Manfaat Kelas Merancang Produk Digital untuk Blogger, Dijamin Auto Profit!

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok, kasih tip donasi minimal 10k sebagai bentuk apresiasi untuk kreator via Lynk.ID / Whatsapp
10k 20k 25k 10k 20k 25k

Banyak yang mengira kalau mengambil kelas merancang produk digital hanya cocok untuk calon product manager, ya, nggak salah sih, tapi blogger juga bisa ambil kelas ini kok dan bisa meraup manfaat positif, misalnya saja penghasilan tambahan dari penjualan produk digital.

Manfaat Belajar Merancang Produk Digital untuk Blogger

Bagi blogger, mungkin sponsor post, content placement, atau liputan event brand adalah project andalan untuk monetisasi blog. Namun, bukan berarti makes money from blog hanya lewat project itu saja,karena masih ada peluang yang masih belum tersentuh oleh blogger, yaitu produk digital.

So, tak ada salahnya bagi kamu untuk mencoba kelas merancang produk digital yang sesuai dengan passion kamu, biar penghasilan dan saving bisa naik terus agar finansial jadi lebih sehat. Manfaat apa saja sih yang bisa blogger dapatkan, berikut ulasannya;

1. Jadi Blogger Berdikari Minim Kompetisi

Umumnya, blogger lebih mengandalkan sumber penghasilan dari project backlink campaign, sponsor post, content placement, dan job liputan event brand. Salah? Ya nggak juga sih. Tapi market kompetisi jasa ini sudah makin ketat, kamu harus siap bersaing dengan blogger senior dan blogger baru yang semangat juangnya lebih giat dari kamu.

Berbeda kalau kamu mencoba market monetisasi baru di blog, kompetisinya tidak seketat jasa mainstream. Karena tidak semua blogger mau ambil pusing merancang dan membuat produk digital untuk dijual. Dari sini, kita bisa melihat peluang berjualan produk digital sangat berpotensi, cukup sekali buat, bisa dijual berulang kali.

2. Bisa Tetap Menghasilkan Uang Sekalipun Kamu Sedang Tidak Produktif

Market jasa / gigs, termasuk jasa promosi yang ditawarkan blogger perlu sumber daya yang tidak sedikit, mulai dari modal kuota internet, kualifikasi penguasaan konten, hingga kualitas mood turut berpengaruh dalam kelancaran sebuah project. Lain cerita kalau kamu sedang burnout, depresi, atau bahkan jatuh sakit, tipes misalnya, sedangkan project yang masuk cukup banyak, tentu project tersebut akan banyak terbengkalai.

Berbeda dengan berjualan produk digital yang sudah jadi, kamu hanya tinggal melayani proses pengiriman aset file digitalnya saja. Sekalipun kamu sedang tidak produktif atau sakit, kamu tetap bisa profit. Menarik, bukan? Ini baru dua keuntungan dari belajar di kelas merancang produk digital, belum manfaat lainnya.

3. Proses Pembuatan Produk Digital Cukup Mudah

Diawal, kamu cukup menentukan produk digital yang ingin dibuat, tentunya dengan memperhatikan tren di market ya, misalnya saja kamu ingin membuat produk digital kelas online berbasis video. Buat materinya, promosikan melalui channel digital marketing organik atau berbayar. Setelah itu, tinggal tingkatkan lagi aset file produk digitalnya, tambah jumlah akuisisi pelanggan, atau perbesar omset sangat mungkin kamu lakukan.

Meski diawal pembuatan produk digital, kamu belum dapat banyak profit, belum banyak yang mengenal produkmu, tak apa, saya pun begitu, saya membuat produk digital berupa plugin content locker untuk fitur monetisasi konten premium di platform website blogspot. Tinggal optimasi produknya, perbanyak produk digital agar calon pelanggan bisa memilih produk sesuai kebutuhan, dan jangan pernah menyerah untuk terus bereksplorasi dalam membuat produk digital hingga sukses ya!

4. Maksimalkan Ilmu Kamu dengan Mengikuti Kelas Merancang Produk Digital di Skill Academy Ruangguru

Sudah siap untuk merancang produk digital pertamamu? Well, jangan terlalu buru-buru, ada baiknya kamu membekali diri dengan ilmu seputar product development. Kabar baiknya, kamu bisa mempelajari keahlian ini melalui skill academy by Ruangguru.

Kamu akan diajari mentor berkualitas dengan segudang pengalaman, mulai dari mentor yang pernah bekerja di Google Singpura, sampai vp design dari OVO juga ada lho. Di kelas merancang produk digital ini, kamu sebagai blogger, akan dikenalkan basic knowledge hingga product-making yang kamu banget deh pokoknya. Jika tertarik untuk mencoba kelasnya, kamu bisa kunjungi halamannya melalui halaman berikut;
Skill Academy-> Kelas Product Development

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating & kirim tip donasi minimal 50k untuk kreator via Lynk ID / Whatsapp ;


50k 100k 150k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten & Aturan Berkomentar

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang keras menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website, blog, karya ilmiah (jurnal, skripsi, buku komersil). Aturan berkomentar mudah, cukup komentar sesuai topik artikel, semua komentar akan dimoderasi, komentar yang relevan & tidak SPAM akan diterbitkan.