Cara Memulai Dan Menyampaikan Materi Diskusi Dalam Bahasa Inggris - English Club Ulul al-Bab Institute #3

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok, kasih tip donasi minimal 10k sebagai bentuk apresiasi untuk kreator via Lynk.ID / Whatsapp
10k 20k 25k 10k 20k 25k


Dalam pertemuan pertama dan kedua, saya telah berbagi cara menyampaikan pendapat dan mengusulkan topik diskusi dalam bahasa Inggris. Di pertemuan ketiga, saya mengajarkan cara memulai diskusi pada teman-teman komunitas diskusi Ulul al-Bab, materinya mudah kok, kamu sebagai pembaca blog ini pun bisa mengikutinya. So, kalimat apa sih yang bisa gunakan untuk memulai diskusi dalam bahasa Inggris?

Cara Memulai Dan Menyampaikan Materi Diskusi Dalam Bahasa Inggris - How to open and deliver topics' for group discussion in English

1. Today, we are here to discuss about Jakarta election. Let me start and (deliver) the discussions' topic.
2. Let me initiate the discussion. The topic is Jakarta public transportation. (Public transportation is ... )
3. To begin with, we are given a very interesting topic for discussion. Let me take the privilege of starting the discussion.


Terjemahan

1. Hari ini, kita akan membahas tentang pilkada Jakarta. Biar saya yang memulai dan membawakan materi diskusinya.

2. Biarkan saya memulai diskusinya. Topiknya mengenai transportasi umum Jakarta. Transportasi umum adalah . . .

3. Sebagai pembuka, kita memiliki topik yang sangat menarik untuk dibahas. Izinkan saya mengambil kesempatan untuk memulai diskusi.


Mudah bukan? Penjelasan mudahnya, kalimat yang diberi tanda baca miring bisa kamu gunakan untuk menyebutkan topik diskusinya, kalau kamu mengucapkan kalimat itu, artinya, kamu dan teman-temanmu sudah menentukan topik yang akan didiskusikan bersama, oleh karena itu, kamu bisa menggunakan kalimat yang bercetak miring sebagai pembuka sekaligus memberitahu topiknya kembali sebelum memulai diskusi. Selanjutnya, kamu pasti melihat ada frase yang diberi tanda baca garis bawah, itu adalah topik diskusinya. Terakhir, kalimat yang saya beri tanda baca tebal adalah kalimat yang bisa kamu gunakan untuk memulai diskusinya, sedangkan, kata dan frasa yang diberi tanda baca kurung buka dan tutup adalah diksi yang digunakan untuk menyampaikan topik diskusinya.

Saya ucapkan selamat padamu. Kini, kamu sudah mengenal dan mengetahui kosakata yang digunakan untuk memulai dan menyampaikan topik diskusi dalam bahasa Inggris. Terimakasih juga kepada teman-teman komuntias diskusi Ulul al-Bab Institute yang telah memberikan kesempatan pada saya untuk berbagi ilmu bahasa Inggris saya dengan teman-teman, saya harap ilmu yang saya bagikan bisa bermanfaat ya untuk teman-teman komunitas diskusi.

Bagaimana artikel cara memulai diskusi dalam bahasa Inggris ini menurutmu?

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating & kirim tip donasi minimal 50k untuk kreator via Lynk ID / Whatsapp ;


50k 100k 150k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten & Aturan Berkomentar

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang keras menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website, blog, karya ilmiah (jurnal, skripsi, buku komersil). Aturan berkomentar mudah, cukup komentar sesuai topik artikel, semua komentar akan dimoderasi, komentar yang relevan & tidak SPAM akan diterbitkan.