No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Cara Jadi Pembicara 2 Tim Kontra Asian Parliamentary

Topik KontenDebat B.Inggris
Kategori KontenKelas Debat Dasar
Lisensi Pemilik KontenDaily Blogger Pro
Lisensi Konten GambarDokumentasi Pribadi
Tujuan Konten:Membantu pembaca daily blogger pro agar bisa tahu apa tugas pembicara 2 kontra (deputy leader opposition) pada lomba debat parlementer asia

Dapet peran sebagai pembicara 2 tim kontra? Tugasnya sama nggak sih dengan pembicara 1 tim pro?

Well, bisa dibilang tugas dari pembicara 2 pro dan kontra punya kesamaan. Perbedaannya hanya terletak pada satu aspek saja.

Apa yang Membedakan Pembicara 2 Tim Kontra dengan Pembicara 2 Tim Pro?

Satu-satunya hal yang membedakan kedua posisi pembicara ini adalah dari peran timnya masing-masing. Pembicara 2 tim kontra akan menentang dan tidak menyetujui mosi debat. Sebaliknya, pembicara tim 2 pro, setuju dan mendukung mosi debat. Sisanya, untuk tugas pembicara dan aspek lainnya sama persis.

Tugas Pembicara 2 Tim Kontra

Apa tugas pembicara 2 tim kontra? Setidaknya ada dua tugas yang harus kamu penuhi jika menjadi deputy leader opposition, yaitu;.

Silahkan klik masing-masing poin untuk mencari tahu bagaimana cara membuat rebuttal dan argumen AREL.

Cara Pembicara 2 Kontra Meruntuhkan Argumen Lawan

Oke, sebagai pembicara 2 kontra, kamu adalah orang keempat yang maju presentasi, itu berarti sudah ada 3 orang yang presentasi, yaitu pembicara 1 pro, pembicara 1 kontra, & pembicara 2 pro. Ini yang bisa kamu lakukan agar peranmu sebagai pembicara 2 bisa maksimal;

Tips :

Penutup

Sekarang kamu sudah tahu ya, kalau jadi pembicara 2 kontra nggak berbeda jauh tugasnya seperti pembicara 2 pro, hanya merespon argumen lawan dengan sanggahan (rebuttal) dan menyampaikan argumen. Well, semoga konten ini bisa bermanfaat untukmu ya.