No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Biaya Servis Mobil Penyok di Bengkel yang Harus Diketahui

Mobil penyok merupakan salah satu risiko yang sering dialami oleh pengguna kendaraan roda empat. Tentunya masalah ini dapat dialami karena banyak penyebab, salah satunya kecelakaan dengan pengguna mobil lain. Lalu, berapa biaya servis mobil penyok?

Apabila Anda sedang mengalami kondisi tersebut, sebaiknya segera bawa mobil ke bengkel untuk memperbaiki kendaraan demi kenyamanan serta keselamatan berkendara. Perihal masalah biaya, Anda bisa memperkirakannya dengan mengetahui informasi di bawah ini.

Inilah Perkiraan Biaya Servis Mobil Penyok di Bengkel

Meskipun memperbaiki mobil penyok bisa dilakukan sendiri, tetapi akan lebih baik dan maksimal jika Anda membawanya ke bengkel untuk ditangani secara serius. Adapun biaya body repair mobil harus disiapkan sesegera mungkin sebelum Anda datang ke tempat perbaikan mobil.

Perlu diketahui juga bahwa servis mobil bisa dilakukan di bengkel umum, bengkel resmi, dan layanan ketok magic. Harga yang ditawarkan sangat bervariasi sesuai dengan tempat yang Anda pilih. Semakin baik kualitas bengkel yang didatangi maka akan semakin tinggi pula biaya yang harus dikeluarkan.

Secara keseluruhan, biasanya biaya yang dikeluarkan untuk mengatasi mobil penyok adalah sekitar Rp300 ribu sampai Rp800 ribu. Perkiraan harga tersebut tergantung tempat dan tingkat keparahan penyok atau lecet yang dialami oleh mobil Anda.

1. Biaya Perbaikan di Bengkel Resmi

Bengkel resmi merupakan bengkel yang sudah bekerjasama atau dimiliki oleh dealer mobil. Contohnya adalah bengkel Honda, maka bengkel tersebut khusus untuk pengguna mobil Honda dan sebagainya.

Nah karena dimiliki oleh pemegang merek mobil, maka biasanya harga perbaikan cenderung lebih mahal. Untuk memperbaiki mobil penyok akan mencapai harga Rp700 ribu bahkan bisa sampai Rp1 juta per panel.

Namun meskipun mahal, kualitas yang diberikan sangat terjamin dan terpercaya karena menggunakan tenaga ahli berpengalaman. Bahkan komponen yang digunakan untuk memperbaiki mobil penyok pun merupakan komponen asli yang tidak mengecewakan.

2. Biaya Perbaikan di Bengkel Umum

Selain di bengkel resmi, Anda juga bisa membawa mobil penyok ke bengkel umum yang banyak ditemukan. Dibandingkan dengan bengkel resmi, biaya servis mobil penyok di bengkel ini cenderung lebih terjangkau.

Apabila mobil Anda hanya penyok di salah satu bagian saja, biasanya biaya yang harus dikeluarkan adalah sekitar Rp300 sampai Rp400 ribu saja. Sedangkan jika kerusakannya lebih parah, maka biaya yang dirogoh bisa sampai Rp950 ribu.

3. Biaya Perbaikan di Ketok Magic

Tidak jarang pengguna mobil yang mengalami kerusakan datang ke ketok magic untuk memperbaiki bagian yang lecet atau penyok. Bukan tanpa alasan, biaya ketok magic cenderung lebih murah dibandingkan bengkel resmi dan umum.

Misalnya biaya perbaikan di ketok magic Jakarta, untuk kerusakan sedikit saja hanya dibanderol dengan harga Rp200 ribu. Intinya biaya di ketok magic untuk bagian mobil yang penyok tidak akan mencapai Rp800 ribu. Namun hal ini tetap bergantung pada tingkat kerusakan yang dialami.

Nah jika dilihat dari perkiraan biaya untuk memperbaiki mobil penyok di atas, tempat manakah yang ingin Anda datangi? Dibandingkan harus mengeluarkan budget tinggi untuk kerusakan kecil, sebaiknya Anda menggunakan asuransi mobil untuk mengatasi risiko kerugian tersebut. Terlebih lagi jika Anda berasuransi di CekPremi yang terjamin akan kualitasnya.

CekPremi akan memberikan jaminan perlindungan aset kendaraan yang Anda miliki dari segala risiko kerusakan, pencurian, banjir, dan risiko-risiko lain yang merugikan. CekPremi juga memberikan harga termurah mulai dari Rp480.870/ tahun dengan diskon hingga 25%

Dengan harga tersebut, Anda bisa memilih 3 jenis jenis asuransi mobil yang ditawarkan yaitu TLO, Comprehensive dan All Risk. Inilah saatnya Anda untuk memberikan perlindungan pada kendaraan yang dimiliki dengan menggunakan asuransi dari CekPremi dan hindari biaya servis mobil penyok sekarang juga!