No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Mengenal Apa Itu Team Split Dalam Debat

Topik KontenDebat B.Inggris
Kategori KontenKelas Debat Dasar
Lisensi Pemilik KontenDaily Blogger Pro
Lisensi Konten GambarDokumentasi Pribadi
Tujuan Konten:Membantu pembaca daily blogger pro agar bisa membuat team split sebagai pelengkap struktur pembukaan debat.

Dalam lomba debat, saat kamu ingin mempersuasi dewan juri, presentasi yang bagus mutlak diperlukan.

Untuk itu, dewan juri perlu tahu semua isi konten argumenmu dengan jelas dan mudah dipahami, oleh karenanya, team split ada untuk melengkapi bagian ini.

Mengenal Apa Itu Team Split

Pengertian mudahnya, team split adalah struktur pembuka debat yang berisi list poin argumen yang pendebat sampaikan sebelum memulai presentasi argumen.

Fungsi Team Split

Fungsi team split dalam debat adalah memudahkan dewan juri untuk mengetahui poin argumen apa saja yang akan kamu sampaikan dalam presentasi debat.

Dengan begitu, juri bisa mencatat poin-poin tersebut di lembar penilaiannya untuk dijadikan pertimbangan apakah poin tersebut bisa mempersuasi juri dan bisa menyelesaikan masalah lebih unggul dibanding tim lawan.

Cara Membuat Team Split Dalam Debat

Caranya cukup mudah, kamu hanya tinggal menyebutkan judul argumen dari pembicara 1, 2, & 3. Begini kira-kira contohnya;

  • Saya sebagai pembicara pertama akan menyampaikan 3 argumen, yaitu tentang urgensi pembuatan kebijakan pemerintah berbasis kepentingan rakyat, dampaknya untuk negara dan meningkatnya kepercayaan publik terhadap pemerintah.
  • Pembicara kedua di tim kami akan menyampaikan bagaimana mekanisme dan kondisi ideal tersebut diterapkan dalam parlemen di negara kita, yaitu Indonesia.
  • Dan pembicara ke-3 akan melengkapi argumen tim kami secara lengkap, disertai data, dan seberapa besar kemungkinan proposal yang kami ajukan bisa membuat Indonesia menjadi negara yang lebih baik.

Penutup

Team split adalah struktur pelengkap terakhir dalam pembukaan debat (Debate setup). Pastikan kamu menggunakan team split saat lomba debat agar memudahkan dewan juri mengikuti alur presentasi poin argumen tim debatmu ya.