No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Mengenal Compound-Complex Sentence dalam Kalimat B.Inggris

Lisensi KontenDaily Blogger Pro
Lisensi GambarFreepik
Kategori KontenEnglish Writing
Tujuan Konten:Membantu pembaca daily blogger pro agar bisa mulai menulis kalimat compound-complex dalam bahasa Inggris

Mau jago nulis artikel bahasa Inggris baik itu untuk blog yang menargetkan target pembaca internasional? Well, solusinya adalah mempelajari bentuk kalimat bahasa Inggris. Kalau sebelumnya kita sudah membahas 3 bentuk kalimat bahasa Inggris berikut ini;

Di seri konten penulisan bahasa Inggris kali ini, kita akan mempelajari bentuk kalimat keempat, yups; compound-complex sentence!

Compound-Complex Sentences: Definisi, Contoh beserta Terjemahan

Bentuk kalimat keempat ini bakalan bikin susunan kalimatmu makin bervariasi dan bikin pembacamu betah baca artikel hingga tuntas. Yuk pelajari bentuk kalimatnya.

Apa Itu Compound-Complex Sentence? Ini Penjelasan dan Contohnya

Penjelasan mudahnya, compound-complex sentence adalah bentuk kalimat yang memiliki tiga bentuk klausa. Minimal kalimatnya bisa terdiri dari dua klausa independen dan satu klausa dependen.

Contoh Kalimat Compound-Complex Sentence

Contoh kalimat I wanted to travel after I graduated from college, but I had to go to work immediately.
Saya ingin jalan-jalan setelah lulus dari kampus, tapi saya harus segera pergi bekerja.

Kalimat yang diberi tanda tebal adalah klausa independen, sedangkan kalimat yang diberi tanda miring adalah klausa dependen.

Kesimpulan

Konten edukasi untuk skill kepenulisan bahasa Inggris ini saya buat seringkas dan semudah mungkin untuk pemula. Harapannya, baik itu pelajar dan blogger bisa menulis kalimat bahasa Inggris yang siapa tahu nanti kamu bisa menulis artikel bahasa Inggris, saya hanya sekadar membantu membangun pondasi dasarnya saja untukmu.

Ini adalah konten terakhir dari seri cara menulis kalimat bahasa Inggris, yaitu compound-complex sentence. Well, semoga konten ini bisa bermanfaat untukmu ya.