Cara Mudah Dan Akurat Mengecek Posisi Artikel Di Google Lewat WhatsMySERP.com

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok kasih tip biar kreator hepi dan makin semangat update bikin konten edukasi buat Kamu;
10k 20k 25k 50k 100k 150k

Cara Mudah Dan Akurat Mengecek Posisi Artikel Di Google Lewat WhatsMySERP.com
Cara Mudah Dan Akurat Mengecek Posisi Artikel Di Google Lewat WhatsMySERP.com

Kamu mungkin berpikiran mudah sekali mengecek artikel di google, kamu hanya tinggal mengetik kata kunci yang kamu bidik, lalu, voila, ratusan artikel muncul! Beruntung kalau artikelmu masuk halaman pertama, kalau tidak? Kamu harus mencarinya di halaman kedua, ketiga, keempat, kelima, atau bahkan ke puluhan atau ratusan halaman lainnya secara manual, melelahkan, bukan? Ada lho cara mudah dan akurat untuk mengecek posisi artikel kita di SERP Google lewat WhatsMySerp.com.

Kenapa saya merekomendasikan layanan dari WhatsMySerp? Mudah saja, saya sudah mencoba layanan ini untuk mengetahui posisi artikel yang sudah saya publikasikan di blog ini, di Daily Blogger Pro, dan hasilnya terbukti akurat. So, gimana sih cara menggunakan layanan WhatsMyPage? Yuk ikuti panduan berikut ini:

Cara Akurat Mengecek Lokasi Artikel Di Halaman Mesin Pencari Google


Pertama, silahkan kunjungi halaman website WhatsMySerp.com. Begitu kamu sudah mengunjungi webnya, kamu akan melihat tampilan halaman utama WhatsMySerp seperti ini:


Kemudian, silahkan buat akunnya terlebih dahulu, soalnya, kamu baru bisa menggunakan layanan ini setelah memiliki akun di webnya, kamu bisa menggunakan email Gmail atau Yahoo untuk proses registerasinya. Begitu sudah registerasi, silahkan pilih bagian SERP Checker, klik Analyze SERP. Begitu sudah mengklik halaman SERP Checker, kamu akan diarahkan ke halaman ini:


Step kedua, sesuai gambar diatas, silahkan tulis nama domain blogmu, dalam hal ini, misal nama blog url saya: "www.dailybloggerpro.com" dan pilih regional target pembacamu, karena blog saya menargetkan pembaca dari Indonesia, maka saya memilih opsi region "Indonesia."


Step ketiga, coba perhatikan gambar diatas, menu "Keyword" ada dibawah menu domain name dan region. Silahkan masukan kata kunci sesuai artikel yang sudah dipublikasikan di blog milikmu. Begitu selesai mengetik kata kunci judul artikel blogmu, silahkan klik tombol "Check All" yang sudah disediakan oleh WhatsMySerp.

Sebagai bahan eksperimen, saya gunakan kata kunci yang ada di Daily Blogger Pro, ada empat keyword yang saya ingin cari tahu posisinya di SERP Google, keempatnya menggunakan kombinasi Long Tail dan Short Tail Keyword;

1. Kosakata Nama Jurusan Kuliah Dalam Bahasa Inggris (7 kata - Long Tail Keyword)
2. Tips Debat Bahasa Inggris (4 kata - Short Tail Keyword)
3. Case Building Debat Bahasa Inggris (5 Kata - Short Tail Keyword)
4. Tips Menang Lomba Debat Bahasa Inggris (6 Kata - Long Tail Keyword)

Dan hasilnya begitu di cek, saya mendapatkan posisi halaman pertama di google dengan urutan ke-2, 6, 1, dan 3. Oh iya, saya mengecek posisi keempat keyword yang posisinya 2, 6, 1, & 3 pada tanggal 12 Agustus 2018, kamu bisa melihat pada menu previous

Dan hari ini, 13 Agustus 2018, saya mengeceknya kembali dan mendapati 3 artikel saya bertahan di posisi 2, 6, 1, dan untuk kata kunci tips menang lomba debat bahasa inggris, posisinya naik dari 3 ke 2, yay.  Pembaruan posisinya bisa kamu lihat di menu current.

Sebagai pembuktian keakuratan tool ini dan saya juga penasaran apakah benar tulisan saya posisinya naik ke urutan dua halaman pertama google, maka, saya mengeceknya langsung, berikut hasilnya:


Benar saja, tulisan saya ada di halaman pertama urutan kedua di Google. See, selain tahu posisi artikelmu, WhatsMySERP juga menyediakan update terkini kalau-kalau artikel kita naik atau turun posisinya.

Dengan menggunakan WhatsMySerp, kamu bisa tahu performa artikelmu di google, beruntung kalau tulisanmu masuk halaman pertama, tulisanmu bakalan kebanjiran trafik, kalaupun artikelnya masuk ke urutan 20 keatas, kamu bisa segera mengoptimasinya seperti artikel milik saya yang naik dari posisi 3 ke 2 di halaman pertama pencarian google. 

Well, sekian panduannya, kalau tulisan ini dirasa bermanfaat, kamu bisa membagikannya ke temanmu yang menekuni aktifitas blogging juga supaya dia tahu bagaimana cara mengecek posisi artikelnya di google.

Semoga bermanfaat ya. Kalau kamu, posisi artikelnya dapet berapa? Share yuk di kolom komentar. :)

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating terbaikmu atau kirim tip donasi sebagai bentuk apresiasi kepada kreator;


10k 20k 25k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website atau blog lain. Apabila kamu ingin menggunakan konten kami sebagai referensi karya ilmiah baik itu; jurnal, skripsi, buku komersil, harap ajukan izin terlebih dahulu kepada admin website DBP.

Aturan Berkomentar

Pembaca bebas berdiskusi dan konsultasi terkait materi edukasi sesuai topik konten. Semua komentar akan dimoderasi dan hanya komentar yang relevan saja yang akan terbit, untuk komentar spam yang dikirim spammer, maaf, komentar Anda tidak akan lolos dan semua link aktif di komentar sudah dinon-aktifkan melalui sistem website kami.