No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Cara Membuat Website Gratis di Google Sites

Lisensi KontenDaily Blogger Pro
Lisensi GambarDokumentasi Pribadi & Google Sites
Kategori KontenGoogle Sites
Topik SpesifikBuat Web di Google Sites
Tujuan Konten:Membantu pembaca daily blogger pro agar bisa tahu cara membuat webiste gratis meskipun tidak begitu jago koding melalui platform google sites.

Sebelumnya kita sudah membahas apa itu Google Sites secara lengkap, di seri konten kali ini saya ingin mengajak kamu untuk membuat website pertamamu di platform Google Sites.

Panduan Lengkap Membuat Website di Google Sites

Silahkan ikuti panduan di artikel ini agar kamu bisa membuat website pertamamu di platform milik Google ini.

1. Kunjungi dan Login di Website Google Sites

Kunjungi web google sites melalui tautan url berikut: https://sites.google.com/.

2. Pilih Template / Tema Website

Setelah login, kamu akan diarahkan ke halaman dasbor google sites. Silahkan klik "situs kosong" atau kalau mau praktis bisa pilih tema siap pakai di "galeri template".

3. Atur Tata Letak Website

Anggap kamu sudah memilih 1 template yang ada di galeri, kemudian, kamu akan diarahkan ke web builder google sites seperti gambar diatas. Kamu bisa edit nama web, menu, gambar dll dengan sistem drag & drop tanpa koding, inilah salah satu kelebihan Google Sites.

4. Publikasikan Website

Kalau kamu sudah mengatur tata letak website (nama, menu, isi konten, dll). Silahkan klik tombol "Publikasikan" yang ada di pojok kanan atas. Jika sudah, akan muncul pop-up kotak dialog seperti gambar dibawah ini:

Silahkan tentukan url nama website kamu, setelah itu klik tombol "publikasikan". Website pun jadi:

Kesimpulan

Setelah membaca dan mengikuti panduan di konten ini, sekarang kamu tahu bagaimana caranya membuat website di Google Sites. Tak perlu keluar uang, jago koding, dan beli template, semua disediakan Google gratis untuk kamu, well, semoga konten ini bermanfaat untuk kamu ya.