No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Mengenal Apa Itu Past Continuous Tense

Credit: Freepik.com
Bosen kali ya baca rumus grammar dan latihan soal tapi pada akhirnya, bukannya mahir dan bisa menggunakan tatabahasa ini saat menulis atau ngobrol dengan temanmu malah berakhir lupa karena jarang digunakan dalam keseharian.

Nah, lewat artikel blog kali ini, saya ingin berbagi tips nih dengan pembaca blog ini, iya, kamu, selain ngenalin konsep dasar tata bahasa Past Continuous Tense, saya juga ingin memberitahumu kapan sih tata bahasa yang satu ini bisa kamu gunakan dalam keseharianmu.

Konsep Dasar Past Continuous Tense

Pertama, kamu harus tahu dulu nih dengan pengertiannya ya, baru kita bisa move on, eh lanjut ke pembahasan lainnya seperti rumusnya, dan penggunaannya. So, apa sih Past Continuous Tense itu?

Past Continuous Tense adalah tata bahasa inggris yang bisa kamu gunakan saat kamu ingin menjelaskan kegiatan yang sedang kamu lakukan di masa lalu. Mudah, bukan? So, kalau kamu mau menceritakan kejadian atau kegiatan yang sedang kamu lakukan di masa lalu, pakai aja Past Continuous Tense, oke?

Rumus Penggunaan Past Continuous Tense Dalam Kalimat Positif, Negatif, dan Tanya 

Kalau mau nulis atau gunain tenses ini buat ngobrol gimana sih cara merangkai kata demi kata dalam kalimatnya? Mudah kok, ikutin tutorial sederhana dibawah ini aja ya, dijamin kamu pasti bisa, yeay. ^_^

Kalimat Positif: Subjek + was / were + V-ing 
Contoh Kalimat: I was reading an Ember in the Ashes when Lidya arrived at my home.

Kalimat Negatif: Subjek + was / were + not + V-ing
Contoh kalimat: I was not reading an Ember in the Ashes when Lidya arrived at my home.

Kalimat Tanya: Was / were + subjek + V-ing
Contoh Kalimat: Was I reading an Ember in the Ashes when Lidya arrived at my home?

3 Momen Dimana Kamu Bisa Menggunakan Past Continuous Tense Dalam Keseharianmu

1. Kamu bisa menggunakan Past Continuous Tense saat ingin mengungkapkan suatu peristiwa menyebalkan yang  berlangsung terus menerus

Contoh kalimat: Huraira was always complaining to Maul - My student was always coming late.

2. Kamu bisa menggunakan Past Continuous Tense saat ingin mengungkapkan dua peristiwa yang terjadi di waktu yang sama

Contoh kalimat: I was writing a blog article while Banis was playing mobile legend.

3.  Kamu bisa menggunakan Past Continuous Tense saat ingin mengungkapkan suatu kejadian yang telah kamu lalui di masa lalu dan perlu menceritakan waktu spesifiknya.

Contoh kalimatnya: Three years ago, on 2015, at 8.00 P.M, I was giving a red rose and chocolate to her when we decided to not meet and talk anymore.

Sebagai penutup artikel ini, saya ingin mengucapkan rasa terimakasih saya karena kamu sudah membaca tulisan ini hingga selesai, saya harap tulisan ini bisa bermanfaat untukmu ya.