No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

6 Fitur Baru Ruangbelajar Bikin Belajar Makin Menyenangkan

Belajar online sudah jadi kebiasaan baru, para pelajar, udah nggak perlu pergi ke sekolah dan tempat bimbel karena kondisi pandemi membatasi aktifitas pembelajaran tatap muka.

Senangnya hidup di era teknologi yang serba canggih seperti sekarag, kamu bisa memanfaatkan aplikasi bimbingan belajar online dari Ruangguru, namanya Ruangbelajar.

Kenalan Yuk dengan Aplikasi Ruangbelajar dari Ruangguru & 6 Fitur Terbarunya

Pertama-tama, yuk kenalan dengan platform bimbingan belajar online terbaik dari Ruangguru; Ruangbelajar. Setelah itu, kami juga akan mengenalkanmu dengan 6 fitur terbaru yang baru saja diluncurkan di Ruangbelajar pada bulan Juli ini, tertarik buat kenal Ruangbelajar lebih dekat lagi? Yuk dilanjut bacanya.

Apa itu Ruangbelajar?

Penjelasan mudahnya, Ruangbelajar adalah aplikasi bimbingan belajar online berisi konten video edukasi dari tutor yang akan memberikan bimbingan belajar online terbaik untuk siswa. Untuk memantapkan pemahaman siswa, Ruangbelajar menyediakan fitur rangkuman, latihan soal, hingga nilai / skor rapor hasil belajar siswa. Lengkap banget, bukan?

6 Fitur Terbaru dari Aplikasi Bimbingan Belajar Online Ruangbelajar

Berdasarkan press rilis dari Ruangguru di bulan Juli ini, ada 6 fitur baru yang ditambahkan sebagai pembaharuan / update fitur pada aplikasi Ruangbelajar. Ada pembaruan apa saja? Yuk disimak ulasan fiturnya dibawah ini;

1. Adapto

Video: Fitur Adapto pada Ruangbelajar

Mengambil manfaat dari hasil nilai kuis dalam video membuat pembelajaran jauh lebih interaktif dengan jawaban yang mengarahkan siswa sesuai dengan kemampuan belajarnya. Dengan demikian, siswa benar-benar dapat memilih materi belajar sendiri.

Tujuan fitur
Hasil belajar siswa dapat ditingkatkan dengan belajar dengan kecepatan mereka sendiri, memastikan mereka memahami materi sebelum melanjutkan ke bagian berikutnya Siswa dapat didorong untuk belajar lebih banyak dalam satu sesi dengan membuat pengalaman belajar lebih lancar, berkelanjutan & imersif

2. Rencana Belajar (Playlist Belajar)

Fitur ini memudahkan user ketika menonton video pembelajaran (atau melakukan materi pembelajaran lainnya), mereka sering terganggu dan harus berhenti belajar di Aplikasi Ruangguru, dan ingin melanjutkan materi tidak dari awal.

Tujuan fitur
menciptakan kebiasaan yang lebih disiplin bagi pengguna terkait konten apa yang harus mereka pelajari setiap minggu Memberikan rencana pembelajaran (rekomendasi playlist) kepada pengguna sesuai dengan kebutuhannya dan sesuai dengan timeline atau agenda di sekolah Untuk memberikan cara yang lebih mudah bagi pengguna untuk melanjutkan dan menyimpan misi untuk belajar nanti

3. Subtitle Video

Berdasarkan tolok ukur untuk aplikasi pembelajaran global (khususnya pada konten yang telah direkam sebelumnya), transkrip adalah salah satu fitur yang berharga untuk membantu pembelajaran.

Tujuan fitur
Transkrip dapat membantu siswa untuk merekam video pembelajaran mereka lebih banyak kata demi kata. Mereka kemudian dapat melihat konten secara mendetail selama menonton video, memastikan mereka memahaminya dan tidak melewatkan poin penting.

4. Fitur Pencarian

Fungsi pencarian sebagai fitur untuk pengguna yang sudah tahu apa yang harus dipelajari di aplikasi, tetapi membutuhkan cara tercepat untuk menemukan materi pembelajaran.

Tujuan fitur
menemukan materi belajar secara lebih cepat

5. Pet Mission

Misi hewan peliharaan adalah daftar misi harian yang disediakan di halaman evolusi hewan peliharaan. Jika pengguna menyelesaikan 4 misi dalam seminggu, mereka akan diberikan 1 batu evolusi hewan peliharaan.

Tujuan fitur
Fitur Ruangguru Pet telah terbukti sebagai salah satu fitur yang dapat mendorong pengguna yang suka bermain game online menjadi lebih semangat belajar

6. Tes Minat Bakat

Tes minat merupakan tes psikologi dalam bentuk tes RIASEC.

Tujuan fitur:
Tes ini yang bertujuan untuk membantu memperkirakan karier yang sesuai dengan diri. Tes bakat mengukur kemampuan deduktif, aritmatika, spasial, induktif. Dan reasoning. Hasil dari tes minat bakat adalah jurusan-jurusan sesuai minat kamu yang ditunjang oleh bakat yang kamu miliki.

Kelebihan Ruangbelajar untuk Siswa

Ruangbelajar lebih menarik materinya dibanding sekolah
Siswa langsung naik nilainya setelah 3 bulan berlangganan Ruangbelajar Ruangguru
Siswa puas dengan layanan aplikasi bimbingan online Ruangbelajar Ruangguru
Ruangbelajar sangat membantu persiapan ujian
Ruangbelajar memudahkan siswa memahami konsep mata pelajaran

Belajar bersama Master Teacher Terbaik Ruangbelajar di Ruangguru

Contoh Video Pembelajaran di Ruangbelajar, Ruangguru

Deskripsi: Video Pembelajaran Animasi untuk SD,SMP, dan SMA di Ruangbelajar

Kesimpulan

Setelah menghadirkan beragam inovasi pembelajaran menarik, aplikasi Ruangbelajar terus mendapatkan update sehingga ada banyak fitur yang bikin siswa bisa belajar dengan menyenangkan melalui smartphone. Sekarang di Ruangbelajar ada fitur baru yang bikin belajar tambah seru, dijamin deh, belajar jadi nggak bosen lagi, dan pada akhirnya, kalau kamu mempelajari materi pelajaran dengan baik di aplikasi ini, Ruangbelajar bisa mengantarkanmu jadi murid berprestasi di sekolah.

Beli & Langganan Ruangbelajar Sekarang!

Beli Paket Langganan Ruangbelajar di Ruangguru
Nama ProdukRuangbelajar
BrandRuangguru

Diskon 62% untuk siswa yang menggunakan kode dari DBP: AGUNGDBPACADEMY

Paket 1 Tahun Ajaran 2021/2022
Rp. 599.000
Paket 2 Tahun Ajaran 2021/2022
Rp. 999.000

Purchase

Paket Langganan Ruangbelajar
Rp 599 - 999ribu
*Note: Silahkan Pilih Paket yang Kamu Inginkan. Mau Diskon Hingga 62%? Masukkan Kode: AGUNGDBPACADEMY