Aplikasi Absensi Online yang Bikin Pekerjaanmu Lebih Efisien

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok, kasih tip donasi minimal 10k sebagai bentuk apresiasi untuk kreator via Lynk.ID / Whatsapp
10k 20k 25k 10k 20k 25k

Perkembangan teknologi di era digital sekarang sudah semakin maju. Munculnya beragam inovasi baru membuat kita harus selalu up to date. Contohnya adalah aplikasi kreatif dan inovatif yang bisa diunduh secara gratis maupun berbayar. Tentunya tergantung minat dan kebutuhan masing-masing.

Buat para profesional atau yang punya bisnis dan ingin lebih praktis dalam urusan mengelola tim, saat ini sudah hadir sebuah aplikasi yang mengerti kebutuhanmu. Apalagi di masa pandemi ketika orang-orang mulai terbiasa dengan kerja jarak jauh.

Kali ini kita akan berkenalan dengan aplikasi absensi online bernama Kerjoo yang bisa bikin pekerjaanmu lebih efisien, karena absensi tinggal selfie pakai smartphone sendiri.

Barangkali kamu masih belum begitu tahu seperti apa aplikasi absensi online Kerjoo itu. Itulah kenapa, ada baiknya kalau kita coba mencari tahu lebih jauh. Nanti setelah tahu kegunaannya, kamu pun bisa dapat inspirasi untuk menggunakannya juga.

Apa Itu Aplikasi Absensi Online Kerjoo?

Kamu pasti sepakat bahwa setiap inovasi teknologi hadir sebagai solusi permasalahan. Bukan hanya mengikuti perkembangan zaman, aplikasi Kerjoo juga hadir karena melihat fenomena yang sedang terjadi.

Kita semua tahu bahwa pandemi telah mengubah banyak hal, termasuk cara beraktivitas sehari-hari. Para pekerja kantoran pun harus adaptasi untuk tetap produktif selama WFH demi meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Salah satu solusi yang sesuai kebutuhan dunia kerja saat ini adalah software yang bisa membantu karyawan absensi tanpa antri.

Apa Saja Keunggulan Aplikasi Absensi Online Kerjoo?

Aplikasi absensi Kerjoo dirancang berbasis Cloud dan SAAS yang aman dan mudah digunakan. Cukup install pada smartphone, maka semua keunggulannya sudah bisa dirasakan. Aplikasi ini tentu bisa diakses dari mana saja dan kapan saja selama, asal ada koneksi internet.

Sudah pasti sebelum mengguna sebuah aplikasi, kamu akan mencari info tentang keunggulan atau manfaatnya yang bisa didapat. Nah, berikut adalah keuntungan yang bisa didapatkan jika memakai aplikasi absensi online ini.

Sangat Mudah dan Praktis Dipakai oleh Pengguna

Hanya dengan install di smartphone, karyawan bisa absen di mana pun dan kapan pun. Tidak perlu lagi antri seperti absensi finger print. Tentunya juga lebih higienis karena tidak menyentuh alat absensi di tempat umum seperti di kantor.

Lebih Hemat Biaya di Perusahaan

Kerjoo bisa diterapkan oleh semua jenis perusahaan, berapapun skalanya. Sebagai pemilik usaha tentu juga lebih diuntungkan. Pengeluaran lebih hemat karena tidak perlu infrastruktur dan membayar maintenance sistem. Yang dibayarkan hanyalah sewa perbulan sesuai jumlah karyawan yang ada.

Aman dari Kecurangan

Menggunakan fitur Face Recognition dan Identification, sistem absensi ini akan lebih aman dari kecurangan, Absensi hanya dapat dilakukan oleh karyawan atau pengguna aplikasi yang sudah mengunduh aplikasi dan didaftarkan oleh perusahan.

Lebih Cepat Mengukur Kedisiplinan Tim

Dengan tersedianya fitur ringkasan kehadiran, statistik, dan ekspor file, maka proses review kedisiplinan tim karyawan lebih cepat. Bisa dilihat data per hari atau per bulan untuk setiap karyawan. Perusahaan tidak perlu repot lagi untuk mengumpulkan data atau file secara manual, karena semuanya sudah tersedia di dalam dasbor admin aplikasi Kerjoo.

Kinerja Karyawan Lebih Optimal

Melalui fitur Laporan Pekerjaan, maka perusahaan bisa lebih praktis untuk mengetahui apa saja rencana pekerjaan dan laporan pekerjaan karyawan setiap harinya. Selain memudahkan perusahaan untuk mengecek hasil kerja karyawan, fitur Laporan Pekerjaan juga bisa membantu kinerja karyawan lebih produktif optimal karena laporan pekerjaan dan absensi berada di satu aplikasi.

Mudah Mengatur Jadwal Kerja dan Shift

Untuk menentukan jadwal kerja memang butuh strategi khusus bagi perusahaan. Pengaturan jam kerja karyawan, entah itu secara harian atupun shift akan lebih mudah karena ada fitur Jam Kerja. Fitur tersebut memungkinkan setiap perusahaan membuat jadwal shift dengan mudah untuk setiap karyawan dalam satu divisi.

Mendukung Jam Kerja Fleksibel

Saat ini jam kerja fleksibel sudah seperti sebuah gaya hidup. Meskipun kerja fleksibel tapi tetap bisa disiplin dan terkelola dengan baik.

Di dalamnya juga bisa memberi kemudahan untuk perusahaan yang mempunyai banyak divisi dan jam kerjanya cukup bervariasi. Agar semua jam kerja bisa terakomodasi dengan lebih baik, maka perusahaan dapat mengatur jam kerja sesuai kebutuhan.

Akurat dalam Memonitor Karyawan

Dengan adanya fitur GPS, maka posisi karyawan ketika sedang melakukan presensi bisa terekam otomatis. Info detail dari lokasi absensi bisa diakses real time oleh perusahaan.

Kerjoo juga dilengkapi fitur tambahan fake GPS yang bisa menghindari potensi kecurangan dan tentu lebih mudah memonitor karyawan jarak jauh. Perusahaan pun bisa mengatur banyak titik absensi sesuai kebutuhan untuk setiap karyawan. Ini tentu sangat cocok untuk pola kerja WFH dan pekerja yang lebih banyak di lapangan, tanpa harus ke kantor pusat.

Pengajuan Cuti Lebih Terorganisir

Manfaat selanjutnya adalah pengaturan jadwal cuti. Perusahaan bisa merencanakan dan pembagian pekerjaan ketika ada karyawan cuti.

Pengajuan cuti bisa diterima atau ditolak, sesuai ketentuan yang berlaku. Dengan jadwal cuti yang lebih terorganisir, pekerjaan pun tetap bisa terselesaikan dengan baik.

Jumlah Karyawan Tidak Dibatasi

Kerjoo bisa dipakai perusahaan kecil ataupun besar. Semuanya bisa menyesuaikan, karena jumlah karyawan penggunanya tidak dibatasi dan sesuai yang dibutuhkan. Perusahaan tinggal membayar sesuai jumlah karyawannya.

Jika sekarang sudah tersedia yang praktis dan modern seperti aplikasi absensi online Kerjoo, tunggu apa lagi? Yuk gunakan teknologi untuk memudahkan pekerjaanmu agar lebih efisien.

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating & kirim tip donasi minimal 50k untuk kreator via Lynk ID / Whatsapp ;


50k 100k 150k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten Artikel, Gambar, & Aturan Berkomentar

Hak Cipta Konten Artikel
Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten artikel yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro Dilarang keras menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website, blog, karya ilmiah (jurnal, skripsi, buku komersil). tanpa seizin pemilik website.

Hak Cipta Konten Gambar
Hak cipta gambar yang ada di semua konten kami adalah ilustrasi dokumentasi pribadi dan ilustrasi milik kreator lain yang akan kami cantumkan lisensi kredit link-nya

(Kami sedang mengkurasi penyematan kredit link gambar ilustrasi di lebih dari 500 konten kami satu persatu, jadi apabila kamu belum menemukan link kredit gambar di artikel web ini, itu berarti kami masih dalam proses kurasi kredit link gambarnya, harap bersabar karena kreator web ini hanya 1 orang kecuali kamu mau take-action turut membantu saya dalam proses kurasi gambarnya sendiri)

Aturan Berkomentar
Aturan berkomentar mudah, cukup komentar sesuai topik artikel, semua komentar akan dimoderasi, komentar yang relevan & tidak SPAM akan diterbitkan.