No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Kerja Jadi Lebih Produktif dengan Laptop HP ProBook 440 G10

Kalau kerja jadi full-time freelancer, apapun bidang keahliannya, laptop selalu jadi alat kerja andalan para pekerja lepas. Diawal merintis, mungkin kita bisa pakai laptop dengan spesifikasi seadanya, tapi jika ingin level-up ke ranah yang lebih profesional, membeli laptop HP ProBook 440 G10 mungkin akan jadi salah satu pertimbangan saya di tahun 2024 mendatang.

Buat kamu yang sudah kenal lama dengan saya pasti tahu apa saja bidang pekerjaan freelance yang saya kerjakan.

Tapi untuk pembaca & pengunjung baru, biar saya perkenalkan ulang. Halo, nama saya Agung Kharisma, pemilik website Daily Blogger Pro yang membahas konten edukasi b.inggris dan blogging.

Sesekali pembaca web ini pasti pernah mendapati artikel yang membahas pekerjaan saya sebagai tutor bahasa inggris yang fokus ke pembelajaran debat akademik. Awal saya mengajar, saya menggunakan laptop merek HP dengan spek rendah dengan prosesor intel celeron. Saya menggunakan laptop ini sejak 2017 – pertengahan 2022. Sampai akhirnya laptop ini rusak. Ini gambar laptop HP milik saya:


Sekalipun laptop HP saya sudah rusak, saya tetap menyimpannya karena saya punya banyak kenangan selama merintis karir sebagai english debate coach di banyak sekolah dan universitas.

Selain melayani proyek tutoring dari sekolah dan universitas, saya juga mengerjakan proyek freelance di bidang digital marketing untuk brand, web development, dan seo content writing.

Dan mendekati penghujung tahun 2024, saya berpikiran untuk menabung dan beli laptop baru dengan merek yang sama, yaitu HP. Bukan tanpa sebab sih, soalnya brand laptop ini sudah teruji ketahanan laptopnya. Dan setelah googling, saya ketemu laptop HP ProBook 440 G10 yang membuat saya tertarik dengan desain & fiturnya.

Ini 5 Alasan Saya Menjadikan Laptop HP ProBook 440 G10 Sebagai Wishlist Alat Kerja Idaman Freelancer

Sebagai freelancer yang mengerjakan multi project, saya membutuhkan sebuah laptop yang bisa memenuhi kebutuhan kerja saya. Setelah melakukan riset dan googling, saya mantap memutuskan memasukkan laptop HP ProBook 440 G10 ke dalam wishlist incaran gadget yang ingin saya beli di tahun depan. Tertarik dengan alasannya? Cari tahu lewat pembahasan selanjutnya.

1. Kerja Jadi Lebih Cepat Dengan Prosesor Core i5 Gen 13th

Dulu sewaktu pakai laptop merek hp dengan prosesor intel celeron, saya sering mengalami lag sampai semua aplikasi yang saya buka statusnya “Not responding” semua. Padahal kebutuhan kerja saya terbilang nggak berat-berat amat, paling buka beberapa tab chrome untuk browsing buat nyari materi ajar, unduh video simulasi debat akademik, dan buat slide PPT. Cukup minor, bukan?

Dan paling menyiksa itu kalau lagi ngerjain artikel lomba blog yang butuh banyak animasi dan fitur yang menggunakan puluhan / ratusan baris kode, harus bener-bener sabar. Saat mengerjakan project pembuatan website di cms blogspot dan wordpress pun, laptop hp lama saya selalu “Not responding”. Dan semua project yang saya kerjakan berakhir lama selesainya. Itulah sebabnya saya ingin upgrade laptop baru, kalau bisa beli HP ProBook 440 G10 soalnya laptop ini punya prosesor yang powerful.

HP ProBook 440 G10 menggunakan prosesor intel core i5 generasi ke-13 yang sangat cepat. Kalau bisa upgrade ke laptop kelas bisnis ini semua project tutoring english debate, artikel seo, brand campaign, hingga pembuatan website bisa lebih cepat selesai karena laptop ini mampu melibas semua pekerjaan dasar hingga berat.

2. Laptop HP ProBook 440 G10 Dilengkapi Windows 11 Pro dengan Dukungan Aplikasi Terbaru


Dengan menggunakan seri sistem operasi windows paling advanced, yaitu Windows 11 Pro, Laptop HP ProBook 440 G10 ini sangat cocok menjadi untuk para pekerja kreatif, IT Profesional, hingga freelancer. Keunggulan lainnya, Windows 11 selain menyediakan semua kelengkapan aplikasi office, OS ini juga sangat baik dari sisi keamanan data pribadi. Jadi, semua aset penting yang kita miliki bisa aman deh.

3. Bisa Simpan Banyak File dengan 512 GB SSD storage

Di tahun 2023, pakai hardisk rasanya sudah ketinggalan jaman ya, terlebih speed transfer rate lebih lambat. Beda dengan penyimpanan laptop yang sudah menggunakan ssd dinilai lebih cepat. Untuk kapasitas storage 512 GB sudah lebih dari cukup untuk menyimpan semua file penting.

Kalau saya sih, bisa simpan banyak video praktek debat akademik dari murid yang saya latih tanpa khawatir memori penuh, soalnya kapasitas setengah tera sudah sangat cukup untuk kebutuhan saya yang bekerja sebagai freelancer.

4. Buka Banyak Aplikasi Dengan Mudah & Lancar jaya dengan Ram 16 GB

Di tahun 2023, punya laptop dengan kapasistas Ram 8 GB saja sudah sangat minimal, kalau kapasitas Ram dibawah 8 GB, misalnya saja laptop HP lama saya cuma punya kapasitas Ram 2 GB sudah nggak bisa dipakai sama sekali karena aplikasi sekarang menuntut Ram yang besar agar bisa berjalan dengan lancar.

Bagian terbaiknya, HP ProBook 440 G10 sudah dibekali Ram sebesar 16 GB single channel. Masih tersedia 1 slot sodim lagi untuk menambah ekspansi Ram tambahan, misal kita tambah 16 GB, jika ditotal, laptop kita bisa punya Ram hingga 32 GB!

Dengan Ram sebesar itu, laptop ini bisa melibas semua aplikasi terbaru tanpa kendala sama sekali. Hebat ya!

5. Ada Fingerprint Sensor, Backlit Keyboard, & Spesifikasi Kelas Atas

Kamu pastinya mau dong punya laptop yang aman dan nggak bisa dibuka sama sembarang orang. Oleh karenanya, punya laptop dengan fitur finger print sensor bakalan bikin hati tenang soalnya cuma kita yang bisa akses semua data di laptop.

Plus, buat yang suka kerja di malam hari, backlit keyboard cukup membantu saat mengetik. Jadi, nggak bakalan salah ketik huruf lagi deh meski kerja di malam hari.

Buat kamu yang penasaran dengan spesifikasi lengkapnya, bisa kamu cari tahu info lengkapnya lewat list berikut:

Informasi Spesifikasi
Title:
CPU
Intel® Core™ i5-1335U
OS
Windows 11 Pro
RAM
16 GB
Storage
SSD 512 GB
Harga:
RP 16.500.000

Dari semua ulasan yang sudah saya sampaikan di konten ini, bisa punya laptop HP ProBook 440 G10 bisa jadi pilihan yang tepat buat saya yang berprofesi jadi freelancer dan kamu yang kerja di bidang kreatif.

Kesimpulan Tentang Laptop HP ProBook 440 G10

HP ProBook 440 G10

Laptop kelas bisnis ini sangat cocok digunakan oleh freelancer, pekerja kreatif, IT profesional karena spesifikasi prosesor, ram, os, storage, dan aspek lainnya sangat handal dalam menunjang pekerja masa kini

Performa
Produktivitas
Spesifikasi
Desain
Durabilitas