No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Mengenal Apa Itu Stance Dalam Debat

Topik KontenDebat B.Inggris
Kategori KontenKelas Debat Dasar
Lisensi Pemilik KontenDaily Blogger Pro
Lisensi Konten GambarDokumentasi Pribadi
Tujuan Konten:Membantu pembaca daily blogger pro agar bisa membuat stance sebagai pelengkap struktur pembukaan debat.

Di dalam kerangka pembuka debat, ada elemen definisi, identifikasi masalah, limitasi, dan goal. Setelah goals, bisa dibilang stance adalah struktur yang bisa melengkapi pembukaan debat menjadi lebih solid.

Mengenal Apa Itu Stance Dalam Debat

Apa itu stance? Definisi mudahnya, stance diartikan sebagai penegasan yang dilakukan oleh tim debat kemana ia berpihak, dalam hal ini keberpihakannya pada mendukung atau menentang mosi.

Cara Membuat Stance Dalam Debat

Caranya cukup mudah, stance bisa disesuaikan dengan posisi tim debat yang kamu dapatkan saat lomba.

Stance tim pro

We as the goverment team strongly agree and support the motion that relocation will improve the living standard of poor people rather than let them stay living in slum for the rest of their life.

Stance tim kontra

We as the opposition team strongly disagree with the motion that relocation will brings more harm for the poor people.

Kamu bisa melihat kedua contoh diatas, tim pro stance-nya adalah mendukung mosi. Sebaliknya, tim kontra memiliki stance yang menentang mosi debat. Mudah dimengerti, bukan?

Kesimpulan

Dengan menyampaikan struktur stance, pembukaan debatmu sudah cukup lengkap. Setelah stance, kamu bisa lanjut sampaikan team split sebagai struktur terakhir di pembuka debat. Setelah itu, kamu bisa presentasi argumen untuk meyakinkan dewan juri. Well, semoga konten edukasi debat ini bisa bermanfaat untukmu ya :)