No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Cara Menghilangkan Peringatan Konten Sensitif di Blogger

Lisensi KontenDaily Blogger Pro
Lisensi GambarDokumentasi Pribadi
Kategori KontenKelas Blogger.com
Jenis KontenPanduan Teknikal di Blogger.com
Tujuan Konten:Membantu pembaca daily blogger pro agar bisa tahu bagaimana caranya mengatasi akses blog yang diblokir peringatan konten sensitif di Blogger.com

Saya dikabari salah seorang teman blogger yang juga mitra content writer di tim DBP; mbak Malica. Dia bilang, setiap kali mengakses blognya; ceritafinansial.com, ia akan dialihkan ke halaman peringatan konten sensitif yang mirip indikasi pelanggaran pedoman komunitas konten di Blogger seperti ini;

Padahal ia tidak pernah membuat konten yang melanggar pedoman komunitas Blogger.com, jika dibiarkan, pembaca yang berkunjung bisa pergi dari website miliknya karena kontennya dianggap berbahaya, kalau sudah begini, dimana letak masalahnya dan bagaimana solusinya?

Kemudian, saya pun mencoba mengakses website miliknya, dan benar saja, selalu dialihkan ke halaman peringatan konten sensitif oleh pihak Blogspot.

Saya pun meminta akses website milik mbak Malica untuk mengecek bagian mana yang bermasalah di blog / website miliknya. Dan setelah mengecek setelan blognya, ternyata masalahnya terjadi karena kesalahan setelan dasar blognya. Jika kamu mengalami hal serupa, kamu bisa mengikuti panduan di konten ini ya.

Cara Mengatasi Akses Blog Dialihkan ke Halaman Peringatan Konten Sensitif di Blogger.com

Caranya cukup mudah, bahkan pihak Blogger.com sendiri sudah menyediakan informasi mengenai hal ini. Untuk lebih mudahnya, silahkan ikuti panduan berikut ini;

1. Login ke akun blogger milikmu.

2. Ketika kamu sudah login ke halaman dashboard, pilih menu setelan. Dan coba perhatikan pada menu dasar bagian "Konten khusus dewasa", jika menu ini tercentang, maka pembaca yang mengakses blog atau website milikmu akan dialihkan ke halaman peringatan.

3. Kamu tinggal menghilangkan centangnya saja, lalu setelannya akan diperbaharui secara otomatis oleh blogger.

4. Selesai, masalah teratasi, blog atau website milikmu sudah bisa diakses oleh pembaca tanpa pengalihan apapun.

Kesimpulan

Well, masalah pengalihan ini biasanya terjadi karena ketidaksengajaan pemilik blog di blogger.com, misal mencentang opsi di setelan begitu saja, pemilik blog mungkin masih bisa mengakses blognya, tapi bagaimana dengan pembacanya? Pasti akan dialihkan ke halaman peringatan konten sensitif oleh pihak blogger.com.

Setelah menerapkan panduan di konten ini, blog atau website milikmu bisa diakses seperti semula tanpa pengalihan apapun.