No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Jasa Pelatih Lomba Debat B.Inggris NUDC & NSDC Jakarta

Nama JasaJasa Pelatih Lomba Debat B.Inggris NUDC & NSDC Jakarta
Bentuk PelatihanTatap Muka, Google Meet, & Kelas Whatsapp

Apakah kamu sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba debat bahasa Inggris seperti NSDC, NUDC, atau turnamen lainnya? Jika iya, kamu bisa memaksimalkan persiapan latihanmu dengan menyewa jasa tutor yang siap membimbingmu untuk persiapan lomba debat b.inggris. Dengan menyewa seorang tutor berpengalaman kamu akan mendapatkan materi debat bahasa Inggris yang lengkap.

Materi Pelatihan Persiapan Lomba Debat B.Inggris

Demi mencapai target memenangkan lomba debat bahasa Inggris yang akan kamu ikuti, pelatih debat bahasa Inggris kami akan mengajarkan kamu materi penting dalam lomba debat bahasa Inggris seperti;

1. Cara memahami mosi debat (motion), mendefinisikan mosi debat, membuat set-up debat mulai dari latar belakang mosi, posisi tim (stance), tujuan tim (goal), team split, dan sub skill penting yang dibutuhkan dalam membuka perdebatan.

2. Cara membuat argumen yang kuat, terstruktur, dan memenuhi standar argumentasi yang baik untuk meyakinkan pihak juri atau adjudicators.

3. Pengenalan sistem debat bahasa Inggris; asian parliamentary debate, british parliamentary debate, dan australian parliamentary debate.

4. Diberitahu poin-poin yang dinilai oleh juri dan bagaimana juri melakukan assesment atau penilaian argumen untuk menentukan argumen tim mana yang lebih unggul sehingga layak dipilih sebagai tim pemenang.

5. Diberitahu list lomba-lomba debat bahasa Inggris bergengsi yang bisa kamu ikuti.

6. Diberikan template argumentasi agar memudahkan kamu membuat argumentasi dalam debat bahasa Inggris.

7. Diberikan motion bank, yaitu bank materi topik debat yang berisi definisi dan set up debat, argumen tim pro, dan argumen tim kontra.

Profil Pengajar

Agung Kharisma
English Debate Coach
Jakarta, Indonesia
Saya adalah lulusan program studi pendidikan bahasa Inggris dari jurusan fakulstas ilmu keguruan dan pendidikan. Selama masa studi, saya aktif mengikuti lomba debat bahasa inggris dari tingkat internal kampus, jabodetabek, hingga nasional. Banyak pencapaian yang sudah saya dapatkan, baik itu sebagai english debater maupun menjadi juri di lomba debat bahasa Inggris pada ajang kompetisi NSDC tingkat SMA maupun NUDC tingkat universitas.
Pencapaian
  • Juara 3 English Debate Competition EDC 2014
  • Juara 9 Lomba Debat B.Inggris NUDC 2015 KOPERTIS / LLDIKTI III Jakarta
  • Juara 2 UHAMKA English Debate Championship 2016
  • Juri Lomba Debat B.Inggris NUDC 2016 LLDIKTI Wilayah III Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (KEMRISTEKDIKTI) Republik Indonesia.
  • Juara 1 Lomba Debat B.Inggris Tingkat Jabodetabek di Language Festival 2016 IIQ Jakarta
  • Juri Lomba Debat B.Inggris UHAMKA English Debate Championship (UEDC) 2017
  • Juri Lomba Debat B.Inggris NSDC 2018 di Event Dinas Pendidikan Wilayah Administrasi Jakarta Timur
  • Juri Lomba Debat B.Inggris LDBI 2019 di Event Dinas Pendidikan Wilayah Administrasi Jakarta Selatan
  • Juri Lomba Debat B.Inggris LP3I 2022 Tingkat Nasional
  • Juri Lomba Debat EF 2023 Tingkat Nasional


Sertifikasi Debat B.Inggris RISTEKDIKTI

Expertise
English Debate
Public Speaking
Mentoring
English Judge

Testimoni Klien

Metode Belajar

1. Belajar Materi Dasar Debat B.Inggris melalui slide presentasi

Mentor akan memnyampaikan materi interaktif melalui slide mengenai dasar-dasar debat parlementer (Asia, British, atau Australia) sesuai lomba debat B.Inggris yang akan kamu ikuti dan disertai sesi tanya jawab selama pembahasan materi.

2. Murid Melakukan Praktek Simulasi Debat

Setiap pertemuan, begitu mentor sudah menyelesaikan pembahasan materi, murid akan diberikan mosi debat untuk dipresentasikan. Setiap pertemuan, minimal ada dua kali sesi simulasi praktek debat.

3. Mentor akan Memberikan Feedback Verbal Adjudication untuk Performa Semua Murid

Setiap kali 1 sesi simulasi praktek debat berakhir, mentor akan memberikan penilaian dan feedback terkait performa debat murid. Penilaiannya berupa; penilaian performa secara general, hasil simulasi debat, dan justifikasi kenapa tim pro / kontra memenangkan sesi simulasi debat secara mendetail.

Pencapaian Murid

Klien Yang Telah Memesan Jasa Kami
UHAMKAJuara 1 di Ajang UEDC 2016-2019
UHAMKAJuara 3 Lomba Debat Sejabodetabek di Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Jakarta 2018
LP3IJuara 1 di Ajang LP3I National English Debate Competition 2018
LP3IJuara 2 di Ajang LP3I National English Debate Competition 2019
Politeknik KEMENKES Jakarta IIIJuara 1 Lomba Debat B.Inggris Politeknik Debate Competition 2019
SMA Diponegoro 1 JakartaBest Speaker NSDC 2020 Sudin Jakarta Timur
SMP & SMA Binus School Simprug, Jakarta+ Best Speaker World Scholar Cup (WSC) 2023 Regional Jakarta

+ Breaking Lanjut ke WSC Tingkat Internasional di Korea Tahun 2023 dengan perolehan medali di lomba debat

+ Mendapatkan tiket pass untuk maju ka champion round ke Yale University, Amerika Serikat
SMA K Anak Panah PapuaBreaking Lanjut ke NSDC 2023 Nasional
SMAN 2 Nabire PapuaBreaking Lanjut ke NSDC 2023 Nasional
SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa TengahJuara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Nasional di Ajang Engcarnation 2023 Universitas Indonesia
SMAN 2 Surabaya7th Best Speaker & Nominasi Pembicara Terbaik Perwakilan Indonesia di Ajang Lomba Debat B.Inggris Tingkat Internasional pada lomba IPDC (International Parliamentary Debate Competition) 2024 Hongkong

Yang Sering Ditanyakan (FAQ)

Dibaca dulu ya, biar kamu nggak perlu nanya-nanya lagi

  • Iya, jasa pelatihan debat bahasa Inggris dan Indonesia yang kami sediakan tidak terikat pada 1 sekolah saja. Jadi, kami bisa melatih banyak sekolah untuk perlombaan debat yang sama.

    Misalnya saja, ada 2 sekolah berbeda yang meminta kami memberikan pelatihan debat b.inggris untuk persiapan lomba debat NSDC, maka kami akan menyanggupi pesanan dari kedua sekolah tersebut selama jadwalnya tidak bentrok.

    Jasa kami tidak terikat kontrak ekslusif yang mengikat dimana 1 sekolah tertentu mengharuskan kami hanya boleh melatih 1 sekolah saja. Regulasi ini kami buat karena sumber daya pelatih debat b.inggris dan indonesia di tiap regional atau kota tidak merata / terbatas, jadi 1 pelatih bisa dan berhak untuk menerima pesanan jasa pelatihan debat dari banyak sekolah selama jadwalnya tidak bentrok / masih tersedia.

    Selama pelatihan, pelatih akan menjaga privasi data performa kemampuan murid yang berkompetisi di lomba debat yang sama, jadi, jika ada pihak sekolah yang meminta membocorkan informasi sekolah lain yang kami latih, permintaan tersebut akan kami tolak, & bisa saja pelatihan akan kami hentikan atas dasar pelanggaran kode etik privasi sekolah bersangkutan yang ingin mengetahui informasi kelemahan performa pendebat sekolah lain yang menjadi rivalnya.

  • Bisa. Bahkan dianjurkan bagi pihak sekolah untuk menyiapkan 2 tim. Satu tim-nya terdiri dari murid yang sudah terpilih menjadi delegasi sekolah, 1 tim lainnya adalah murid non-delegasi yang membantu saat simulasi praktek debat.

  • Bisa. Klien kami tak jarang meminta mentor untuk menjadikan pelatihannya sebagai medium untuk proses seleksi internal sekolah atau kampus. Di akhir sesi, mentor akan memilih murid yang memenuhi kualifikasi untuk menjadi delegasi resmi untuk mengikuti lomba debat bahasa Inggris.
  • Bisa. Banyak klien kami yang memesan jasa privat pribadi. Untuk tempat pelatihannya, menyesuaikan keinginan murid atau orangtua murid. Bisa dirumah langsung, di mall, coworking space, dan tempat kondusif belajar lainnya.
  • Pembayaran bisa menggunakan dua skema. Skema pertama; pembayaran bisa dilakukan 100% diawal

    Skema kedua, pembayaran bertahap. Klien membayar DP 50% diawal, kemudian pelunasan 50% lagi di pertemuan terakhir.

  • Tidak. Karena ini adalah jasa pelatihan milik pribadi, bukan instansi, maka kami tidak menyediakan sertifikat. Sekolah atau kampus bisa membuat sertifikat langsung untuk peserta pelatihan dan untuk mentornya.

  • Bisa. Klien bisa bertanya apapun kepada mentor sekalipun pelatihannya sudah berakhir.

  • Tersedia. Semua murid yang sudah pernah memesan jasa pelatihan persiapan lomba debat bahasa Inggris, akan dimasukkan ke grup belajar yang berisi semua murid yang telah kami latih.

Harga Pelatihan Debat B.Inggris

Kami menyediakan pelatihan dan juri lomba debat B.Inggris

English Debate Course NSDC
Debate Coaching for SMP
English Debate Course untuk lomba debat bahasa Inggris tingkat SMP
Rp 300.000 / 1 Session
Buy Now
Blog Sponsorship
NSDC & LDBI Coaching
English Debate Course untuk lomba NSDC, LDBI, & lomba debat tingkat SMA lainnya
Rp 500.000 / 1 Session
Buy Now
Jasa Artikel SEO
NUDC & KDMI Coaching
English Debate Course untuk lomba NUDC & lomba debat tingkat Universitas lainnya
Rp 500.000 / 1 Day
Buy Now