No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Cara Mudah Membuat Konten Berlangganan di Blogspot

Lisensi Pemilik KontenDaily Blogger Pro
Jenis KontenKonten Khusus Member
Tujuan Konten:Membantu pembaca daily blogger pro agar bisa memonetisasi konten artikelnya lewat program konten berlangganan untuk pembaca di platform cms blogger.com

Kamu pasti tahu ya kalau cms web blogger.com sama-sama produk milik Google seperti halnya Youtube. Di platform video sharing milik Google tersebut, para youtuber tidak hanya bisa memonetisasi konten lewat adsense, tapi juga lewat konten berlangganan seperti ini:

Bagaimana dengan produk cms web milik google yang saya dan kamu pakai ini? Well, sebenarnya Google sudah menyematkan fitur / plugin follow yang memungkinkan pembaca agar bisa mengikuti semua update konten terbaru di blog / web milikmu seperti ini:

Fitur follow yang disediakan cms blogger.com mungkin lebih mirip tombol "subscribe" di youtube karena para pembaca bisa mengikuti semua update konten terbaru milikmu. Hanya sebatas itu, tidak bisa dimonetisasi.

Kalau dulu, saya pasti sudah menyerah karena tidak ada plugin yang bisa di install atau diintegrasikan dengan konten yang kita publikasikan di cms blogger.com. Tapi sekarang sudah ada plugin-nya, sehingga saya bisa mengunci konten membership hanya bisa diakses oleh pembaca yang sudah berlangganan. Jika belum berlangganan, kamu akan mendapati notifikasi pengunci konten seperti ini:

Saya asumsikan kalau kamu sudah membayar biaya langganan bulanan atau lebih dari 1 bulan, maka ketika kamu mengakses konten berlangganan di website Daily Blogger Pro, maka notifikasi pengunci konten seperti diatas tidak akan muncul dan kamu bisa langsung mengakses dan membaca isi konten khusus pelanggan seperti ini:

Dengan menerapkan sistem monetisasi berbasis konten berlangganan, sebagai pemilik website, kamu akan membuat konten berkualitas tinggi yang jarang dibahas oleh website lain dan hanya bisa dditemukan di web milikmu, dan semuanya bisa diakses pembaca yang sudah berlangganan.

Jika kamu tertarik untuk menerapkan sistem monetisasi berbasis membership content di web blogspot milikmu, kamu bisa berlangganan membership content di Daily Blogger Pro agar kamu bisa tahu bagaimana caranya menerapkan sistem berlangganan di website milikmu dengan cara klik tombol "Gabung" dibawah ini:

Pelanggan kami
Terima kasih, sudah berlangganan konten DBP!

Ini adalah konten khusus member, artikel ini hanya terbuka bagi yang sudah berlangganan membership. Terimakasih.