No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Terkuak! Cabai Hiyung Ternyata Jadi Salah Satu Rahasia Nikmatnya Sambal Ini!

Kata orang Indonesia, belum lengkap namanya kalau makan tanpa ditemani sambal pedas dan nikmat dari bahan cabai berkualitas. Rasa makanan yang gurih dipadukan dengan rasa pedasnya sambal jadi kombinasi epik di lidah, momen makan jadi sesi yang paling menyenangkan.

Sambal Indonesia itu rasanya khas, unik, dan nendang banget pedasnya. Ibarat kata, Indonesia seperti punya resep rahasia yang membuat semua sambal jadi nikmat.

Penasaran rasanya, apa bahan rahasia yang membuat Indonesia bisa punya produk sambal yang nikmat. Setelah diselidiki, ternyata rahasia utamanya adalah Cabai Hiyung, cabai berkualitas asli Indonesia.

Yang mungkin jadi pertanyaan adalah kenapa cabai jenis ini yang dipilih sebagai salah satu cabai berkualitas untuk membuat sambal? Temukan jawabannya di poin pembahasan selanjutnya.

4 Fakta & Keunggulan Cabai Hiyung yang Harus Kamu Tahu

Biar kamu tambah kenal dengan Cabai Hiyung, saya sudah rangkum beberapa fakta menarik tentang cabai jenis ini lewat uraian dibawah, simak ya.

1. Pembudidayaan Cabai Hiyung Cukup Unik

Alasan dibalik Cabai Hiyung memiliki tingkat kepedasan yang lebih tinggi dibanding cabai lain adalah karena proses pembudidayaannya yang unik. Cabai Hiyung dibudidayakan dengan cara berbeda. Sisi uniknya terletak pada material penutup tanaman budidaya atau sering disebut dengan mulsa yang berguna menjaga kelembaban tanah.

Di Desa Tapin, para petani cabai menggunakan rumput rawa untuk membuat mulsa. Kemudian, mulsa ini digunakan untuk budidaya Cabai Hiyung. Fungsinya banyak: menekan pertumbuhan gulma, mengurangi evaporasi tanah, dan melindungi tanaman cabai dari terik matahari menyengat.

2. Pedas Unik Cabai Hiyung

Berdasarkan data Stasiun Klimatologi Kalimantan Selatan, Cabai Hiyung memiliki tingkat kualitas kadar capsaicin yang lebih tinggi dari cabai biasa, membuatnya memiliki sensasi pedas yang unik dan otentik!

3. Asal Cabai Hiyung

Cabai ini berasal dari Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan. Sekarang kamu sudah tahu ya apa bahan rahasia nikmatnya produk sambal Indonesia.

4. Cabai Hiyung Ternyata Menjadi Salah Satu Resep Rahasia Nikmatnya Sambal ABC

Selama hampir 50 tahun, produk Sambal ABC menjadi pilihan banyak keluarga Indonesia karena produknya dinilai sebagai sambal terbaik yang cocok dengan makanan apapun.

Ternyata cita rasa pedas dan nikmatnya Sambal ABC salah satunya berasal dari Cabai Hiyung. Itulah sebabnya Sambal ABC yang menggunakan salah satu bahan dasarnya Cabai Hiyung karena mempunyai cita rasa yang autentik dan berbeda karena cabainya dirawat dan dipetik langsung oleh petani di Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan.

Untuk meningkatkan kenikmatan makanmu, Sambal ABC hadir dengan lima varian berbeda mulai dari, ABC Sambal Asli, Sambal Extra Pedas, Sambal Bawang Pedas, Sambal Manis Pedas, dan Sambal Ayam Goreng.

Semua varian Sambal ABC ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko terdekat ataupun lewat beragam Official Store ABC Heinz Indonesia di e-commerce Tokopedia, Blibli, Shopee, dan Lazada. Klik link berikut ini untuk tau info menarik lainnya!