No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Theme62: Sulap Web Blogspot Jadi Support Plugin Wordpress dengan Sekali Klik!

Apa jadinya kalau web blogspot kamu yang minim fitur jadi support banyak plugin wordpress? Terdengar mustahil dan pastinya nggak ada satupun pengguna blogspot & wordpress yang percaya dengan ucapanmu, bukan? Yang ada, mereka menganggap kamu hanya membual! Tapi semua berubah ketika Theme62.com hadir!

Sebagai blogger yang sudah lama menekuni aktifitas ngeblog di platform blogspot sejak 2012, saya tahu betul sulitnya pengguna blogspot bisa punya fitur yang lengkap seperti platform cms sebelah; wordpress. Bahkan di tahun-tahun awal ngeblog, saya nggak ngerti gimana caranya ngedit fitur di tata letak & editor html sama sekali!

Jujurly, kadang saya agak iri ketika teman saya membicarakan betapa banyaknya plugin website yang bisa di install dengan sekali klik tanpa pusing belajar koding. Bahkan pengguna wordpress banyak memenangkan lomba blog karena support plugin elementor / divi yang membuat layout tulisan & desain terlihat lebih menarik di mata juri.

Waktu itu saya belum tahu tentang template website premium yang bisa di install di platform blogger.com sama sekali.

Solusi yang bisa dilakukan saya dan teman-teman yang ngeblog di cms blogspot waktu itu adalah mencoba menginstall fitur berbekal tutorial yang bertebaran di internet tapi sialnya karena nggak paham koding, template blog milik saya malah makin berantakan 😭

Kebanyakan tutorial tersebut berisi kode-kode html, css, hingga javascript yang saya sendiri bingung bagaimana cara membaca kodenya, mengerti kodenya aja belum bisa apalagi memahami fungsi kodenya. Ditambah lagi, waktu itu saya belum paham kalau kita juga mesti memperhatikan kecocokan template blog yang kita pakai dengan kode fitur yang ingin diinstal.

Hal ini penting, jika fitur yang diinstal tidak cocok dengan template blog kita, bisa saja fiturnya tidak berfungsi, kalau berfungsi pun, tampilan fiturnya bisa berantakan karena kode css fiturnya harus disesuaikan lagi. Tapi saat ini, dimana sudah banyak web developer yang memiliki banyak karya web template untuk cms blogspot, kamu nggak harus melalui kesulitan yang pernah saya lalui dulu, karena sekarang ada Theme62.com yang menyediakan template premium blogspot yang support banyak plugin yang terinspirasi dari Wordpress.

Review Penyedia Template Blogspot Premium Theme62

Sebelum membahas keunikan dan keunggulan nilai jual plugin pada produk template-nya, gimaana kalau kita kenalan dulu dengan Theme62. Biar kamu tahu siapa sih web developer yang menjadi ownernya, produk apa aja yang disediakan untuk blogger, sistem pembelian lisensi template, dan lainnya

Mengenal Apa Theme62.com

Theme62 adalah website penyedia template blogger terbaik dengan fitur yang terinspirasi dari WordPress, memiliki dukungan banyak plugin dan konfigurasi template yang mudah tanpa menyentuh kode apapun.

Theme62 diluncurkan pada bulan Januari 2020. Nama dari Theme62 sendiri berasal dari kata "Theme" yang berarti tema/template dan angka "62", ingat nomor berawalan +62 pada nomor hp indonesia? dari situlah angka 62 berasal :)

Lebih lengkapnya, kamu bisa tonton video preview intro berikut ini biar makin kenal deket sama Theme62:

7 Alasan Kenapa Template Premium Theme62 Layak Kamu Miliki!

Setelah mengenal sekilas tentang theme62 lewat uraian dan video di poin sebelumnya, setidaknya sudah punya gambaran awal ya mengenai manfaat apa aja yang akan kamu dapatkan jika membeli template dari platform tersebut. Pertanyaannya sekarang;

Apa yang membedakan template premium Theme62 dengan penyedia template lainnya? Bukannya sama aja ya dapetnya kaya lifetime update, seo friendly, fast loading, dan fitur standar template gitu? Nggak ada spesialnya dong?

Well, sebagai blogger yang sudah mencoba berbagai macam template premium dari banyak developer cms blogspot asal Indonesia, saya bisa bilang kalau Theme62 punya keunikan tersendiri yang membedakannya dengan developer lain.

Ya, bisa dibilang Theme62 telah memiliki segmentasi market yang cukup spesifik dimana produk mereka akan sangat cocok untuk blogger yang menginginkan banyak plugin, instalasinya mudah tanpa harus koding manual, dan kelebihan lainnya yang akan saya ulas di poin selanjutnya.

1. Belum Punya Uang Tapi Pengen Coba Template Premium Theme62? Bisa Ajuin Trial Version!

Template Theme62Bisa Coba Gratis 30 Hari!
Template LainHarus bayar 100% diawal!
Trial Version:Bisa di install pada 1 blog, bebas pilih template premium manapun, durasi waktu pemakaian 30 hari, dan support 30 hari.

Saya dibuat kaget ada web developer yang berani banget kasih sesi trial atau percobaan gratis untuk semua blogger yang ingin memakai template premium dari theme62.com.

Min DBP, emangnya owner Theme62.com nggak takut template-nya di-maling aka dicuri sama buyer nakal trus dijual ulang kaya kasus pembajakan karya yang udah marak di Indo?

Well, dari segi keamanan, semua template blogger premium yang ada di theme62.com sudah diproteksi. Satu template premium hanya bisa di install untuk 1 blog saja. Karena setiap melakukan instalasi template, kita harus melakukan verifikasi lisensi dulu diawal untuk memastikan kamu adalah buyer yang telah melakukan pembelian dan pemilik lisensi asli template premiumnya.

Kalau kamu atau ada blogger yang iseng mau nyoba install template-nya di banyak blog, pasti akan gagal, dan traffic yang masuk ke blog milikmu akan dialihkan langsung ke web theme62.com soalnya kamu belum beli lisensi aslinya.

Efek samping dari pengalihan ini ya traffic blogmu bisa turun drastis dan pindah ke theme62. Syukurin! Suruh siapa mau nyuri template orang 😝

So, kalau kamu mau coba template premiumnya, kamu bisa coba gratis, cukup ikuti instruksi manual legal yang sudah dianjurkan ownernya Theme62 di laman website resminya berikut ini: Cara mendapatkan template premium gratis dari Theme62.com.

2. Say Goodbye to Coding! Template Theme62 Support Banyak Plugin dengan Instalasi Mudah Layaknya Wordpress

Plugin Support:Semua template theme62.com telah memiliki dukungan plugin yang proses instalasinya mudah hanya dengan sekali klik dan drag & drop melalui dashboard.

CMS Blogspot sangat minim plugin, platform ini hanya menyediakan fitur web dasar seperti statistik, postingan populer, label, dan fitur dasar lainnya. Dan jangan berharap banyak bisa punya fitur yang bisa memperindah tampilan halaman post artikel layaknya wordpress.

Keterbatasan plugin inilah yang dilihat sebagai peluang oleh owner Theme62.com, ia membuat template blogspot premium yang tidak hanyak fokus pada tampilan yang kekinian dan mengikuti standar web dari Google, namun ia juga menyediakan paket plugin yang sangat berguna untuk blogger. Tertarik untuk tahu ada plugin apa saja yang support dengan template theme62? Yuk simak pembahasan pluginnya dibawah ini;

Premium Blogger Plugin

Saat ini, tersedia 15 premium plugin yang bisa kamu install dengan sekali klik pada fitur plugin di theme62. Kemudahan inilah yang saya suka, meskipun sampai saat ini saya masih menggunakan kode manual untuk menginstall fitur di Daily Blogger Pro, tapi fitur blogger premium buatan theme62 ini benar-benar membuat saya takjub bisa-bisanya cms blogspot di upgrade jadi support plugin yang nggak kalah dengan cms populer seperti wordpress. Ini dia ke-15 plugin yang bakalan maksimalin aktifitas ngeblogmu di platform blogspot:
1. Plugin AMP Lite Plugin AMP Lite dapat memuat blog dengan sangat cepat terutama di perangkat Mobile.
2. Dynamic Shortcode Shortcode dinamis adalah shortcode yang dapat disesuaikan, anda dapat dengan bebas membuat shortcode sesuai kemauan anda.
3. Insert to Post Plugin Insert to Post dapat menyisipkan sesuatu ke dalam postingan.
4. Split Post Plugin Split Post akan membagikan postingan menjadi beberapa bagian.
5. Shortlink Plugin Shortlink dapat mengakses link yang dipersingkat.
6. Safelink Plugin Safelink dapat membuat safelink secara langsung di blog.
7. Comment System Plugin Comment System dapat memilih jenis komentar untuk ditampilkan.
8. Adsense Plugin Adsense akan memasangkan kode Adsense dan AMP components (amp-auto-ads dan amp-ad).
9. Analytics Plugin Analytics akan memasangkan kode Google Analytics dan AMP components (amp-analytics).
10. Watermark Plugin Watermark akan memasangkan watermark pada gambar di postingan.
11. Live Search Plugin Live Search akan menampilkan hasil pencarian secara langsung ketika sedang diketik.
12. Table of Content Plugin Table of Contents akan membuat daftar isi secara otomatis.
13. Disable Copy Paste Plugin Disable Copy/Paste atau disebut juga dengan Anti Copas berguna untuk mengurangi tindakan plagiasi konten oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan cara menonaktifkan beberapa fitur, seperti: seleksi, klik kanan, Ctrl+C. Ctrl+U, dan F12.
14. Progressive Web App Plugin PWA (Progressive Web App) dapat membuat blog layaknya aplikasi mobile.
15. Single Page Application Plugin SPA (Single Page Application) dapat berpindah antar halaman blog secara dinamis dan tanpa memuat ulang seluruh halamannya.

3. Dilengkapi Fitur Dashboard Ekslusif yang Memudahkanmu Mengatur Template Hanya dengan Sekali Klik

Kesulitan mengedit template blogspot premium yang baru saja kamu beli? Well, saya juga mengalami hal yang sama ketika awal ngeblog. Saya pun baru mulai mencoba template premium diawal tahun 2020. Bagian tersulitnya adalah menemukan kode untuk mengedit setting dasar blog, menu navigasi di header, footer, widget di homepage, dan pengaturan lainnya yang sangat memakan waktu karena saya harus mengeditnya melalui editor html blogger.

Kabar baiknya, kalau kamu memiliki template premium theme62, semua kendala dan pemborosan waktu yang tadi saya ceritakan bisa dipangkas jadi lebih mudah & cepat karena kamu akan diberikan fitur dashboard ekslusif untuk mengedit template dari Theme62 seperti ini;

Dashboard Template Theme62 Dashboard Template Theme62

Dari gambar diatas, kamu bisa melihat kalau theme62 punya fitur dashboard template yang memudahkanmu mengatur global setting untuk blogmu, mengedit menu navigasi header dan footer tinggal isi kolom dan cukup drag & drop saja, mau merubah warna dan jenis font tinggal sekali klik saja, & tentu saja instalasi plugin juga bisa diakses lewat menu dashboard ini. Untuk tampilan dashboardnya kira-kira begini;

Tertarik untuk mencoba fitur dashboard template theme62 sekalipun belum punya template-nya? Bisa kok! Silahkan akses dashboard yang sudah saya sediakan berikut ini:

4. Produk Template Bergaya Minimalis, Kekinian, dan Punya Fungsi Plugin Lengkap yang Bisa Memaksimalkan Aktifitas Ngeblog Kamu

Sebagai orang yang suka desain minimalis, saya suka dengan produk template yang ada di theme62. Sama seperti website DBP ini, kanvas warna putih membuat mata nyaman saat membaca tulisan. Bedanya, kalau di web ini, saya menginstall fiturnya secara manual, kalau kamu pakai template dari theme62, instalasi template dan fiturnya lebih mudah, cukup sekali klik saja! Tertarik ingin melihat demo template websitenya, silahkan akses lewat menu berikut;

Avia
1. Avia
Template Blogger Premium by Theme62

Template minimalis yang cocok untuk website berita, game, teknologi, hingga pribadi. Didukung banyak plugin & paling banyak diminati oleh blogger Indonesia.
Demo Details
2. Minima Lite
Template Blogger Premium by Theme62

Template premium versi lite dari Avia. Mengusung tema minimalis, support banyak plugin, loading cepat, & cocok untuk niche blog apapun yang kamu minati.
Demo Details
Minima Lite
Avia
3. Text On
Template Blogger Premium by Theme62

Template minimalis yang berfokus dengan desain full teks sehingga membuat pembaca blogmu makin fokus & betah membaca banyak artikel hingga tuntas.
Demo Details

5. Unggul dan Responsif dalam Hal Pelayanan untuk Pelanggan

Semua orang termasuk web developer bisa berjualan produk digital apapun dengan keunggulannya masing-masing. Tapi yang perlu dipertimbangkan adalah semua web developer akan berhadapan dengan calon pelanggannya. Bagaimana si seller memperlakukan calon buyernya akan sangat berpengaruh terhadap jumlah penjualan dan hubungannya dengan kliennya.

Oleh karena itu, saya lebih memilih membeli produk digital apapun, mau itu game orisinil hingga template premium jika sellernya memperlakukan pelanggannya dengan baik. Karena hubungan antara seller dan pelanggan tidak hanya sebatas transaksi saja. Bisa saja kedepannya saya melakukan repeat order terus menerus karena suka dengan pelayanannya, bisa saja saya menjalin kerjasama kemitraan dengan sellernya, dan hubungan timbal balik lainnya.

Dulu, ketika saya masih awam dan dana terbatas, saya pernah menghubungi salah satu web developer yang menjual template blogger premium, karena bujet terbatas, saya beli lisensi paket basic dengan harga murah. Tapi web developer tersebut tidak membalas dan menindaklanjuti order saya. Mungkin order pertama yang saya lakukan di tempatnya terbilang kecil, makanya diabaikan. Sejak saat itu saya tidak pernah mau lagi membeli template blogger premium dari tempat tersebut.

Bagaimana dengan pengalaman pelayanan pelanggan di Theme62.com? Well, I have to say this: Great! Kamu akan mendapatkan layanan pelanggan yang prima. Keempat layananan ini akan kamu dapatkan jika memiliki template dari Theme62:

Layanan Ekslusif untuk Pelanggan :
  • 1. Chat personal ekslusif: kalau kamu punya kendala terkait pemasangan template / plugin, kamu bisa chat personal owner theme62 dan pastinya langsung dibalas
  • 2. Forum telegram: tempat para pelanggan bisa berdiskusi dan berbagi informasi terkait template Theme62.com
  • 3. Halaman dokumentasi lengkap cocok untuk kamu yang lebih suka mencari solusi secara mandiri
  • 4. Tools plugin gratis sekalipun kamu belum membeli template dari theme62

6. Pelanggan Bisa Request Plugin untuk Update Template Selanjutnya

Setiap web developer pastinya akan memperbaharui template mereka secara berkelanjutan. Hal ini dilakukan demi mengatasi bug / error yang terdapat pada versi template sebelumnya. Dan ada juga penambahan fitur.

Meski tidak semua web developer melibatkan pelanggannya dalam pembuatan fitur web pada update template, Theme62 mengambil langkah yang cukup menyenangkan unntuk pelanggannya, yaitu kamu bisa request plugin yang kamu butuhkan, jika plugin itu dimungkinkan dibuat untuk platform blogspot, owner theme62 akan membuatkannya untukmu di update template selanjutnya. Menarik, bukan?

7. Harga Template Theme62 Cukup Terjangkau

Buat kamu yang penasaran dengan harga template premium di Theme62, kamu bisa lihat lewat list harga dibawha ini ya. Oh iya, tombol link pembelian "Buy Now" dibawah sudah terintegrasi dengan promo diskon tambahan sebesar Rp. 20.000 untuk pembelian lisensi template melalui Daily Blogger Pro, silahkan gunakan link pembelian ini ya agar dapat diskon tambahan dari kemitraan DBP dan Theme62.com:

English Debate Course
Trial Version
Lisensi Khusus untuk Blogger yang Ingin Coba Template Premium Gratis 30 Hari
Rp 0
Buy Now
Blog Sponsorship
Full Version
Lisensi Khusus untuk Blogger yang Ingin Beli 1 Lisensi Secara Permanen
Rp 249.000
Buy Now
Jasa Artikel SEO
Special Offer
Lisensi Khusus untuk Kamu yang Punya Banyak Blog / Jualan Jasa Website
Rp 199.000
Buy Now

Untuk kamu yang mau coba gratis, bisa coba paket trial. Kalau mau langsung beli lisensi permanen untuk 1 blog, kamu bisa beli paket full version. Kalau kamu punya banyak blog atau punya jasa pembuatan website di cms blogger.com, kamu bisa beli paket spesial offer, untuk paket ini, kamu wajib membeli minimal 5 lisensi, harga sudah diskon Rp.50.000 jika dibandingkan beli 1 lisensi paket full version.

Kesimpulan

Theme62: Template Premium Blogspot Rasa Wordpress

Theme62 menghadirkan inovasi dashboard template dan plugin otomatis sekali klik yang sangat memudahkan pengguna. Menyenangkan rasanya punya template premium dengan fitur yang serba praktis seperti Theme62 ini.

9.5

Outstanding

Fitur Plugin10/10
Harga8,5/10
Layanan10/10

Dari hasil tinjauan dan pengamatan objektif, saya bisa menympulkan bahwa template yang dibuat oleh Theme62.com ini benar-benar mendobrak kebiasaan umum yang ada di template blogspot. Dimana biasanya kita harus mengedit menu navigasi, setting, hingga plugin secara manual, Theme62 hadir dengan inovasi dashboard template dan plugin otomatis sekali kliknya.