No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Cara Membuat Website Membership di Blogspot

Lisensi Pemilik KontenDaily Blogger Pro
Jenis KontenKonten Khusus Member
Tujuan Konten:Membantu pembaca daily blogger pro agar bisa menginstall plugin login, register, profile, dan logout untuk membuat website membership di platform cms blogger.com

Kata siapa bikin website membership cuma bisa di wordpress? Di blogspot pun bisa sekarang!

Kalau di wordpress, ada plugin "Learnpress" yang bisa digunakan untuk membuat website membership sekaligus kursus online.

Plugin tersebut memang canggih tapi bukan berarti aset file yang kita simpan di learnpress seperti video kelas, artikel, atau ebook-nya bisa aman. Sebaliknya, jika pelanggan tahu celah kelemahannya, file-nya bisa dicuri.

Selain kekurangan keamanan di plugin "Learnpress" wordpress, ada satu lagi hal yang cukup mengganggu, yaitu kita mesti membeli kelas berbayar dulu baru form register untuk membuat akun member muncul di website tersebut.

Dari sini saja kita bisa menyimpulkan, klaim melebih-lebihkan plugin wordpress atau cms web tertentu dirasa kurang valid karena kalau membahas plugin tergantung dari pengembang fiturnya terlepas apapun cms-nya.

Hal ini berbanding terbalik dengan cms blogspot, dengan menggunakan plugin khusus yang ada di konten membership ini, pengunjung yang ingin mendaftar keanggotaan tidak diharuskan membayar apapun karena form registrasi pembuatan akun, login dengan akun google, dan akses halaman profile member bisa diakses dengan mudah & gratis. Ini ilustrasi fitur / plugin membership blogspot-nya:

Sesuai gambar diatas, pengunjung bisa mendaftar buat akun dengan akun email atau langsung login dengan gmail juga bisa. Trus, yang nggak kalah hebat, plugin membership ini juga punya fitur halaman profile untuk member yang berisi user id, nama, email, kontak & member bisa me-reset atau mengganti password secara mandiri, canggih, bukan?.

Itu aja fiturnya? Well, masih ada lagi dong, jadi, kamu sebagai admin website akan mendapatkan list database email member dan opsi untuk membantu member me-reset password-nya, memblokir permanen akun member, hingga menghapus akun member tersebut. Ini ilustrasi admin database membernya:

Dari ilustrasi admin page diatas, saya sudah memiliki 51 member di website Daily Blogger Pro dan akan terus bertambah kedepannya. Saya juga punya otoritas penuh untuk memblokir permanen jika ada user / member yang melanggar aturan seperti membagikan isi konten membership atau premium lifetime lewat admin page ini.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk memiliki fitur login, register, dan profile membership ini untuk website blogspot milikmu? Jika tertarik, kamu bisa langsung berlangganan konten membership daily blogger pro agar kamu bisa membaca keseluruhan konten ini dan semua konten langganan lainnya, sekali bayar, semua konten member bisa terbuka.

Ini adalah konten khusus member, artikel ini hanya terbuka bagi yang sudah berlangganan membership Berlangganan sekarang