5 Rekomendasi Kelas Prakerja Gelombang 18 di Skill Academy

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok, kasih tip donasi minimal 10k sebagai bentuk apresiasi untuk kreator via Lynk.ID / Whatsapp
10k 20k 25k 10k 20k 25k

Halo teman-teman prakerja gelombang ke-18, kami ucapkan selamat ya karena sudah lolos & berkesempatan mendapatkan materi pelatihan untuk upgrade skill lewat kelas prakerja skill academy dan insentif bulanan.

Di masa sulit ini, dapet insentif kiriman 600k setiap bulan untuk masa 4 bulan sangat melegakan ya. Tapi kamu harus tetap mandiri ya, prakerja punya program pelatihan yang bisa bikin skill kamu naik level biar bisa dapetin kerjaan baru, naik jabatan, atau buka bisnis pertamamu.

Kamu akan diberikan saldo 1 juta untuk pelatihan. Biar saldonya bisa maksimal dan nggak salah pilih, di artkel ini, saya mau sharing beberapa rekomendasi kelas prakerja yang bagus-bagus. Kalau ambil kelas ini, kamu bisa punya usaha sendiri lengkap dengan skill set yang dibutuhkan untuk mengembangkan dan memajukan bisnis yang cocok untuk pemula. Tertarik? Mari kita simak.

5 Pelatihan Prakerja Gelombang 18 di Skill Academy

Semua kelas prakerja yang akan kami rekomendasikan ini bisa kamu gunakan sebagai bahan belajar fundamental bisnis agar siap kerja. Dari pelatihan prakerja ini, kamu juga akan diajari beberapa skill-set untuk mendukung bisnis milikmu agar bisa sukses. Ada apa saja kelasnya? Yuk disimak 5 list kelas prakerja terbaik dibawah ini;

1. Membuat & Memasarkan Konten Kreatif Digital untuk Menjadi Content Creator

Rekomendasi kelas prakerja terbaik pertama, ada kelas membuat dan memasarkan konten kreatif digital untuk menjadi content creator. Sebagaimana nama kelasnya, kamu akan diajarkan materi dan skill yang dibutuhkan untuk bisa menjadi seorang content creator yang bisa berdampak / impactful untuk target audienmu. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa cari tahu materinya lewat daftar isi materi kelas dibawah ini;

Materi Kelas Content Creator
    1. Dasar Konten Kreatif Digital & Content Marketing
    2. Pengertian dan Manfaat dari Content Marketing
    3. Mempersiapkan Strategi Content Marketing
    4. Langkah Membuat Konten
    5. Mengenal Content Creator dan Influencer
    6. Membangun Personal Branding ala Yoga Arizona
    7. Strategi Membuat Konten di Media Sosial
    8. Proses Membuat Konten yang Menarik dan Berkualitas
    9. Mendatangkan Followers dan Engagement
    10. Cara Mendapatkan Penghasilan dari Media Sosial
    11. Menjaga Eksistensi sebagai Content Creator
    12. Pentingnya Berpikir Kreatif
    13. Mengenal Kemampuan Berpikir Kreatif
    14. Cara Mengasah Kreativitas
    15. Proses Berpikir Kreatif
    16. Memecahkan Masalah dengan Berpikir Kreatif
    17. Rangkuman Berpikir Kreatif

2. Membuka & Mengembangkan Usaha Kedai Kopi

Di kelas prakerja kedua, kamu akan belajar tentang keahlian membuat bisnis kedai kopi yang dibimbing oleh instruktur ahli di bidang ini, yaitu Djoko Pamungkas. Beliau akan mengajari kamu berbagai wawwasan dan skill yang dibutuhkan calon barista, tidak hanya diajarkan dasar-dasar pengetahui tentang membuat kopi, alat pembuat kopi, tapi juga diajari cara membangun bisnis kedai kopi seperti cara mencari modal, mengelola transaksi penjualan, hingga strategi pemasaran / promosi untuk bisnis kedai kopi milikmu. Menarik, bukan?

Tidak hanya difasilitasi belajar skill saja, di kelas prakerja skill academy, kamu juga akan mendapatkan bonus menarik spesial buat kamu yang membeli kelas prakerja membuka dan mengembangkan usaha kedai kopi. Kamu berpluang mendapatkan hadiah Espresso Machine secara cuma-cuma untuk pembelian kelas periode 24 Agustus - 5 September! Caranya mudah, kamu cukup upload feed instagram tentang pentingnya skill yang kamu pelajari di kelas ini.

3. Mengoperasikan Microsoft Office & Korespondensi untuk Sekretaris

Di kelas prakerja urutan ketiga, ada kelas yang cocok untuk kamu yang ingin menjadi sekretaris profesional. Ya, kamu bisa ambil kelas Mengoperasikan Microsoft Office & Korespondensi untuk Sekretaris. DI kelas ini, ekspektasimu yang ingin menjadi skretaris handal bisa terwujud karena disini kamu akan dibimbing untuk membuat semua keperluan korespondensi sebuah perusahaan, seperti menulis e-mail, surat bisnis, membuat proposal, laporan, dan tips trik menghindari kesalahan umum yang sering terjadi dalam berkorespondensi.

4. Menyusun Strategi Pemasaran Digital untuk Spesialis Periklanan (Digital Marketing)

Kelas prakerja keempat sangat cocok untuk kamu yang ingin menjadi spesialis periklanan atau Digital Marketer. Tidak hanya cocok untuk pemula, bagi kamu yang sudah bekerja di bidang digital marketing pun bisa memanfaatkan kelas ini untuk mencoba cara baru dalam memasarkan layanan jasa dan produk melalui platform digital ads berbayar dan gratis seperti email marketing, content marketing, facebook dan google ads campaign, dan masih banyak lagi.

Karena sebuah bisnis tidak bisa mendatangkan calon pelanggan dengan sendirinya, maka dari itu, strategi pemasaran yang tepat sangat dibutuhkan untuk menjangkau lebih banyak audiens. Melihat adanya kebutuhan seperti ini dari banyak perusahaan, posisi spesialis periklanan sangat besar pasarnya, mungkinkah kamu adalah salah satu kandidat terbaik yang dicari perusahaan? Jadilah spesialis periklanan yang diinginkan perusahaan dengan membeli kelas strategi pemasaran digital di skill academy.

5. Menjual Produk & Mendapatkan Pelanggan Baru untuk Sales

Untuk pelatihan prakerja terakhir, ada kelas menjual produk dan mendapatkan pelanggan baru untuk sales. Berdasarkan data indotask, pada tahun 2020, profesi perwakilan penjualan komersial / sales menjadi salah satu dari 30 pekerjaan dengan permintaan tertinggi.

Bisa dibilang, posisi sales menempati posisi terpenting dalam peningkatan jumlah penjualan produk. Untuk itu, kalau passion kamu adalah menawarkan dan menjual produk kepada pelanggan baru, kamu harus melengkapi profesi kamu dengan skill tambahan seperti skill bernegosiasi, menemukan kebutuhan prospek, dan memberikan solusi terhadap prospek supaya terjadi penjualan.

Penutup

Kelima kelas yang sudah saya rekomendasikan punya banyak andil dalam perkembangan sebuah bisnis. Bisnis kedai kopi misalnya. Setelah memiliki skill yang dibutuhkan dan bisnis keda kopi sudah launching, step selanjutnya, kamu membutuhkan digital marketer untuk mempromosikan kedai kopimu. Kalau modal sudah makin besar, kamu bisa mempekerjakan sales untuk mendorong penjualans secara langsung.

Jangan lupakan pembukuan keuangan, laporan, dan korespondensi juga penting untuk kelancara sebuah bisnis. Karena bisnis kedai kopi identik dengan market anak muda, kamu pun bisa menjadi content creator dengan membeli kelas prakerja di skill Academy atau bekerjasama dengan kreator konten yang punya value dengan kelas content creator yang telah terstandarisasi resmi oleh Skill Academy.

Bila kamu tertarik untuk membeli salah satu kelas atau kelimanya, kamu bisa membelinya lewat halaman pembelian di website kami, klik tombol beli sesuai kelas yang ingin kamu beli;
Nama ProdukKelas Prakerja
BrandSkill Academy by Ruangguru

Gunakan Kode yang kami sediakan untuk mendapatkan Diskon untuk Pembelian Kelas Prakerja di Skill Academy: KHARISMAJ1ONIA3S

Kelas Content Creator
Rp. 425.000
Kelas Membuat Bisnis Kedai Kopi
Rp. 675.000
Kelas Ms. Office & Korespondensi
Rp. 700.000
Kelas Digital Marketing
Rp. 485.000
Kelas Mendapatkan Pelanggan Baru untuk Sales
Rp. 275.000

Beli Kelas Prakerja

Kelas Pelatihan Prakerja Skill Academy
Rp 275 - 700ribu
*Note: Gunakan Kode yang kami sediakan untuk mendapatkan Diskon untuk Pembelian Kelas Prakerja di Skill Academy: KHARISMAJ1ONIA3S

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating & kirim tip donasi minimal 50k untuk kreator via Lynk ID / Whatsapp ;


50k 100k 150k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten Artikel, Gambar, & Aturan Berkomentar

Hak Cipta Konten Artikel
Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten artikel yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro Dilarang keras menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website, blog, karya ilmiah (jurnal, skripsi, buku komersil). tanpa seizin pemilik website.

Hak Cipta Konten Gambar
Hak cipta gambar yang ada di semua konten kami adalah ilustrasi dokumentasi pribadi dan ilustrasi milik kreator lain yang akan kami cantumkan lisensi kredit link-nya

(Kami sedang mengkurasi penyematan kredit link gambar ilustrasi di lebih dari 500 konten kami satu persatu, jadi apabila kamu belum menemukan link kredit gambar di artikel web ini, itu berarti kami masih dalam proses kurasi kredit link gambarnya, harap bersabar karena kreator web ini hanya 1 orang kecuali kamu mau take-action turut membantu saya dalam proses kurasi gambarnya sendiri)

Aturan Berkomentar
Aturan berkomentar mudah, cukup komentar sesuai topik artikel, semua komentar akan dimoderasi, komentar yang relevan & tidak SPAM akan diterbitkan.