No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Cara Membuat Postingan Terjadwal di Blogspot

Lisensi KontenDaily Blogger Pro
Lisensi GambarDokumentasi Pribadi & Freepik.com
Tujuan Konten:Membantu pembaca daily blogger pro agar bisa tahu cara menjadwalkan postingan secara otomatis di cms blogger.com.

Enak kali ya punya blog atau website yang bisa update otomatis. Tinggal pergi main kemanapun atau sibuk kerja sekalipun tapi web tetep update, impian banget deh buat blogger.

Tapi pertanyaannya adalah apakah mekanisme ini mungkin diterapkan pada cms blogger.com?

Well, jawabannya iya bisa!

Catatan untuk pembaca: ini bukan panduan nerbitin artikel otomatis effortless yang dinarasikan banyak tools AI, Spinner, dll, karena kamu tetap harus menulis artikelnya manual!

Jadi clear ya, kamu harus menulis semua postingan yang akan kamu jadwalkan, istilahnya schedule post gitu lah. Di blogspot pun ada fitur penjadwalan publikasi artikel otomatis sesuai tanggal dan jam sesuai pengaturanmu.

Yaudah, yuk pelajari cara bikin schedule post di platform blogger.com lewat panduan di poin selanjutnya.

Cara Mudah Membuat Rencana Jadwal Post Otomatis di Blogger.com

Silahkan ikuti panduan ini untuk mengaktifkan fitur penjadwalan postingan otomatis di blogspot:

1. Login ke Akun Blogger.com

Pertama, kunjungi blogger.com, login, dan kamu akan diarahkan ke dasbor milik blogger di akunmu.

2. Pilih Postingan Baru

Coba perhatikan di pojok kiri atas, ada tombol bertuliskan; "Postingan Baru". Klik tombol tersebut, maka kamu akan diarahkan ke halaman editor tulisan.

3. Tulis 1 Artikel & Aktifkan Fitur Penjadwalan Post Otomatis

Perhatikan gambar diatas, spesifiknya di sebelah kanan, ada menu "Dipublikasikan pada", silahkan klik opsi "Setel Tanggal & Waktu" sesuai keinginan kamu kapan jadwal artikelnya akan diterbitkan. Kemudian klik terbitkan, hasilnya akan seperti ini:

Di halaman postingan akan muncul postingan dengan status "Terjadwal" seperti gambar diatas. Saya sudah membuat postingan baru untuk bulan maret - akhir april dengan frekuensi update 1 artikel perminggu.

Postingannya akan terpublikasi secara otomatis di tanggal dan jam yang sudah saya atur. Jadi selama 2 bulan ini, saya bisa fokus bekerja sebagai freelancer dengan tenang tanpa pusing harus meluangkan waktu untuk menulis artikel lagi.

Penutup

Dengan menggunakan fitur penjadwalan publikasi artikel otomatis di blogspot, kamu jadi bisa menulis banyak stok artikel sebanyak mungkkin dan artikelnya akan terpublikasi otomatis, jujur saja, fitur ini cukup menyenangkan, web ini jadi bisa punya artikel yang publish otomatis.

Tertarik untuk mencocba fitur ini di website blogspot milikmu? Yuk coba!