No Bookmarks

Pilih Tanya PR ke Roboguru Ruangguru / Brainly? Yuk Bandingkan!

Selama belajar di sekolah, kamu pasti akan mendapatkan materi, tugas, sekaligus PR dari guru.

Nggak jarang, semua guru tiap mata pelajaran memberikan PR. Bayangkan kalau ada lebih dari 10 mata pelajaran, PR yang harus kamu selesaikan akan sangat banyak & menyita waktu.

Kabar baiknya, ada banyak brand yang menyediakan platform tanya jawab yang bisa digunakan siswa untuk menyelesaikan tugas rumah / PR.

Dan saya rasa, kamu juga mengenal nama platformnya, ya; Roboguru dan Brainly.

Dari dua platform ini, kira-kira harus pilih yang mana ya kalau ada PR? Yuk disimak ulasannya di konten ini.

Apa Itu Roboguru dan Brainly?

Penjelasan mudahnya, Roboguru adalah produk AI buatan Ruangguru yang bisa membantu siswa mengerjakan tugas. Siswa hanya tinggal menanyakan tugas, materi, atau PR di Roboguru di dalam aplikasi Ruangguru. AI Roboguru akan memberikan jawaban, referensi konten artikel, video, atau bahkan bisa langsung tanya ke master teacher Ruangguru.

Sedangkan Brainly, platform website yang bisa siswa gunakan untuk menanyakan apapun termasuk tugas sekolah / PR. Bedanya, penjawab pertanyaan adalah publik. Siapapun bisa menjawab pertanyaan yang kamu ajukan.

Roboguru vs Brainly, Mana yang Cocok untuk Kebutuhan Kamu?

Setelah tahu apa itu Roboguru dan Brainly, sekarang, tugas kamu adalah menentukan platform sesuai dengan kebutuhanmu.

Untuk bisa memastikan platform yang tepat, kamu harus tahu perbedaan dari keduanya, kemudian pilih yang menurutmu cocok karena memang membutuhkan fitur yang ada di platform tersebut.

Roboguru RuangguruBisa diakses lewat app, whatsapp, & pc
BrainlyAkses lewat app & pc
Roboguru RuangguruJawaban langsung bisa diakses di platform apapun
BrainlyJawaban terverifikasi hanya bisa diakses lewat aplikasi
Roboguru RuangguruJawaban kredibel dari sumber ahlinya (master teacher / konten relevan Ruangguru)
BrainlyJawaban dari publik, tidak semua jawaban kredibel / didukung referensi ilmiah
Roboguru Ruangguru4 Sesi per Minggu
Brainly2 Sesi per Minggu
Roboguru RuangguruFitur Gratis.
BrainlyFitur Gratis.
Roboguru RuangguruBisa pindai PR via foto dan langsung dikirimi jawaban dalam bentuk video buatan master teacher kredibel
BrainlyBisa pindai PR via foto tapi tidak langsung menerima jawaban, harus menunggu member lain menjawab sehingga menyita banyak waktu

Dari analisis perbedaan platform diatas, kalau harus memilih, saya lebih menyarankan kamu menggunakan Roboguru.

Keduanya memang sama-sama gratis, tapi fleksibelitas roboguru lebih unggul dimana siswa bisa mengajukan pertanyaan di platform yang bervariasi; WA, Aplikasi, & PC. Sedangkan Brainly, sekalipun bisa diakses via PC / browser, jawaban terverifikasi harus dibuka via app.

Selain itu, Roboguru terbilang lebih unggul dibanding Brainly dari segi respon kecepatan menerima jawabannya. Kamu akan langsung diberikan jawaban dalam bentuk Video, link referensi konten, dan media interaktif lainnya segera setelah kamu mengirim pertanyaan.

Kesimpulan

Roboguru Ruangguru Lebih Unggul

Roboguru: solusi praktis untuk menyelesaikan tugas sekolah yang gratis, mudah, dan cepat mendapat jawaban. Bisa diakses via WA, aplikasi, dan pc.
Paket Langganan Artikel SEO