No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Alta School; Sekolah Online Berbasis Blended Learning untuk Paud & SD

Tak terasa setahun setengah kita sudah bertahan di masa pandemi covid, meski sulit dan kegiatan dibatasi, termasuk sekolah belum bisa mengadakan kelas tatap muka / offline.

Kalau sudah begini, bunda pasti bingung ya, harus menyekolahkan anak kemana, sedangkan si kecil sudah rewel minta sekolah paud atau sd. Tenang ya, bunda, ada kok sekolah online bersertifikasi resmi yang kualitasnya bagus dan menggunakan metode mengajar interaktif yang cocok dengan tumbuhkembang anak, namanya; Sekolah Online Alta School.

Kenalan Yuk dengan Sekolah Online Alta School dan Metode Belajar Blended Learning-nya

Bunda pasti penasaran dengan sekolah ini, mari, kami kenalkan apa itu Alta School beserta metode belajarnya.

Apa itu Alta School

Alta School adalah sekolah online berbasis homeschooling. Pengajarnya sudah berpengalaman mengajar murid secara online dengan memanfaatkan fasilitas, teknologi, metode pembelajaran terkini yang cocok dengan model pembelajaran yang lebih teroptimalisasi sehingga murid mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan dan menggugah growth mindset anak sejak dini, yang tidak didapatkan dari sekolah konvensional.

Metode Pembelajaran Blended Learning yang Seru & Menyenangkan

Pembelajaran blended learning sangat cocok diterapkan untuk anak-anak pada usia dini. Anak akan diajak belajar dengan kombinasi pembelajaran digital dan tatap muka serta terdapat sesi self-learning dalam bentuk materi e-learning dengan jadwal pelajaran fleksibel, dan bisa menarik minat anak untuk menggali potensi dalam dirinya.

Kelebihan Alta School untuk Siswa PAUD & SD

Bunda pastinya ingin tahu dong, apa saja kelebihan Alta School, berikut ulasan tentang kelebihan Alta School untuk anak usia dini;

1. Metode dan Materi Ajar Sesuai dengan Kurikulum Standar Nasional

Metode belajar blended learning yang diterapkan di Alta School sangat cocok untuk siswa usia dini, materi pembelajarannya pun cukup terarah dan mengacu pada Kurikulum standard nasional (Kurikulum 2013 PAUD). Selain itu, Alta School juga cocok untuk anak kelas 1 - 3 SD yang ingin menambah kemampuan akademik dan soft skill yang penting untuk kehidupan sehari-hari siswa.

2. Alta School Menerima Banyak Kuota Murid

Jumlah siswa yang diterima di Alta School terbilang cukup banyak, bisa sampai dengan 50 siswa. Jadi, bunda tidak perlu takut kehabisan kuota ya.

3. Tersedia Fasilitas Live Teaching & Homebase Project untuk Siswa

Sisa akan difsilitasi Live teaching untuk belajar dengan gurunya langsung via online. Untuk durasi belajarnya sendiri, siswa akan belajar selama 45 Menit / pertemuan, dan ada 3x pertemuan setiap minggunya.

Selain live teaching, ada juga program Homebase Project dimana siswa diajak belajar memanfaatkan alat / apa saja yang bisa didapat dirumah untuk media pembelajaran

4. Terdapat Oflline Activity with Parent & Tutoring Class

Dalam sesi belajar, orangtua / pengasuh juga bisa dilibatkan dalam kegiatan belajar siswa sehingga tercipta kolaborasi pembelajaran yang penuh dukungan, baik itu dari guru dan orangtua siswa.

Bila siswa kesulitan belajar, ada fasilitas Tutoring Class dimana siswa memiliki tutor untuk membantu lebih dalam menjawab kesulitan dalam belajarnya

5. Fasilitas Tambahan untuk Siswa Alta School

Terdapat Kelas Add On: berisikan kelas tambahan untuk lebih mengasah kemampuan siswa dengan metode pembelajaran melalui video, lagu, film animasi, lembar kerja siswa dan assignment(karya)

Kemudian, siswa juga dibekali Life Skill Education dan difasilitasi Learning Kit (orangtua / pengasuh peserta didik akan dikirimkan Learning Kit untuk menunjang pembelajaran)

Terakhir, siswa juga akan mendapatkan fasilitas konseling, modul pembelajaran, kartu pelajar, dan laporan pembelajaran yang merupakan rapot progress nilai atau keterangan kegiatan belajar siswa. Dan yang paling seru, ada Field Trip & Outbound, sesuai namanya, ini adalah kegiatan dilapangan bersifat opsional melihat kondisi pandemi saat ini

Kesimpulan

Alta School merupakan sekolah online berbasis homeschooling dengan sertifikat resmi yang diakui kompetensinya oleh pemerintah dan punya segudang fasilitas pembelajaran canggih dan ramah untuk anak paud & sd, jika bunda mencari sekolah dengan kriteria seperti yang ada di Alta School, jangan sungkan untuk mendaftarkan si kecil ke sekolah ini demi kebaikan si kecil. :)