No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Cara Menghapus Pageview untuk Kunjungan Pribadi di Blogger

Lisensi KontenDaily Blogger Pro
Lisensi GambarFreepik.com, Blogger.com, Pribadi
Tujuan Konten:Membantu pembaca daily blogger pro agar bisa tahu cara menonaktifkan atau mematikan fitur tayangan pribadi ketika mengakses blog sendiri di blogger.com

Trafik berupa pageview atau unique visitor merupakan indikator penting apakah sebuah website bertumbuh.

Jika kontennya disukai pembaca, mudah ditemukan, dan mendapatkan peringkat tinggi di mesin pencari, maka trafik kunjungan yang masuk ke website akan besar.

Sayangnya, trafik di cms blogger.com kurang akurat jika kunjungan pribadi di blog sendiri terhitung trafiknya.

Kabar baiknya, pihak Blogger.com sendiri sudah menyediakan fitur untuk mematikan pelacakan kunjungan pribadi ketika pemilik website mengakses web miliknya sendiri.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak panduan ini hingga tuntas!

Cara Mematikan Jumlah Tayangan untuk Kunjungan Blog Sendiri di Statistik Blogger.com

Untuk mencegah blogger.com melacak tayangan kunjungan pribadi pada statistik pageview, kamu bisa mengikuti panduan dibawah ini:

1. Login ke Blogger.com.

2. Pilih menu "Statistik". Scroll ke bawah, dan kamu akan menemukan opsi "Mengelola pelacakan kunjungan halaman Anda sendiri". Klik opsi tersebut.

3. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman setelan pelacakan tanyangan pribadi. Silahkan klik centang "Jangan lacak tayangan saya untuk blog ini." seperti gambar berikut ini:

4. Selesai.

Kesimpulan

Mulai sekarang, setiap kali kamu mengunjungi blog atau website milikmu, pihak Blogger.com tidak akan menghitung status kunjunganmu pada statistik blogspot tidak peduli sebanyak apapun kamu membuka banyak halaman di web milikmu.