No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Jasa Home Grooming Kucing Terbaik di Jakarta

Bagi pemilik kucing, memastikan kucing kesayangannya tumbuh dengan aktif, sehat, terawat dan bersih bisa memberikan kepuasan pribadi. Untuk itu, para cat owner selalu memastikan kucingnya mendapatkan makanan terbaik seperti whiskas atau royal canin, rutin mengecek kesehatannya dengan membawa kucing kesayangan ke klinik hewan.

Tapi terkadang saking sibuknya kita, kucing lupa dimandikan secara rutin, apalagi ada anggapan dari cat owners yang belum tahu bahwa kucing bisa melakukan grooming sendiri dengan menjilat tubuhnya sampai bersih, meskipun aktifitas membersihkan diri ini terlihat kucing bisa mandiri, pembersihannya belum maksimal karena kucing kesayanganmu tidak bisa membersihkan bakteri, kutu, jamur, dan penyakit lainnya, kalau dibiarkan, kucing kesayanganmu bisa sakit. Dari sini kita tahu kalau grooming untuk kucing sangat penting untuk kesehatannya.

Nah, sebelum kamu buru-buru mencari tahu siapa orang yang tepat untuk memandikan anabul kesayanganmu, bagaimana kalau kamu mengenal segala hal terkait grooming?

Dengan mengetahui bagaimana proses grooming dilakukan, kamu sebagai cat owner bisa tahu apa yang akan dilakukan oleh cat groomer saat memandikan kucing kesayanganmu. Yuk semangat belajarnya biar bisa kasih yang terbaik buat kucingmu.

Mengenal Apa Itu Grooming, Prosesnya, & Manfaatnya untuk Kucing

Bagi cat owner yang sudah memelihara kucing lebih dari 5 tahun atau lebih, urusan grooming sudah jadi kebutuhan karena mereka sudah tahu apa saja manfaatnya untuk anabul kesayangannya. Tapi bagi pemilik kucing yang masih baru, pengetahuan tentang grooming ini akan sangat membantumu agar tidak salah pilih jasa home gooring kucing terbaik. Yuk simak!

Apa Itu Grooming?

Dear cat lovers, Grooming itu bukan istilah yang sulit untuk dimengerti kok, grooming adalah aktifitas menjaga kebersihan dan kesehatan kucing agar terhindar dari segala jenis kuman, bakteri, kutu, jamur, dan penyakit lainnya. Bagaimana cara grooming bekerja?

Mudah saja, grooming tidak hanya fokus membersihkan tubuh kucing, tapi para groomer biasanya akan memastikan kondisi fisik kucing kesayanganmu jadi semakin prima kesehatannya.

Apa Fungsi Grooming dan Manfaatnya untuk Kucing Kesayanganmu?

Cat lovers perlu tahu nih, banyak lho manfaat yang bisa dirasakan si anabul. Pastinya kita sebagai ownernya bakalan tambah happy ya kalau kucingnya tambah sehat dan makin aktif. Kira-kira ini manfaat yang akan kucingmu dapatkan kalau melakukan grooming:

1. Mencegah Tumbuhnya Jamur

Kucing rumahan sekalipun tidak bisa terhindar dari jamur. Meski kita serumah, terkadang kita punya aktifitas sendiri di waktu tertentu sehingga kita tidak tahu setiap detik apa yang dilakukan si kucing.

Bisa saja ia bermain di genangan air yang becek atau kehujanan di depan rumah yang menyebabkan bulunya basah dan lembab. Kondisi ini jika dibiarkan bisa menyebabkan tumbuhnya jamur.

Grooming bisa menjadi solusi agar bulu kucingmu yang awalnya kusut atau gimbal bisa jadi lebih halus dan lembut karena diberikan perawatan yang maksimal.

2. Mencegah Bulu Rontok

Kita sebagai cat owners kadang bisa sebel juga saat menghabiskan waktu bersama kucing. Salah satunya ketika kamu ingin memeluk kucing kesayanganmu, eh bulunya rontok dan nempel di baju dengan jumlah yang banyak sekali.

Kerontokan bulu ini disebabkan adanya bakteri atau kuman sehingga anabul akhirnya menggaruk tubuhnya untuk meredakan rasa gatal yang ia rasakan. Gatalnya sih reda tapi buluya rontok, kalau dibiarkan bisa habis bulunya, tentu kamu nggak menginginkan hal ini, bukan? Solusinya ya di Grooming. Perawatan ini bisa mencegah kerontokan bulu pada kucing.

3. Mencegah Aroma Tidak Sedap dan Menghindari Tumbuhnya Kutu

Kucing yang jarang mandi biasanya akan memiliki aroma yang tidak sedap. Oleh karenanya, saat kucing di grooming, ia akan mendapatkan perawatan khusus misalnya saja diberikan shampoo spesial untuk kucing agar bulu jadi lembut dan tubuhnya makin nyaman. Kalau anabulnya bahagia, cat ownernya pasti ikutan seneng kan? :)

Manfaat lainnya dari grooming adalah menghindari tumbuhnya kutu. Ini nih bagian yang paling PR banget. Kalau kutu dewasa sih masih bisa dibasmi, tapi kalau sampai ada banyak telur kutu yang menempel di bulu, perlu obat khusus untuk membasminya. Tentunya kamu harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk ini.

Kabar baiknya, sering melakukan grooming bisa mencegah tumbuhnya kutu di badan dan bulu kucing. Well, seperti kata pepatah; “Lebih baik mencegah daripada mengobati” ternyata juga berlaku untuk kucing kesayangan kita ya. Lebih baik rutin di grooming dibanding kucing jadi sakit karena kutu dan mesti dibawa ke klinik, kucingnya kesakita, kamunya sedih, bujet yang keluar jadi makin banyak.

Setelah tahu manfaatnya grooming untuk kucing, pastinya kamu penasaran berapa kali sih kucing harus dimandikan? Yuk cari tahu lewat pembahasan di poin selanjutnya.

Berapa Kali Kucing Harus Dimandikan Agar Tetap Sehat?

Jika kamu tinggal di Eropa yang iklimnya tidak sepanas Indonesia mungkin bisa dimandikan 3 atau 4 minggu sekali. Berhubung di Indonesia iklimnya tropis, kamu harus memandikan kucing kesayanganmu minimal setiap 2 minggu sekali. Kalau ingin 1 minggu sekali juga bisa kalau memang kamu menginginkan kebersihan kucing terjaga setiap minggunya. Tapi ada baiknya kamu mengkonsultasikan hal ini terlebih dahulu dengan ahlinya, yaitu cat groomer profesional.

Ngomong-ngomong soal konsultasi dengan cat groomer, kamu penasaran nggak sih apa saja syarat kucing boleh di grooming? Kalau iya penasaran, yuk dilanjut bacanya biar kamu tahu kapan kucingmu siap diberikan perawatan super spesial dari para cat groomer handal!

Catat! Ini 4 Syarat Kucingmu Sudah Siap untuk Grooming!

Yup, 4 syarat ini dibuat agar kucingmu siap kapan ia bisa mendapatkan perawatan spesial dari cat groomer. Ada apa saja? Ini dia 4 syaratnya:

1. Kucing yang akan di Grooming harus sudah divaksin
2. Minimal kucingmu sudah berumur 3 bulan
3. Kucing dalam keadaan sehat
4. Kucing tidak sedang hamil

Dengan mengetahui syarat diatas, kamu bisa tahu kapan kucing kesayanganmu bisa mendapatkan perawatan terbaik lewat grooming. Setelah tahu syaratnya, kamu mesti tahu nih tentang bagaimana sih proses grooming berlangsung. Yuk cari tahu di pembahasan selanjutnya!

Langkah-langkah Melakukan Grooming yang Harus Cat Owner Ketahui

Untuk pembahasan ini, kami membaginya menjadi dua, yaitu perlengkapan apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan grooming dan cara melakukan grooming.

Perlengkapan Grooming.

Para cat owners pastinya penasaran ya, alat apa saja sih yang dipersiapkan para groomer yang biasanya datang ke rumah untuk merawat dan memandikan kucing kita. Ini dia alatnya;

1. Sisir
2. Cutton bud dan cairan ear cleaner
3. Pemotong kuku
4. Gunting
5. Shampoo
6. Sikat
7. Blower
8. Parfum dan
9. Sikat gigi

Nah, itu dia sembilan perlengkapan yang akan dibawa para cat groomer saat datang ke rumahmu. Dari sini, ketika kamu memesan jasa home cat groomer, kamu bisa tahu apakah penyedia jasanya menyediakan peralatan yang lengkap atau tidak.

Cara Melakukan Grooming

Setelah tahu apa saja perlengkapan yang dibutuhkan, sekarang kita lanjut yuk ke proses melakukan grooming. Penasaran? Begini langkah-langkah grooming yang mesti kamu tahu!

1. Pastikan kucing yang akan di grooming sudah memenuhi syarat seperti sudah divaksin, sehat, dan tidak sedang hamil.
2. Kedua, cat groomer akan mulai dari memotong kuku kucing yang sudah panjang.
3. Ketiga, telinga kucing akan dibersihkan dengan cutton bud dan cairan ear cleaner.
4. Lalu bulu kucing akan disisir searah agar jadi rapih dan tertata
5. Kemudian, cat groomer akan memandikan kucing secara perlahan dan lembut agar kucing nyaman saat dimandikan.
6. Terakhir, setelah kucing sudah bersih dan wangi, cat groomer akan mengeringkan tubuh dan bulu kucing. Selesai!

Kira-kira begitulah proses grooming berlangsung. Dengan mengetahui langkah-langkahnya, kamu bisa dengan tenang menyerahkan kucing kesayanganmu kepada cat groomer. Sekarang pertanyaannya, cat groomer seperti apa sih yang layak kamu pilih dan berikan kepercayaan penuh untuk memberikan perawatan grooming untuk kucing kesayanganmu? Temukan jawabannya di poin selanjutnya ya!

Tips Memilih Jasa Groomer Kucing Terbaik di Jakarta

Kalau kamu termasuk tipe cat owner yang sibuk, memanggil orang yang ahli memandikan hewan peliharaan seperti cat groomer bisa jadi solusi yang paling realistis, bukan? Kamu pastinya ingin kucing kesayanganmu dimandikan oleh profesional di bidang cat groomer, bukan? Tips ini bisa kamu jadikan panduan untuk memilih cat groomer terbaik.

1. Pilih Cat Groomer yang Sudah Tersertifikasi & Berpengalaman

Tips pertama ini tidak bisa kamu kompromikan sama sekali. Pastikan jasa cat groomer yang kamu panggil untuk memandikan kucing dirumah sudah tersetifikasi keahliannya. Sertifikasi ini bisa jadi jaminan bahwa cat groomer memang punya keahlian dan pengalaman di bidang perawatan kucing, jadi tenaga ahli ini bisa menangani kucing dengan baik saat dimandikan.

2. Pilih Cat Groomer yang Penyayang Kucing

Namanya juga cat groomer, ia haruslah orang yang menyayangi kucing dong. Kenapa demikian? Karena setiap kucing punya karakter berbeda, ada yang kalem, aktif, tidak senang dipegang orang asing, dan sifat lainnya. Kalau cat groomer memang sudah suka dan punya sifat penyayang kucing, ia akan memperlakukan kucingmu layaknya kucingnya sendiri. Si kucingpun akan nyaman dan tenang ketika sedang di berikan perawatan grooming.

3. Detail Oriented

Tips ketiga, kalau kamu ingin mendapatkan hasil grooming terbaik agar kucing jadi lebih wangi dan bersih secara menyeluruh, kamu harus memilih jasa home grooming kucing yang benar – benar berorientasi pada hasil dan detail yang tinggi.

Jika kamu bisa menemukan cat groomer seperti ini, ia bisa menggunting kuku kucing dengan rapih, membersihkan telinga dengan detail, kucing dibuat senyaman mungkin saat proses grooming, dan yang paling penting proses pengeringannya harus dilakukan secara perlahan dan teliti.

Intinya, proses grooming harus dilakukan secara teliti dan tidak bisa terburu – buru agar bisa mendapatkan hasil yang sempurna. Kalau kamu masih bingung dan kesulitan mencari cat groomer yang sesuai kriteria ini, kamu bisa mengambil jasa cat groomer yang kami kenal baik kehaliannya, yaitu Pak Sardy.

Mau Pesan Jasa Home Cat Groomer Langsung Datang Ke Rumahmu? Pak Sardy Pilihannya!

Selama beberapa tahun mengenal dan menyayangi kucing hingga berkenalan dengan pemilik bisnis kucing ras, saya belajar banyak hal mulai dari jenis kucing ras, harga, makanan, hingga perawatannya.

Salah satu cat groomer yang bisa saya rekomendasikan adalah Pak Sardy. Beliau menyediakan jasa grooming kucing langsung datang ke rumah. Ia juga sudah memiliki sertifikasi groomer kucing telah memenuhi kualifikasi sebagai cat groomer yang berpengalaman dan profesional.

Bahkan Pak Sardy ini sering dipercayakan untuk melakukan grooming dari para pemilik bisnis cattery terbaik di Jakarta, misalnya saja Dear Angel Cattery sangat puas dengan hasil kinerja Pak Sardy dalam merawat dan memandikan kucing-kucing ras yang ada di cattery tersebut. Buat kamu yang penasaran dengan proses kerja Pak Sardy, ini dokumentasinya:

Cat Groomer Pak Syardi Cat Groomer Pak Syardi Cat Groomer Pak Syardi Cat Groomer Pak Syardi

Harga Sardy’s Cat Grooming Home Service

Untuk harga jasa groomingnya cukup bervariasi dan terjangkau pastinya. Ada beragam paket yang bisa kamu pilih, mulai dari mandi kering, sehat, dan lainnya. Lebih jelasnya bisa kamu lihat lewat list harga berikut ini;

Jasa Grooming Kucing
Paket 1
Mandi Kering
Rp 70.000
Buy Now
Jasa Grooming Kucing
Paket 2
Mandi Sehat
Rp 110.000
Buy Now
Jasa Grooming Kucing
Paket 3
Mandi Kutu
Rp 125.000
Buy Now
Jasa Grooming Kucing
Paket 4
Mandi Jamur
Rp 125.000
Buy Now
Jasa Grooming Kucing
Paket 5
Mandi Terapi
Rp 150.000
Buy Now

Dengan harga yang seterjangkau itu, rasanya cukup worth it untuk rutin memesannya. Oh iya, harga diatas belum termasuk biaya transportasinya ya. Anggap saja ini sebagai investasi agar kucingmu terjamin kesehatan dan kebersihannya dengan rutin memesan jasa home grooming kucing dari Pak Sardy.

Sardy's Cat Grooming Home Service

Cat Owners bisa mempercayakan Pak Syardi untuk melakukan perawatan Grooming agar kucingnya bisa sehat, bersih, dan terbebas dari penyakit. Hebatnya lagi, kamu bisa meminta Pak Syardi langsung datang ke rumahmu lho, jadi praktis banget!

10

Outstanding

Pelayanan10/10
Harga10/10
Kualifikasi10/10
Informasi
Title:
Kontak:
085960541922
Jasa:
Grooming Kucing Langsung ke Rumah
Lokasi:
Jakarta
Brand:
Sardy's Cat Grooming Home Service