dari Ani.

2. Euforia Fans Balada Si Roy Begitu Tahu Pemeran Tokoh Utamanya

Buat yang belum tahu atau belum gabung fan base komunitasnya punya nama khusus yang ikonik, yaitu sahabat Balada Si Roy. Buat yang belum gabung dan punya ketertarikan yang tinggi terhadap film ini, disarankan gabung deh biar tahu update terkini tentang film ini, follow juga sosial media IDN Picture dan IDN Media ya.

Bagaimana respon sahabat balada si roy? Well, responnya sangat antusias dan fantastis. Para fans sudah menunggu-nunggu hadirnya adaptasi novel ini menjadi film sudah sejak lama. Mungkin kamu salah satunya juga. :)

Ada juga yang memberikan komentar khusus untuk film ini, yakni Daniel Mahendra yang juga merupakan salah satu inisiator dari komunitas Sahabat Balada Si Roy. Ia berpendapat bahwa;
Bila harus dibandingkan dengan novel-novel barengannya pada masa itu, cerita Balada Si Roy ini memang lebih realistis, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan remaja biasa seperti saya dan teman-teman saya - Daniel Mahdendra.
Saya yakin pasti Mas Nugros dan Mbak Santi beserta tim sudah memiliki banyak pertimbangan matang terkait pemilihan aktor dan aktris yang akan membintangi film Balada Si Roy ini. Dilihat dari segi pembawaan aktor atau aktrisnya sendiri, bahkan penampilannya juga pasti dipertimbangkan. Saya rasa begitu, ya, jadi penggemar berat Balada Si Roy percaya bahwa pemilihan pemain sudah dijalankan melalui berbagai pertimbangan yang matang - Daniel Mahdendra.

3. Hadirnya Film Balada Si Roy Merekatkan Anggota Komunitas Sahabat Si Roy Sebagai Wadah Tempat Berkumpulnya Semua Penggemar

Kalau sekarang jamannya demam kpop, drama korea, dan segala hal karya kreatif dari negeri ginseng, kami berbeda, teman-teman sahabat balada si roy serasa diterjang “Demam Roy” yang nggak karuan dan membuat kami bisa mengobrolkan semua cerita tentang roy lagi. Komentar lainnya terkait hype-nya film ini;
Dahulu, sebelum media sosial ada, kami tidak saling terhubung karena terbatasnya media komunikasi. Setelah Facebook hadir, kami jadi lebih terintegrasi―anggotanya ada 1982 sejauh ini. Tanpa ada struktur organisasi yang jelas, kedekatan kami malah semakin kuat karena tidak ada hierarki. Tiap pergi ke berbagai kota di Indonesia bersama, kami bertemu dengan penggemar Balada Si Roy yang lain dan kami bisa saling membagikan cerita. - Sahabat si Roy.
  • Wah, karena kami sudah khatam dengan cerita dan seluk-beluk kehidupan Roy, tentu kami akan membicarakan tentang cerita dan pengalaman kami masing-masing saat bertemu. Bertemu, ya, kangen-kangenan, bicarakan bisnis. Namun, dengan adanya film Balada Si Roy ini, kami antusias! Nilai-nilainya masih relevan. Misal, awalnya, Roy dan Joe ini saling tidak cocok, tapi akhirnya, mereka bisa jadi sahabat. Artinya, meski tidak sama cara pandangnya, kita juga bisa, lho, bersahabat dengan orang lain - Daniel Mahdendra.

Sambutan dari IDN Pictures Selaku Brand yang Mengangkat Adaptasi Novel Balada si Roy ke Film

Berhasilnya IDN Pictures mengangkat adaptasi novel si roy ini pun mendapatkan sambutan baik dari pimpinan brand ini yang sekaligus merupakan sutradara dan produser filmnya. Begini kira-kira komentar mereka.

Merupakan sebuah kehormatan buat saya untuk mengangkat novel Balada Si Roy ke layar lebar. Ini adalah hal yang sangat istimewa, mengingat bahwa film ini juga merupakan proyek pertama IDN Pictures. Ceritanya mengenai seorang anak muda yang sedang mencari jati diri, ia selalu mendobrak tatanan yang ada. Harapannya, proyek pertama IDN Pictures ini juga dapat mendobrak tatanan perfilman indonesia agar terus menjadi lebih baik - Fajar Nugros, Head of IDN Pictures.
IDN Pictures pun telah menambahkan relevansi nilai pada proses penggarapan filmnya. Hal ini diharapkan dapat membuat film Balada Si Roy menjadi semakin relatable dengan kehidupan anak muda zaman sekarang. Misal, adanya ajakan untuk menghirup udara segar di luar, kumpul bersama teman-teman, kesampingkan gadget ketika sedang bersua dengan kawan. Nilai-nilai seperti ini terkesan picisan, sederhana, tapi esensinya tak jarang hilang. - Susanti Dewi, Head of IDN Pictures.

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Film Balada si Roy

  • Seperti yang kamu tahu, film Balada si Roy sendiri perankan oleh tokoh utama yang umurnya masih remaja. Jadi, film ini relate-able banget sama anak-anak millenials
  • Film ini berisi ajakan untuk menghirup udara segar di luar alias traveling yang ralate banget sama hobi anak muda kekinian, hangout atau kumpul bersama teman-teman sering menjadi pesan yang dibawa film ini dimana anak muda sekarang lebih sering chatting atau komunikasi jarak jauh, dan bagian terbaiknya tidak ada tuh yang namanya main gadget ketika sedang kumpul dengan kawan. Nilai-nilai seperti ini terkesan sepele tapi sudah hilang dan membuat momen kumpul jadi kurang esensial serta kurang merekatkan hubungan pertemanan
  • Adanya adaptasi novel ini menjadi film membawa angin segar untuk para fan base pembaca novel Balada si Roy dan sudah pasti kamu wajib nonton kalau ngaku penggemar beratnya. Hehe

Nah itu dia ulasan ringkas mengenai film Balada si Roy yang akan tayang tahun ini, yup, 2021, this film will make you happy, nostalgia, and feel the real experience of your favorite novel.