Keseruan Event Halal Bi Halal JNE Di Sofia Gunawarman Jakarta


Sudah sebulan lamanya kita menjalankan ibadah puasa, begitu bulan puasa sampai pada penghujung bulan, kamu dan kita semua merayakannya dengan perayaan idul fitri bersama orang terdekat seperti ibu, adik, kakak, bibi, paman, sahabat, kekasih, dan masih banyak lagi.

Meski hari raya idul fitri telah berlalu sekian minggu, masih banyak orang-orang, komunitas, atau bahkan brand yang mengadakan acara halal bi halal bersama orang-orang spesial yang mereka undang.



Dan beruntungnya, di bulan juni ini, penulis diundang oleh salah satu brnad terkenal yang menjadi kepercayaannya masyarakat Indonesia dalam mengirim barang-barang branded untuk orang tersayang, pelanggan setia, dan masih banyak lagi, brand apalagi kalau bukan JNE.



Bertempat di Sofia Gunawarman, Jakarta Selatan, JNE mengadakan acara halal bi halal bersama media, blogger, dan tamu undangan lainnya. Acaranya dimulai jam 10 pagi, semua peserta undangan dan tamu seperti biasa mengisi data registerasi di meja tamu, setelah itu kami diberi kudapan cemilan desert chocolate cake manis, teh manis hangat, dan cake lainnya.

Langsung saja ke inti acaranya ya, buat kamu, pembaca blog ini, saya ingin berbagi cerita denganmu nih. Jadi ceritanya, selama bulan puasa 2019 ini, brand JNE menuai keuntungan besar, terjadi peningkatan yang signifikan sekali dalam pengiriman barang. Apakah kamu tahu seberapa besar peningkatannya?



Oh well, besar sekali! Di bulan puasa, masyarakat Indonesia mempercayakan brand ini untuk mengirimkan barang-barangnya untuk dikirim ke orang tersayang yang membuat terjadinya peningkatan hingga 50% transaksi pengiriman.

Dan bagian terbaiknya, pada momen puncak bulan Ramadan, tepatnya H-7 sebelum idul fitri peningkatannya mencapai 100% lho!

Dengan kabar baik peningkatan ini, ternyata juga berimbas pada partner JNE lho. Di event halal bi halal ini, JNE mengundang dua tamu undangan special sekaligus partner JNE, yakni ibu Andri Susilowati pemilik Himalaya Outdoor Jakarta dan ibu Elly Tan selaku owner dari sales counter JNE Explore.

Keduanya saling berbagi pengalaman baik mereka mengenai peningkatan jumlah pemesanan barang dan pengiriman barang. Imbasnya profit meningkat pesat selama bulan Ramadan 2019 tahun ini.



Berikut pengakuan kesan baik ibu Andri mengenai peningkatan pemesanan barang-barang outdoor dari brand yang ia kelola;


Pemesanan via online untuk perlengkapan aktifitas outdoor meningkat cukup tinggi ketika memasuki bulan puasa dan menjelang lebaran lalu hingga mencapai sekitar 400%. Biasanya di periode normal, per hari pesanan berjumlah kurang lebih 400 barang, saat bulan puasa dan lebaran kemarin sampai kurang lebih 2000 barang dalam sehari”, ungkap bu Andri selaku owner dari Himalaya Outdoor Jakarta yang menjual berbagai perlengkapan aktifitas outdoor, seperti hiking gear, jaket, tas, dan sebagainya.


Bagaimana kesan pesan dari ibu Elly Tan? Well, berikut pengakuan kesan baik bu Elly mengenai peningkatan pemesanan barang yang dikirim melalui outlet counter JNE miliknya yang berlokasi di Tanjung Duren Raya No.17c Jakarta Barat.

"Jumlah paket yang dikirimkan melalui sales counter JNE Explore, meningkat hingga mencapai kurang lebih 25% selama Ramadan dan Idul Fitri kemarin. Jenis paket yang dikirimkan pun didominasi oleh produk fashion muslim seperti hijab, mukena, peci, sarung, dan yang lainnya”, ungkap bu Elly."

See? Dengan adanya brand pengiriman barang yang terpercaya seperti JNE, ibu Andri dan ibu Elly Tan pun menuai manfaat baik dari JNE berupa peningkatan jumlah barang pesanan dan barang yang dikirim yang pada akhirnya berimbas pada profit yang naik.

Happiness – mungkin begitulah kesan baik yang dirasakan oleh kedua tamu undangan kita di acara halal bi halal kali ini.

Hal ini sejalan dengan tagline “connecting happiness” yang digagas oleh pak M.Feriadi selaku Presiden Direktur JNE. Beliau juga berpesan kalau beliau ingin selalu mewujudkan semangat “connecting happiness” kepada masyarakat, maka JNE terus melakukan transformasinya menjadi perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik di era digital.

Sebelum menutup tulisan liputan ini, ada lagi yang ingin saya bagikan spesial untuk kamu, pembaca setia blog DBP, jadi, buat kamu yang ingin jadi pengusaha sukses seperti ibu Andri dan Elly, ada tips dari keduanya yang siapa tahu bermanfaat untuk kamu terapkan di bidang bisnis yang kamu tekuni. Apa saja kiat-kiatnya? Yuk dilanjut bacanya.



Tips sukses dari ibu Andri Susilowati – Owner Himalaya Outdoor Jakarta


“Untuk dapat sukses dalam dunia usaha, tips suksesnya, kamu harus bisa menggaet trust atau rasa percaya dari pelanggan. Bagaimana caranya mendapatkan trust dari pelanggan hingga mereka bisa kita konversi jadi returning customer yang setia terus memesan barang dari brand kita? Mudah saja, kamu hanya tinggal mengambil foto barang orisinil, deskripsi yang jujur tentang keadaan barangnya, harga yang terjangkau yang sudah disesuaikan dengan bahan pembuatannya, dan juga pengirimannya harus cepat. Misalnya ada pelanggan yang pesan pagi ini, sore ini barangnya dikirim via JNE, lalu esok harinya barang idaman yang dinanti-nanti pelanggan bisa sampai dalam genggamannya. Kan orang seneng tuh kalau paket barangnya cepat sampai.”


Lanjut lagi, berikut tips sukses dari ibu Elly Tan – Owner Sales Counter JNE Explore


“Supaya kamu bisa sukses dalam dunia usaha, kamu bisa menerapkan tips dari saya, yaitu kamu bisa tetap buka dan melayani jasa pengiriman paket barang setiap hari. Tidak peduli hari minggu, tanggal merah, dan hari libur lainnya. Jadi, kamu bisa menggaet lebih banyak customer karena ya seperti yang kamu ketahui, orang-orang juga ada yang mau kirim paket barang di hari libur, kendala mereka itu banyak counter JNE atau brand sejenis yang tutup, maka dari itu, kamu ambil kesempatan itu untuk memenuhi kebutuhan customer di hari libur.”


Nah itu dia liputan acara halal bi halal yang diadakan oleh brand JNE. Melalui artikel ini, saya harap kamu bisa mendapatkan manfaat baik ya. Terimakasih sudah membaca, semoga harimu menyenangkan dan jangan lupa kalau mau kirim barang, kirimnya lewat JNE ya, dijamin barangnya cepat sampai.  :)

Click to comment