No Bookmarks

5 Tips Memilih Jasa Les Privat untuk Anak Kesayangan Bunda

Orangtua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya, termasuk untuk pendidikan si kecil. Karena pendidikan adalah investasi terbaik yang bisa dirasakan manfaatnya untuk anak kelak.

Dengan memberikan pendidikan terbaik untuk si kecil, ia bisa selangkah lebih maju dalam menguasai mata pelajaran apapun.

Misalnya saja, anak ingin mempersiapkan diri untuk PTS atau PAS, solusi praktis yang bisa dilakukan oleh orangtua adalah mencarikan jasa les privat terbaik untuk anak.

Konten ini bisa bunda gunakan untuk menentukan tempat les privat yang bisa mengakomodasi kebutuhan belajar anak. Yuk simak kontennya sampai tuntas

Tips Memilih Les Privat untuk Memaksimalkan Pendidikan Anak

Klise tapi nyatanya masih sering dipakai sampai sekarang, yaitu; semua lembaga les privat mengklaim bahwa hanya tempat lesnya yang terbaik!

Let's be realistic, realistis saja, semua termpat les pastinya punya kelebihan dan kekurangan, untuk itu, sebelum bunda melabuhkan pilihan pada satu tempat les privat, tips ini bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan;

1. Bisa Bebas Pilih Les Privat untuk Jenjang Pendidikan Apa Saja

Bunda bisa pilih lembaga les privat yang menyediakan fasilitas belajar untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari les privat untuk TK/PAUD, SD, SMP, SMA, universitas dan umum. Dan lebih bagus lagi kalau tersedia kurikulum internasional juga.

2. Bebas Atur Waktu Belajar dan Pilih Pengajar yang Cocok untuk Anak

Kedua, bunda bisa pilih lembaga kursus yang memberikan kebebasan kepada orangtua dan anak untuk menentukan waktu belajar dengan pengajar yang anak inginkan, bebas atur jadwal dan topik belajar. Keleluasaan ini bisa membuat si kecil nyaman belajar.

3. Pastikan Pengajarnya Berkualitas

Urusan tenaga guru les privat, bunda tidak boleh kompromi sama sekali, pastikan bunda tahu siapa saja pengajar yang akan mendidik anak kesayangan bunda. Kalau pengajarnya berasal dari lulusan universitas terkemuka dan berpengalaman di bidangnya, lembaga les privat itu layak dipilih.

4. Jaminan Kepuasan Belajar untuk Murid

Bagus tidaknya sebuah lembaga les privat bisa dilihat dari seberapa puasnya murid yang belajar di tempat les tersebut. Jika hampir 90% murid yang les privat ingin les kembali, bisa dikatakan murid-muridnya puas belajar disitu.

5. Biaya Les Privat Murah & Terjangkau

Bunda bisa cari lembaga les privat yang lebih hemat dan terjangkau.

Misalnya saja biaya les privatnya lebih murah hingga 40% dari biaya les privat sejenis lainnya.

Bayangin aja bisa dapetin harga Rp70.000/jam untul les privat, dijamin biaya pendidikan jadi lebih hemat dan si kecil bisa mendapatkan pendidikan terbaiknya. Tips diatas bisa bunda gunakan sebagai parameter pertimbangan dalam menentukan tempat les privat terbaik. Kalau sudah menerapkan tips diatas tapi bunda kebingungan pilih lembaga les privatnya, kami ingin mempermudah bunda, semua kriteria lembaga les privat yang telah kami sampaikan ada di Ruangguru Privat.