No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Dialog Percakapan Kasir & Konsumen Dalam B.Inggris

Lisensi KontenDaily Blogger Pro
Lisensi GambarFreepik
Tujuan Konten:Membantu pembaca daily blogger pro agar bisa tahu singkatan bahasa Inggris yang bisa digunakan untuk chatting

Setiap bulan, kita pasti akan menyempatkan berbelanja di supermarket, mall, dan lainnya. Nah, bagaimana jika aktifitas ini kamu gunakan sebagai latihan speaking? Pasti menarik ya, shopping sambil praktek skill percakapan.

Oleh karena itu, di konten ini, saya ingin berbagi ilmu kembali mengenai kalimat bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan dalam percakapan ketika kamu berbelanja sebagai konsumen maupun kasir yang melayani belanjaan konsumen.

Dialog Percakapan Konsumen dan Kasir Dalam Bahasa Inggris

Saya telah menyiapkan kalimat yang bisa digunakan oleh kasir dan konsumen dalam konten dialognya, silahkan dibaca dan dipraktekkan ya.

Cashier: Hello. Is that all your groceries? - Halo. Apakah belanjaannya itu saja?

Customer: Yes, thats all. - Iya, itu saja.

Cashier: how you will be paying these groceries? Cash or debit? - Mau pakai pembayaran apa? Tunai atau debit?

Customer: Cash. - Tunai.

Cashier: Your total comes to Rp. 95.000. - Total belanjaanya sembilan puluh lima ribu rupiah.

Customer: Here is the money. - Ini uangnya.

Cashier: Your money is Rp. 100.000, and here your changes; Rp. 5000. - Total uangnya seratus ribu ya ka, dan ini uang kembalian lima ribu rupiahnya ya.

Customer: Thank you. - Terimakasih

Cashier: Your welcome. - Sama-sama.

Kesimpulan

Dialog percakapan ini bisa kamu gunakan saat berbelanja di supermarketya. Begitu juga sebaliknya, kalau kamu bekerja sebagai kasir, konten ini bisa membantumu melayani pelanggan bule atau orang asing. Well, seperti biasa, semoga konten ini bermanfaat untukmu ya.