Kosakata Nama-nama Jurusan Kuliah Dalam Bahasa Inggris - Daily English Vocabulary #50

Kosakata Nama-nama Jurusan Kuliah Dalam Bahasa Inggris
Credit: Youthmanual

Kalau kebetulan kamu baru saja lulus SMA dan berniat untuk melanjutkan studi ke jenjang S1, itu berarti kamu akan dihadapkan untuk menentukan pilihan jurusan yang kamu ingini. Buat kamu yang senang dengan matematika, kamu bisa mengambil jurusan matermatika, buat kamu yang hobi banget dengan bahasa Inggris, kamu bisa masuk jurusan pendidikan bahasa inggris atau sastra inggris, semua pilihan itu akan kamu jalani selama 4 tahun mendatang, so sudah saatnya buat kamu memberanikan diri mengambil keputusan dan hidup dalam keputusanmu itu dengan sepenuh hati. :)

Dalam artikel seri daily English vocabulary ini, saya ingin berbagi ilmu dengan teman-teman pembaca blog ini, kosakata seri ke-50 ini akan mengajakmu untuk mengenali kosakata mengenai nama-nama jurusan kuliah dalam bahasa inggris.

Kosakata Nama-nama Jurusan Kuliah Dalam Bahasa Inggris

English Education Department: Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris

English Literature Department: Jurusan Sastra Bahasa Inggris

Biology Education Department: Jurusan Pendidikan Biologi

Mathematics Education Department: Jurusan Pendidikan Matematika

Physics Education Department: Jurusan Pendidikan Fisika

History Education Department: Jurusan Pendidikan Sejarah

Japanese Education Department: Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang

Geography Education Department: Jurusan Pendidikan Geografi

Economics Education Department: Jurusan Pendidikan Ekonomi

Indonesian Education Department: Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia

Majoring in Early Childhood Education Program: Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini

Primary School Teacher Education Department: Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Public Health Department: Jurusan Kesehatan Masyarakat

Islamic Education Department: Jurusan Pendidikan Agama Islam

International Relation Department / Majoring in International Relation: Jurusan Hubungan Internasional

Psycology Department: Jurusan Psikologi

Management Department: Jurusan Manajemen

Counseling Guidance Department: Jurusan Bimbingan Konseling

Taxation Department: Jurusan Perpajakan

Accountancy Department: Jurusan Akuntansi

Engineering Department: Jurusan Teknik Mesin

Electrical Engineering Department: Jurusan Teknik Elektro

Informatics Engineering: Teknik Informatika

Nutritional Sicence Department: Jurusan Ilmu Gizi

Cardiovascular Engineering: Teknik Kardiovaskuler

Communication Sciences: Jurusan Ilmu Komunikasi

Pharmaceutical Department: Jurusan Farmasi

Pharmacist Department: Jurusan Profesi Apoteker

Islamic Banking Department: Jurusan Perbankan Syariah

Educational Administration Department: Jurusan Administrasi Pendidikan

Medical Sciences: Jurusan Ilmu Kedokteran

Agribussiness Department: Jurusan Agribisnis

Agrotechnology Department: Jurusan Agroteknologi

Veterinary Science: Jurusan Ilmu Kedokteran Hewan

Fisheries Sciences: Jurusan Perikanan

Philosophy Department: Jurusan Ilmu Filsafat

Law Department: Jurusan Hukum

Computer Sciences Department: Jurusan Ilmu Komputer

Information Technology Department: Jurusan Teknologi Informasi

Music Department: Jurusan Musik

Saya ucapkan selamat padamu. Kini, kamu sudah mengenal dan mengetahui kosakata yang digunakan untuk menyebut nama-nama jurusan kuliah dalam bahasa inggris. Bagaimana artikel kosakata ini menurutmu?

Kalau kamu ingin belajar kosakata Bahasa Inggris lebih banyak lagi, saya telah menulis lebih banyak artikel kosakata Bahasa Inggris di halaman ini: Daftar Lengkap Kosakata Bahasa Inggris Di Blog Daily Blogger Pro. Atau kamu juga bisa mengklik gambar dibawah ini untuk mengakses lebih banyak lagi konten kosakata Bahasa Inggris secara gratis di blog ini.

10 komentar

avatar

Jurusan Teknologi Pertanian belum ada, atau mataku ya yg nggak nemu?

avatar

Sudah ada kok mbak, jurusan agroteknologi, itu sama dengan teknologi di bidang pertanian. :)

avatar

Nambahin nih, sistem informasi = information system, arsitektur = architecture, ilmu kelautan = marine science

avatar

udah lama nggak kuliah jadi nggak inget jurusannya apa aja LOL :P

avatar

Okay, thanks ki atas masukannya ya. :)

avatar

Yaudah kakak reunian aja sama temen-temen kuliahnya dan meet up di kampus, nah kan bisa kepo kepoin mahasiswanya gitu ada jurusan apa di kampusnya. Hehe

avatar

Tambahan lagi nih min..
Jurusan Teknologi Pendidikan = educational technology
Jurusan pend. Luar sekolah = non formal education
Jurusan pend. Luar biasa = special education

avatar

Tambahan lagi nih min..
Jurusan Teknologi Pendidikan = educational technology
Jurusan pend. Luar sekolah = non formal education
Jurusan pend. Luar biasa = special education

avatar

Kalau jrsan sistem imformasi
Informatiom system atau pakai departement information system

avatar

Kalau sistem informasi g mna . information system or departement information system

Click to comment