No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

10 Kalimat B.Inggris Yang Bisa Kamu Pakai Saat WFH, Mudah!

Topik KelasTips B.Inggris
Kategori KontenMateri B.Inggris Dasar
Lisensi Pemilik KontenDaily Blogger Pro
Lisensi Konten GambarFreepik

Sejak 2020 hingga akhir 2022, cara kita bekerja sudah banyak berubah. Umumnya, pergi bekerja itu ya harus ke kantor (Setidaknya ini yang diyakini masyarakat sebelum adanya pandemi), tapi sekarang bekerja dari rumah alias wfh sudah diterapkan banyak perusahaan

So, siapapun kamu, baik itu pekerja lepas (freelancer) ataupun karyawan tetap, bekerja dari rumah pastinya mengharuskan kamu untuk mengikuti meeting, entah itu dengan calon klien / atasan via zoom.

Di konten edukasi bahasa Inggris kali ini, saya ingin berbagi ilmu kembali, yaitu tentang ekspresi, ujaran, atau kalimat bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan saat zoom meeting atau wfh. Yuk simak!

Mudah, Begini Kalimat Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Gunakan Saat WFH

Umumnya, saat kita melakukan meeting online via zoom atau google meet, akan ada beberapa percakapan yang template banget alias berulang dan sering diucapkan oleh pembicara maupun pesertanya.

Mulai dari meminta orang lain mengulangi apa yang mereka ucapkan sebelumnya, unmute mic, hingga masalah teknis slide yang nggak muncul.

A. Ekspresi, Ujaran, atau Kalimat B.Inggris untuk Meminta Orang Lain Mengulangi Apa yang Mereka Ucapkan

1. Sorry, can you repeat that again, please? - Maaf, bisa nggak ulangin poin / omongan kamu sebelumnya?

2. Sorry, I didn't quite catch that - Maaf, tadi saya kurang mengerti maksud kamu tadi.

3. Sorry, what? - Maaf, tadi apaan yah?

Untuk poin no 3, sifatnya informal, jadi ya cocoknya untuk percakapan antar teman yang sudah akrab saja, kalau ke atasan, tidak disarankan.

B. Ekspresi, Ujaran, atau Kalimat B.Inggris untuk Meminta Tolong Orang Lain Unmute Microfonnya

4. Can you please unmute your mic? I can't hear you. - Tolong, bisa nggak kamu nyalakan mic-nya? Soalnya aku nggak bisa denger apapun yang kamu omongin.

5. Your mic still muted. Can you unmute your mic? - Mikrofon kamu masih belum nyala deh. Bisa nggak nyalain mikrofonmu?

C. Ekspresi, Ujaran, atau Kalimat B.Inggris untuk Menanyakan Apakah Screen Kamu Sudah Tampil Di Layar Audienmu

6. Okay, I'm sharing my screen now. Can everybody see it? - Oke, saya sudah menampilkan slide presentasi sekarang. Apakah kalian semua sudah melihatnya?

7. Can you see my screen? - Kamu udah bisa ngeliat layar presentasi yang saya bagikan, belum?

D. Ekspresi, Ujaran, atau Kalimat B.Inggris untuk Mempersilahkan Orang Lain Ngomong Duluan

8. Sorry, you go first - Maaf, kamu bisa duluan yang ngomong ya.

9. No, please go ahead. You were saying? - Nggak apa-apa, kamu duluan aja. Tadi ada yang mau kamu omongin, kan?

E. Ekspresi, Ujaran, atau Kalimat B.Inggris untuk Memberitahu Ada Kendala Teknis yang Kamu Alami

10. I apologize guys for the technical problem, just a moment while I am trying to fix the issue. - Maaf banget ya semuanya, kayanya ada kendala teknis, minta waktunya sebentar ya, aku akan segera memperbaikinya.

Penutup

Congratulation! Selamat! Sekarang kamu sudah tahu nih kalimat atau ekspresi apa aja yang bisa kamu ucapkan saat melakukan zoom conferense dengan rekan kerja / atasanmu di kantor. Semoga konten ini bermanfaat buat kamu yang lagi kerja WFH, baik itu full-time freelancer ataupun pekerja tetap. :)