No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

7 Produk & Layanan Ruangguru Terbaik untuk Belajar Online

Hai, semuanya! Apa kabar? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan agar bisa terus menjalani aktivitas sehari-hari, ya.

Oh ya, selama masa pandemi, apa saja sih aktivitas yang sudah atau sedang kamu lakukan? Memasak? Berolahraga? Atau mungkin belajar? Apapun itu semoga aktivitas yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi kita semua, ya!

Nah, di sini ada yang sedang mempersiapkan untuk masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya? Jika ya, bagaimana sih cara kamu belajar? Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak akses yang dibatasi, salah satunya belajar. Yup, bahkan belajar saja tidak bisa dilakukan secara tatap muka. Hal ini berdampak besar terhadap kebiasaan kita dan ritme belajar yang telah kita bangun selama bertahun-tahun.

Namun, kamu jangan khawatir! Di masa modern seperti sekarang ini, bukanlah hal mustahil bagi kita untuk belajar online di rumah saja. Yup, dengan internet, kita bisa mengakses ribuan bahkan jutaan informasi yang bermanfaat. Tentunya, sangat bermanfaat bagi kita yang sedang menuntut ilmu.

7 Produk dan Layanan Ruangguru yang Cocok buat Kamu Belajar Online

Tahukah kamu? Salah satu cara belajar online yang asyik adalah Ruangguru. Apa sih itu Ruangguru? Ruangguru adalah layanan belajar online paling lengkap se-Indonesia. Wah, hebat banget ya! Kapan lagi bisa belajar online dengan informasi super lengkap? Hanya perlu akses internet, kita bisa belajar banyak hal lewat Ruangguru.

Namun, apa saja sih yang ditawarkan oleh Ruangguru? Nah, ternyata Ruangguru mempunyai beragam layanan dan produk yang bisa membantu kita dalam belajar online. Apa saja itu? Yuk simak tulisan mengenai Produk dan Layanan Ruangguru yang Cocok buat Kamu yang sedang Belajar Online, berikut ini!

1. ruangbelajar

Produk yang pertama adalah ruangbelajar. Apa itu ruangbelajar? Ruangbelajar adalah salah satu produk ruangguru yang memiliki ruang video materi pembahasan lebih dari 1.200 sub-topik untuk berbagai jenjang.

Kamu bisa memilik materi pelajaran berdasarkan kelas dan mata pelajaran yang ingin kamu pelajari. Ruangbelajar dilengkapi latihan soal hingga rangkuman yang menarik dan mudah untuk dipahami. Eits, jangan khawatir! Orang-orang yang membuat materinya adalah lulusan terbaik dari universitas top Indonesia bahkan dunia seperti UI, ITB, UGM, University of Harvard, University of Stanford, dan lain sebagainya. Lalu, apa saja sih kelebihan dari ruangbelajar?

- Video beajar bisa diunduk dan ditonton berkali-kali
- Bisa diakses melalui laptop atau PC
- Rangkuman berupa infografis yang menarik
- Terdapat fitur Adapto
- Terdapat fitur Jadwal Belajar
- Ruangguru Adventure
- Pet Mission
- Belajar bersama Dafa Lulu lewat petualangan seru dan menyenangnkan
- Ada lapotran hasil belajar yang dapat diakses oleh orang tua

2. Brain Academy Online

Apa itu Brain Academy Online? Brain Academy onine adalah produk dari Ruangguru yang memberikan fasilitas bagi murid berupa kelas virtual untuk mendukung proses belajar dari rumah. Selain itu, kamu dapat mengakses ratusan ribu video pemeblajaran, soal, quiz, dan inforgrafis. Kamu juga bisa mendapatkan modul untuk 1 tahun yang dicetak dan dikirim langsung ke rumahmu, lho!

Berikut kelebihan dari Brain Academy Online:
- Terdapat live teaching yang interaktif bersama Star Master Teacher
- Klinik PR
- Bisa konsultasi private
- Ada klub untuk hobi
- Tryout buat kamu yang mau mempersiapkan PTS, PAS, maupun UTBK

3. Brain Academy Offline

Tadi udah bahas versi online, sekarang yang versi offline juga ada, lho! Nah maksud dari Brain Academy Offline itu apa sih? Brain Academy Offline adalah produk Ruangguru yang memberikan fasilitas untuk kamu yang memilih belajar secara tatap muka.

Brain Academy Offline sudah ada di beberapa kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Riau, Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Selatan. Lalu, apa saja kelebihan dari Brain Academy Offline?

- Menyediakan layanan konsultasi dengan guru terbaik
- Memiliki lebih dari 30 cabang di Indonesia
- Difasilitasi gadget dan WiFi berkecepatan tinggi di setiap kelas
- Terdapat layanan gratis berupa kelas pengembangan soft skill

4. English Academy


Di sini ada yang masih kurang dalam berbahasa Inggris? Dan sedang mencari cara untuk meningkatkan skill Bahasa Inggris? Good news for you! Ruangguru punya produk spesial khusus kamu yang mau meningkatkan skill Bahasa Inggris.

English Academy adalah produk Ruangguru yang memberikan fasilitas layanan berupa kursus Bahasa inggris berstandar kurikulum Internasional Cambridge dengan tutor internasional dan lokal. Apa aja sih kelebihan dari English Academy Ruangguru? Berikut kelebihannya:

- Menggunakan kurikulum Cambridge
- Tutornya berpengalaman internasional maupun lokal
- Ada persiapakn 4 keterampilan utama berupa Listening, Reading, Writing, dan Speaking
- Bisa pilih jadwal kelas sesuai dengan kebutuhan
- Fasilitas berteknologi canggih dari Ruangguru
- Ada sesi belajar online yang interaktif
- Disediakan rekaman sesi belajar yang bisa kamu akses kapan saja dan dimana saja
- Bisa diakses melalui HP dan PC/Laptop dengan aplikasi Ruangguru
- Harganya lebih terjangkau
- Ada kelas khusus untuk kamu yang sedang persiapakan TOEFL iBT
- Tersedia dalam berbagai jenjang, mulai dari Runner (7-10 tahun), Sprinter (11-14 tahun), Ranger (15-18 tahun), hingga Explorer (di atas 18 tahun)

5. ruangles

Di sini ada yang lagi cari guru les? Ruangguru punya solusinya! Yup, produk Ruangguru yaitu ruangles adalah salah satu produk Ruangguru yang menyediakan layanan berupa les private bersama tutor terbaik dan berpenglaman. Apa saja sih kelebihan dari ruangles?

- Harganya terjangkau, mulai dari Rp70.000/jam
- Tutor lulusan terbaik dan berpengalaman
- Topik mata pelajaran terlengkap dengan standar nasional dan internasional
- Ada jaminan ganti guru kalau kamu merasa tidak cocok atau tidak sesuai dengan keinginan
- Bebas atur kebutuhan belajar

6. ruanglesonline

Selain ruangles versi offline, ada juga ruangles versi online, lho! Yaitu ruanglesonline. Kurang lebih sama dengan ruangles, tapi bedanya kamu ruanglesonline ini berbasis online dimana kamu bisa belajar secara online private dengan tutor terbaik dan berpenglaman. Apa saja sih kelebihan ruanglesonline?
- Jenjang SD, SMP, SMA
- Harganya terjangkau
- Bisa tanya materi PR sepuasnya
- Bisa tanya tutor kapanpun
- Tutor berkualitas
- Pilihan mata pelajaran yang lengkap

7. roboguru

Buat kamu yang sedang kesulitan mengerjakan PR, Ruangguru punya solusinya, lho! Yaitu roboguru. Roboguru adalah fitur yang ada di aplikasi ruangguru yang bisa membantu kamu untuk menjawab soal dan membuat kamu paham bagaimana proses dalam menjawab soal. Berikut kelebihan roboguru:
- Bisa tanya soal kapanpun kamu mau
- Bisa tanya lewat Whatsapp roboguru
- Jawaban berupa video pembahasan dari Master Teacher


Itulah produk dan layanan dari Ruangguru. Siap belajar dan meraih impian? Yuk install aplikasi Ruangguru dan segera daftar untuk kemudahan belajar setiap harinya. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua, ya!